7 Arti Kedutan Mata Kanan Bawah

Apa yang kamu pikirkan saat mengalami kedutan mata kanan bawah? Apakah kamu memikirkan hal-hal buruk akan segera terjadi, atau justru hal-hal baik yang akan kamu alami? Selama ini, mata berkedut memang sering diartikan mengandung makna tertentu, yaitu makna baik dan makna buruk. Tapi, tahukah kamu arti kedutan yang sebenarnya itu apa? Kalau kamu ingin tahu, coba cek ulasan tentang arti dari kedutan mata kanan seperti yang ada di bawah ini!

  1. Kedutan Mata Kanan Bawah Berarti Iritasi

Mata berkedut nggak selalu diartikan dengan hal-hal gaib atau mistis. Bisa saja karena matamu sedang mengalami iritasi. Saat mata mengalami iritasi, kelopak mata bakal menjadi lebih sensitif, sehingga menimbulkan reaksi seperti mata yang berkedut. Nggak perlu panik! Kamu cukup meneteskan beberapa tetes obat mata ke bagian yang terkena iritasi, lalu tunggu beberapa menit hingga iritasinya berkurang.

  1. Kedutan Mata Berarti Kelelahan

Kedutan mata sering juga menandakan kalau matamu sudah mengalami kelelahan. Kalau matamu berkedut, maka kamu harus segera mengistirahatkan matamu dari segala macam aktivitas. Bisa juga ini menjadi pertanda kalau matamu butuh tidur karena mengantuk. Coba tidur sejenak, dan cek ulang apakah matamu masih berkedut setelah bangun dari tidur.

  1. Kedutan Mata Berarti Bakal Mendapat Rezeki

Nggak jarang kedutan mata juga diartikan sebagai mitos. Banyak mitos yang berkembang tentang kedutan, salah satunya adalah pertanda kamu bakal cepat mendapat rezeki. Rezeki ini bisa saja datang di waktu yang nggak kamu duga-duga sebelumnya. Tapi, ketimbang mempercayai mitos ini, lebih baik kamu bekerja keras saja untuk menghasilkan rezeki. Jangan tunggu rezeki datang ke kamu, tapi kamu yang menjemput rezekimu sendiri.

  1. Kedutan Mata Kanan Bawah Berarti Akan Mengalami Kesialan

Kalau ada mitos baik, pasti ada mitos buruk juga. Mitos buruk dari mata kedutan adalah kamu bakal mengalami kesialan. Kesialan seperti apa sih? Bisa saja kamu dipecat, putus dengan pacar secara tiba-tiba, atau kecelakaan. Apapun kesialan yang menjadi mitos, kalau kamu memilih untuk nggak percaya sama mitos dan terus berdoa meminta perlindungan Tuhan, kesialan-kesialan semacam itu bakal terhindar dari diri kamu.

  1. Kedutan Mata Berarti Terjadi Penyakit Kronis

Ada lagi mitos lain yang dipercaya orang sebagai pertanda buruk saat mengalami kedutan, yaitu gejala dari terjadinya penyakit kronis. Misalnya saja penyakit Blepharospasm. Penyakit ini punya gejala yang sama dengan kedutan biasa, tapi temponya berulang dan terjadi dalam waktu yang cukup lama. Saat kamu mengalami gejala kedutan seperti ini, lebih baik kamu cepat-cepat pergi ke dokter mata dan segera konsultasikan masalahmu dengan dokter ahlinya supaya penyakitmu tidak menjadi penyakit kronis.

  1. Kedutan Mata Berarti Bakal Terjadi Kecelakaan

Mitos lain yang dipercaya sebagian orang saat mata mereka berkedut adalah bakal terjadi suatu kecelakaan. Agak seram memang. Tapi kamu boleh nggak mempercayainya dan alihkan dengan berdoa agar kamu dan orang-orang terdekatmu selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa.

  1. Kedutan Mata Kanan Berarti Akan Mengalami Kesedihan

Mata yang berkedut juga biasanya menandakan akan terjadi kesedihan. Kesedihan ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Bisa karena kehilangan, kematian, putus cinta, pengkhianatan, atau kehilangan. Kalau kebetulan kamu mengalami kedutan mata kanan bawah, kamu nggak perlu panik dan memikirkan hal-hal negatif. Tanamkan sugesti-sugesti positif agar hal-hal yang terjadi bukan sesuatu yang buruk.

pop up mua parasayu 02