20 Tempat Romantis di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Tempat romantis di Jakarta tidak terhitung sangat banyak dan cocok didatangi untuk sekedar menghabiskan waktu berdua dengan pasangan, ngedate bahkan untuk melamar pujaan hati. Selain banyak tempat yang romantis, museum di Jakarta juga cukup banyak mulai dari museum perjuangan, museum bahari, museum seni rupa dan lain sebagainya. Apa saja tempat-tempat di Jakarta yang sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan? Jangan beralih dan bacalah tulisan ini hingga akhir.

Rekomendasi Tempat Romantis di Wilayah Jakarta, Cocok untuk Quality Time dengan Pasangan

Menikmati waktu berdua dengan pasangan sudah pasti sangat menyenangkan terutama jika didukung dengan tempat yang romantis dan indah. Tempat romantis di Jakarta yang sering didatangi oleh pasangan muda mudi untuk ngedate cukup banyak dan beragam mulai dari taman, cafe, museum dan lain sebagainya. Berikut ini adalah rekomendasi tempat-tempat yang sangat romantis di Jakarta:

  1. Segarra Cafe Di Ancol

tempat romantis di jakarta

gambar via google.com

Menikmati udara yang nyaman dan bersih tanpa polusi yang mengganggu bersama orang yang disayang sudah pasti sangat menyenangkan. Tempat yang seperti itu dapat Anda peroleh di Jakarta tepatnya di sagarra sebuah cafe dengan pemandangan indah yang terletak di Ancol.

  1. Sunset Di Jet Ski Cafe

tempat romantis di jakarta

gambar via google.com

Waktu yang cukup romantis untuk dihabiskan bersama orang tersayang salah satunya yaitu ketika sunset. Melalui sunset akan semakin indah jika dilakukan di tempat romantis yang dengan pemandangan pantai yang luas apalagi kalau bukan di jet ski cafe.

  1. Setu Babakan yang Asri

tempat romantis di jakarta

gamabr via google.com

Mengelilingi danau yang luas dengan perahu kayu bebek tentu akan membangun suasana romantis khususnya bagi pasangan muda. Nah tempat romantis tersebut dapat Anda nikmati dengan mengunjungi setu babakan yang terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat asri akan memanjakan mata Anda.

  1. Wisata Kepulauan Seribu

tempat romantis di jakarta

gambar via google.com

Jika Anda sangat menyukai pantai, maka wisata kepulauan seribu dapat menjadi salah satu tempat yang harus Anda kunjungi bersama pasangan. Tempat yang sangat romantis itu memiliki banyak pilihan pulau seperti pulau tidung besar, pulau macan dan masih banyak lagi.

  1. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

tempat romantis di jakarta

gambar via google.com

Menikmati pesona alam yang eksotis dan mempesona tentu akan membuat wkatu Anda bersama pasangan semakin romantis. Tempat yang semacam itu akan Anda peroleh dengan mengunjungi hutan mangrove pantai indah kapuk, selain tempatnya indah untuk menuju ke tempat tersebut juga tidak sulit.

  1. Taman Situ Lembang

tempat romantis di jakarta

gambar via google.com

Duduk di taman yang indah dengan pasangan baik pacar maupun istri sudah pasti menyenangkan terutama di selingi dengan obrolan yang romantis. Sebuah taman yang sangat recomended untuk didatangi dengan pasangan adalah taman situ lembang. Pemandangan indah dan udara sejuk akan membuat Anda bersama pasangan menjadi lebih nyaman. Itulah salah satu tempat romantis di Jakarta yang sangat murah namun menyenangkan.

  1. Le Bridge Ancol

tempat romantis di jakarta

gambar via google.com

Makan malam romantis bersama pasangan dengan berbagai menu yang nikmat dan pemandangan yang indah akan Anda nikmati dengan mengunjungi sebuah restoran yaitu le bridge. Pemandangan sunset yang sangat indah tentunya akan membuat suasana menjadi semakin romantis.

  1. Planetarium Observatory

tempat romantis di jakarta

gambar via google.com

Mengunjungi planetarium observatory dengan pasangan sudah pasti akan memberikan suasana yang berbeda dan unik namun kesan romantis tidak akan hilang. Penasaran bagaimana kesan yang akan Anda dapatkan? Langsung saja berkunjung dan ukir kisah indah Anda bersama pasangan di tempat anti mainstream itu ya.

  1. Almond Zucchini Cooking

tempat romantis di jakarta

gambar via tripadvisor.co.id

Menghabiskan waktu berdua bersama pasangan tidak hanya soal bercanda, saling melempar kata romantis namun dapat Anda habiskan dengan menambah ilmu sekaligus meningkatkan kekompakan dan merekatkan hubungan yaitu dengan mengikuti kelas memasak di almond zucchini cooking. Sehingga disamping dapat belajar hal tersebut juga sangat bagus untuk meningkatkan chemistry Anda dengan pasangan.

  1. Kota Tua

tempat romantis di jakarta

gambar via google.com

Mengabadikan momen bersama pasangan sudah pasti sangat penting karena dapat menjadi kenang-kenangan dan sangat seru jika dibahas ulang suatu saat nanti. Tempat yang sangat romantis untuk didatangi dan menambah koleksi foto Anda bersama pasangan salah satunya yaitu di kawasan kota tua.

Rekomendasi Tempat Romantis di Wilayah Jakarta yang Sayang Dilewatkan

Jakarta adalah ibu kota dengan segudang tempat-tempat yang sayang untuk dilewatkan begitu saja bersama pasangan. Berbagai tempat romantis di Jakarta perlu dikunjungi untuk mengisi hari libur bersama pasangan atau ngedate dengan pacar. Langsung saja simak beberapa tempat romantis di wilayah Jakarta yang wajib Anda kunjungi:

  1. Monas

Monas

gambar via google.com

Monumen Nasional atau yang kerap disebut Monas merupakan salah satu tempat di wilayah Jakarta yang tidak boleh dilewatkan untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan. Taman monas dengan pemandangan hijau dan hamparan rumput dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat yang murah untuk bersenda gurau dengan pasangan.

  1. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium

gambar via google.com

Sebuah tempat yang unik dan eksotis namun sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk mengukir kisah bersama pasangan yang mana tempat ini sudah banyak dikunjungi oleh para pasangan muda mudi apalagi kalau bukan Jakarta aquarium. Suasana yang nyaman dan pemandangan yang menakjubkan dapat menjadi alasan yang tepat bagi tempat ini untuk tidak dilewatkan.

  1. Djati Bistro & Drinkey

Djati Bistro & Drinkey

gambar via google.com

Salah satu cara untuk menghabiskan waktu bersama pasangan yaitu dengan makan baik makan pagi, siang maupun malam. Nah agar suasana makan tetap romantis perlu banget menentukan tempat makan yang mendukung suasana romantis salah satunya seperti djati bistro & drinkey yang ada di daerah Menteng Jakarta Pusat.

  1. Nanny’s Pavillon

Nanny’s Pavillon

gambar via google.com

Menikmati berbagai hidangan di tempat yang menyenangkan dengan dekorasi yang indah tentu akan menjadi tempat makan yang tepat bagi Anda dan pasangan. Nah di wilayah Jakarta Barat ada satu nih tempat makan yang indah, dengan berbagai macam dekorasi yang cocok untuk foto dan makanannya juga sangat enak yaitu nanny’s pavilion.

  1. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra

gambar via travelspromo.com

Mengajak pasangan ke ocean dream samudra bukanlah ide yang buruk karena tempat tersebut sangat romantis dan juga sangat menyenangkan. Dengan melihat berbagai atraksi hewan laut maka akan membuat cerita berbeda pada kisah cinta Anda. Jadi langsung saja kunjungi ocean dream samudra dan jangan pernah berpikir untuk melewatkannya ya.

  1. Museum seni modern dan kontemporer

Museum seni modern dan kontemporer

gambar via google.com

Berkeliling menikmati karya seni dari seniman yang ada di dunia dapat Anda nikmati dengan mengunjungi museum of modern and contemporary art di Nusantara. Museum yang menyimpan sekitar 90 karya dari para seniman dunia tersebut dapat menjadi salah satu tempat romantis di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan.

  1. Taman Cattleya

Taman Cattleya

gambar via google.com

Tempat-tempat dengan penuh pemandangan hijau juga dapat Anda temukan di jakarta dengan berkunjung ke taman cattleya. Sebuah taman yang sudah pasti asri ini sangat nyaman digunakan untuk ngedate bersama pacar maupun istri lho. Datang ke tempat ini paling seru jika dilakukan saat sore hari dengan berjalan-jalan mengelilingi taman, duduk-duduk maupun bersepeda.

  1. Taman Mini

Taman Mini

gambar via google.com

Taman mini Indonesia indah juga menjadi salah satu tempat romantis bagi kebanyakan pasangan, karena selain tempat yang sangat luas, pemandangan indah dan juga sangat nyaman banyak sekali area yang dapat digunakan untuk berfoto. Jadi tidak ada salahnya berkunjung ke taman mini untuk menambah koleksi foto Anda bersama dengan pasangan.

  1. Taman Suropati

Taman Suropati

gambar via google.com

Sebuah taman yang juga cocok untuk ngedate atau menghabiskan waktu berdua bersama pasangan di wilayah Jakarta dan juga gratis adalah taman suropati. Taman ini sangat menyenangkan jika didatangi saat pagi maupun sore hari karena selain banyak yang berjalan-jalan di taman itu juga banyak yang berolahraga. Jadi berolahraga bersama orang tersayang di taman suropati sangat recomended banget.

  1. Jimbaran Outdoor Lounge

Jimbaran Outdoor Lounge

gambar via tripadvisor.co.id

Tempat yang juga sangat recomended banget yang tidak boleh dilewatkan saat menghabiskan waktu berdua dengan pasangan dimana selain nyaman tempatnya juga sangat romantis yaitu jimbaran outdoor laounge.

Dari ke 20 tempat romantis di Jakarta yang sudah penulis sebutkan kira-kira tempat mana yang belum pernah Anda kunjungi? Jika belum pernah berkunjung pastikan tempat tersebut diagendakan untuk dikunjungi ya. Semoga bermanfaat.

mua parasayu