Tips Sebelum Membeli Cincin Tunangan

Cincin tunangan menjadi hal penting yang harus disiapkan sebelum sobat Parasayu melamar pujaan hati. Dengan adanya cincin ini, maka pasangan sudah benar-benar dinyatakan terikat sebelum lanjut ke jenjang pernikahan yang jauh lebih sakral.

Dalam memilih cincin seperti ini tentu membutuhkan berbagai macam pertimbangan. Bukan hanya soal ukuran saja melainkan juga harga. Maka dari itu, penting sekali untuk cari tahu apa saja tips yang bisa diterapkan dalam membeli sepasang cincin pertunangan.

Cari Informasi Tentang Jenis Logam Mulia Cincin

Sebelum memilih cincin pertunangan, penting sekali cari tahu tentang jenis logam mulia cincin. Tanyakan kepada pasangan ingin memiiki cincin pertunangan seperti apa. Misalnya, ingin memiliki cincin pertunangan dari safir atau rubi.

Maka sejak jauh-jauh hari bisa segera mempersiapkan dana lebih untuk membeli sepasang cincin tersebut. Perhatikan juga sebelum memilih cincin, apakah itu cincin asli atau bukan. Jangan lupa bandingkan harga cincin antar toko sebelum benar-benar ingin membeli.

Jika Cincin Emas, Maka Pikirkan Fluktuasi Harga

Saat ingin membeli cincin pertunangan yang terbuat dari emas, maka perlu mempertimbangkan tentang fluktuasi harga terlebih dahulu. Tentunya emas seringkali mengalami perubahan nilai mata uang. Jika kebetulan mendapatkan harga yang murah, maka langsung beli saja.

Akan tetapi, jangan sampai tidak memikirkan tentang ukuran. Beberapa pernyataan menyebutkan bahwa jika jodoh, maka kelingking laki-laki akan memiliki ukuran yang sama dengan jari manis si perempuan. Percaya atau tidak, hal ini sudah menjadi cerita umum di kalangan pasangan.

Perhatikan Kualitas Logam Mulia

Apapun jenis logam mulia yang dipilih, maka perlu memperhatikan kualitasnya. Jadi, bukan hanya ukuran dari logam mulia saja yang penting melainkan juga kualitas dari barang tersebut. Pilihlah logam mulia yang berkualitas. Karena hal tersebut adalah lambang cinta yang sebenarnya.

Bukan hanya itu saja. Penting juga sebelum memilih cincin tunangan untuk memperhatikan bagian teknik pemotongannya. Biasanya jika ingin mendapatkan potongan yang sesuai permintaan, nantinya akan dikenakan biaya jauh lebih mahal. Bersiaplah dengan dana seperti ini.

Lakukan Negosisasi dengan Jumlah Karat Perhiasan

Di samping beberapa tips sebelumnya, maka penting juga untuk melakukan negosiasi terkait jumlah karat dari suatu perhiasan. Terlebih ada perbedaan harga yang mencolok antar jenis logam mulia serupa namun memiliki perbedaan karat. Untuk itu, perlu kecermatan untuk menilik perbedaan ini.

Contohnya saja berlian. Berlian 2 karat dengan berlian 1,7 karat memiliki perbedaan harga. Pilihlah dengan cermat logam mulia untuk dijadikan sebagai cincin pertunangan. Jangan sampai keliru dan terpancing dengan harga murah. Pastikan kualitasnya juga bagus, ya!

Hindari Beli Cincin di Toko Terkenal Jika Dana Minim

Apabila memiliki dana yang minim, maka sebaiknya jangan membeli cincin di toko yang sudah terkenal. Terlebih toko-toko yang menawarkan perhiasan branded. Pada dasarnya merek tidaklah terlalu penting. Lebih baik fokus ke hal lainnya yang jauh lebih penting.

Apabila mau berhemat, maka kunjungi saja toko perhiasan lokal. Selain itu, berpindah ke beberapa toko juga bukan hal salah. Ini penting demi bisa melakukan perbandingan harga sehingga tidak terjadi kekeliruan atau salah beli cincin. Tentu ingin yang terbaik di hari pertunangan, bukan?

Cincin tunangan memang sangat penting disiapkan. Selain menyiapkan cincin, untuk acara pertunangan yang indah dan penuh makna maka perlu merias diri secantik mungkin. Hal ini bisa dilakukan jika pintar dalam memilih MUA.

Seperti MUA Parasayu. Ini adalah MUA yang dapat memenuhi kebutuhan terkait tata rias pertunangan, lamaran atau pernikahan. Layanan yang diberikan super lengkap dengan hasil sangat memuaskan. Apabila berminat, maka bisa langsung meghubungi layanan customer service terlebih dahulu.

makeup pernikahan adat sunda