Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami dan Permanen

Memiliki kantung mata tentu sangat mengganggu penampilan, terutama jika anda adalah seorang wanita. Cara menghilangkan kantung mata dapat ditempuh dengan beberapa alternatif. Meskipun bukan penyakit berbahaya  dan tidak menimbulkan rasa sakit, kantung mata akan tetap mengganggu karena membuat wajah tampak lebih tua. Anda tidak perlu khawatir karena menghilangkan kantung mata tidak sulit loh, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami di rumah anda. Simak cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen berikut ini.

Pertanyaan-pertanyaan tentang Kantung Mata

  1. Apakah kantung mata bisa hilang dengan sendirinya?

Sebenarnya kantung mata tidak membutuhkan penanganan khusus. Kantung mata bisa hilang dengan sendirinya jika anda memperbaiki pola makan, pola istirahat dan pola hidup anda.

  1. Berapa lama kantung mata akan hilang?

Dengan bahan-bahan alami, kantung mata bisa hilang paling setidaknya 3 hari saja.

  1. Apa penyebab kantung mata turun?

Selain masalah penuaan, kantung mata dan lingkaran hitam yang muncul disekitar mata juga bisa disebabkan karena kelelahan, kurang tidur, atau terlalu sering terkena paparan sinar mata hari.

  1. Bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen?

Untuk mengetahui cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen, anda bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

  1. Olahraga

Salah satu penyebab kantung mata muncul adalah stress dan terdapat cairan jahat pada tubuh terutama bagian wajah. Untuk itu, olahraga bisa menjadi solusi cara menghilangkan kantung mata secara alami. Lakukan olahraga yang anda sukai secara rutin.

  1. Senam Wajah

Selain berolahraga fisik, anda juga harus rajin melakukan senam wajah untuk menghilangkan kantung mata. Lakukan senam wajah setiap bangun tidur untuk mengendurkan otot wajah sehingga peredaran darah di wajah menjadi lancar dan tidak ada cairan yang menumpuk di area bawah wajah.

  1. Tomat

Buah yang satu ini memiliki berbagai manfaat untuk kulit wajah. Selain untuk menghilangkan kantung mata, tomat juga bisa menghaluskan kulit, mencerahkan dan memudarkan noda hitam. Untuk caranya, lakukan hal berikut:

  • Haluskan sedikit buah tomat dengan perasan air jeruk lemon
  • Usapkan pada bagian bawah mata. Hati-hati dalam proses ini karena jika terkena mata akan perih
  • Biarkan hingga mengering sekitar 10 menit
  • Bilas menggunakan air bersih.
  1. Putih Telur

Putih telur memang ampuh untuk mengencangkan kulit yang mengendur. Begitu pula dengan kantung mata yang muncul, putih telur tentu sangat ampuh untuk menghilangkannya. Caranya adalah:

  • Pisahkan kuning telur dan putih telur
  • Oleskan putih telur ke area mata yang berkantung
  • Diamkan selama 15-20 menit hingga putih telur mengering
  • Bilas menggunakan air hangat.
  1. Sendok Beku

Merasa aneh dengan judul diatas? Anda tidak salah kok. Sendok beku memang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami. Berikut langkah-langkahnya:

  • Simpan sendok stainless atau sendok besi pada lemari es bagian freezer
  • Pada pagi hari, mulai dengan mencuci wajah dan keringkan menggunakan handuk bersih
  • Tempelkan punggung sendok yang sudah didinginkan pada mata anda. Lakukan dengan mata tertutup
  • Tahan posisi tersebut sampai sendok beku tadi menjadi hangat.
  1. Jeruk Nipis atau Jeruk Lemon

Buah asam ini ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata loh. Caranya hanya dengan memotong buah menjadi setelah lingkaran tipis kemudian menempelkannya di bawah mata. Hati-hati, karena jika terkena mata bisa menjadi perih.

  1. Madu

Cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen selanjutnya adalah dengan menggunakan madu yang memang sudah lama dipercaya ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Hal yang harus anda lakukan hanyalah mengoleskan madu murni pada kantung mata anda dan mendiamkannya selama 15-20 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih.

Demikian ulasan lengkap tentang cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen yang bisa anda terapkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!