20 Jurus Jitu Cara Mencari Topik Pembicaraan

Membicarakan sesuatu terutama dengan pasangan merupakan hal yang wajar. Sayangnya, terkadang Anda mungkin akan bingung bagaimana cara mencari topik pembicaraan yang tepat terutama saat pasangan terlihat mengalami masalah. Mengajak pasangan Anda berbicara saat sedang murung juga menjadi salah satu cara berpacaran yang baik sehingga patut ditiru.

Cara mencari topik pembicaraan agar tidak bosan

Selain dengan pacar, Anda mungkin sering bingung mencari topik obrolan apa yang cocok dengan teman Anda. Terlebih jika Anda sedang bosan maka mencari topik baru bisa sangat sulit dilakukan.oleh sebab itu,tidak ada salahnya jika Anda mulai dari membicarakan hal-hal yang remeh lebih dulu sebagai pembukaan.

Mencari topik pembicaraan dengan pasangan

Mencari topik yang tepat dengan pasangan sebenarnya cukup mudah. Jika Anda sudah merasa cukup kenal dekat dengan pasangan Anda maka Anda bisa menanyakan hal-hal yang bersifat pribadi seperti keluarganya.

Menceritakan tentang orang-orang terdekat

Sahabat dan keluarga merupakan media yang sangat dekat dengan Anda. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda membicarakan mereka dengan pasangan Anda. Hal ini bisa terjadi jika Anda dan pasangan sudah saling mengenal dan tahu keluarga masing-masing.

Rekomendasi khusus

Hindari membahas mantan

Terkadang ketika Anda sedang berusa mencari topik menarik tapi Anda tanpa sengaja Anda membahas tentang mantan pacar.hal ini sebaiknya dihindari karena biasanya pasangan tidak akan senang jika Anda masih membahas mantan yang notabene sudah tidak memiliki hubungan lagi.

20 Cara mencari topik pembicaraan agar tetap nyambung

Topik pembicaraan merupakan salah satu cara agar Anda dan pasangan bicara tetap terhubung. Namun, jika Anda merasa topik pembicaraan sudah terlalu monoton dan ingin mencari topik yang lebih baik maka Anda bisa mengikuti berbagai cara dibawah ini.

  1. Menanyakan bagaimana kesibukannya hari ini

Menanyakan tentang hari-harinya merupakan cara terbaik memulai pembicaraan. Meskipun terdengar sepele tapi menurut pendapat ahli hal tersebut justru bisa membuat pasangan mau mengungkapkan semua kegiatannya pada hari itu pada Anda.

  1. Memulai debat kecil

Jika Anda merasa topik pembicaraan terlalu monoton maka sebaiknya Anda pancing dengan perdebatan yang sehat. Tidak perlu mendapatkan hal-hal yang besar. Anda bisa mulai dari hal-hal kecil namun cukup provokatif untuk memulai diskusi dengan pasangan.

  1. Mengungkapkan perasaan masing-masing

Jika kedu cara diatas tidak berhasil maka cobalah untuk saling mengungkapkan isi hati masing-masing. Namun,sebaiknya sebelum Anda melakukannya Anda sudah sepakat dengan pasangan untuk saling berkata jujur.

  1. Bertanya apa yang ingin dilakukan

Topik ini dianggap bisa membuat Anda dan pasangan bisa mengambil keputusan yang tepat di masa datang. Hal ini mungkin terdengar sederhana tapi sebaiknya Anda menanyakan hal tersebut di momen yang tepat.

  1. Membicarakan rencana masa depan

Cara ini bisa Anda coba jika Anda dan pasangan sudah dalam hubungan yang cukup serius. Tanyakan hal-hal apa yang akan dilakukan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

  1. Membicarakan masa lalu

Cara ini sebenarnya cukup rasakan sehingga sebaiknya Anda mencari momen yang tepat untuk membicarakannya. Cara ini dianggap bisa mengeratkan hubungan antara Anda dengan pasangan.

  1. Membicarakan hobi terbaru

Cara ini bisa membuat pasangan bercerita panjang lebar dengan lebih antusias. Dengan begitu topik pembicaraan akan semakin terasa menyenangkan asalkan Anda serius untuk mendengarkan.

  1. Menanyakan soal keluarga

Hal tersebut merupakan pertanyaan umum yang bisa bertambah menjadi pertanyaan lain seiring cerita yang diberikan pasangan. Dengan begitu, Anda bisa lebih banyak mencari topik yang sekiranya menarik untuk dibahas.

  1. Mulai dari membicarakan hal-hal kecil

Cara ini merupakan salh atu cara mencari topik pembicaran yang paling mudah dilakukan baik ke pasangan maupun ke teman sendiri. Dengan memulai dari hal kecil Anda bisa mencari topik yang lebih berat berdasarkan apa yang lawan bicara Anda katakan.

  1. Selipkan humor lucu

Menceritakan lelucon seringkali bisa membuat suasana lebih cair dan nyaman. Oleh sebab itu,jangan ragu untuk melemparkan lelucon jika dirasa hal tersebut merupakan saat yang tepat.

  1. Tanyakan hal-hal yang lebih mendalam

Jika lawan bicara Anda bersedia menjawab maka Anda bisa bertanya hal-hal yang sekiranya bersikap pribadi ataupun mendalam. Hal ini cukup sulit dilakukan sehingga pastikan lawan bicara Anda tidak tersinggung dengan ucapan atau pertanyaan Anda.

  1. Mulai dengan membahas pekerjaan

Biasanya bermula dari bahasa pekerjaan Anda bisa menemukan topik-topik baru yang tidak kalah menarik bahkan cenderung kekinian. Namun, sebaiknya Anda tidak terlalu sering melakukannya karena bisa menimbulkan rasa bosan.

  1. Tenangkan pikiran lebih dulu

Jika Anda merasa sangat buntu mencari topik obrolan yang pas maka sebaiknya Anda bisa menenangkan diri lebih dulu.tidak ada salahnya untuk beristirahat sejenak baru Anda bisa mulai berbicara kembali.

  1. Menanyakan kabar yang tengah populer akhir-akhir ini

Saat pertama berjumpa ada baiknya Anda mulai dari berita yang tengah dibahas di masyarakat. Hal tersebut biasanya akan membuka diskusi kecil di antara Anda dan pasangan sehingga bisa saling bercerita.

  1. Membahas hal-hal yang pasangan sukai

Meskipun Anda tidak menyukai payaman disukai oleh pasangan tapi ada baiknya jika Anda sedikit mengetahui apa yang disukai pasangan sebagai topik pembicaraan jika anda sama sekali tidak memiliki ide.

  1. Melakukan relaksasi

Jika sudah mulai bingung menentukan topik obrolan maka sebaiknya Anda mencoba melakukan relaksasi sederhana untuk mendapatkan ide topik obrolan yang paling baru.

  1. Menonton bersama

Saat menonton bersama Anda bisa membuka topik soal film yang baru saja di tonton. Meskipun hal tersebut cukup merepotkan tapi rasanya hal tersebut perlu dilakukan untuk bisa menghabiskan quality time dengan mengobrol dengan pasangan Anda.

  1. Bicarakan masalah finansial

Jika Anda sudah bingung ingin mencari topik yang pas maka masalah finansial bisa menjadi alternatif yang pas.meskipun terlihat sopan tapi hal tersebut sangat diperlukan terutama jika Anda sudah serius dengan pasangan Anda.

  1. Membicarakan teman-teman terdekat

Selain keluarga, teman terdekat merupakan orang yang penting bagi kehidupan masing-masing.oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda membicarakan mereka selagi mereka tidak bersama Anda.

  1. Merencanakan kencan selanjutnya

Kencan memang perlu dibahas agar masing-masing mendapatkan keinginannya masing-masing. Terutama dimas pandemic seperti ini mau tidak mau Anda dan pasangan harus mencari alternatif topik lain yang lebih umum didengar.

Baca rekomendasi lain untuk menemukan berbagai cara mencari topik pembicaraan agar tetap nyambung dengan pasangan

Agar tidak cepat merasa bosan pada topik pembicaraan yang terlalu membosankan maka Anda bisa mencari berbagai cara mencari topik pembicaraan terbaru yang sedang ramai di masyarakat. Cara ini dianggap sebagai alternatif terbaik karena Anda bisa memulai diskusi antar Anda dengan pasangan.

Kesimpulan

Dari berbagai cara mencari topik pembicaraan yang telah disebutkan diatas. Anda bisa melihat jika kebanyakan dimulai dari hal-hal kecil dan sepele. Meskipun beberapa cara terdengar klise namun sampai sekarang cara tersebut masih cukup berhasil diterapkan. Justru dari situlah Anda bisa berimprovisasi agar bisa memahami lawan bicara lebih dekat.

mua parasayu