Kenali lebih Dini 20 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Merasakan masa-masa asmara di kehidupan, tentu sudah menjadi hal yang tabu bagi tiap orang. Namun berbicara mengenai percintaan, tentu tiap orang harus siap untuk merasakan kekecewaan. Bagaimana agar kekecewaan itu dapat terhindar sedini mungkin? Pada artikel ini, parasayu akan mengulasan mengenai 20 tanda cinta bertepuk sebelah tangan.

  1. Tidak pernah antusias

Yang pertama namun cukup tidak disadari oleh beberapa orang yakni sikap yang tidak pernah antusias ketika akan berjumpa. Sikap ini cenderung mengutamakan keinginan hanya untuk berjalan bersama tanpa rasa yang sepadan. Padahal keinginan itu seharusnya dibersamai dengan perasaan kasih sayang.

  1. Bersikap acuh

Entah dalam segi apapun, umumnya orang yang menjalin keterpaksaan hubungan akan lebih berpotensi merasa acuh tak acuh. Jika dilihat secara detail, bersikap acuh bisa dari pembicaraan maupun tindakan seseorang kepada kekasihnya baik dari keramaian maupun kesemian suasana.

  1. Respon biasa saja

Orang juga bertanya tentang respon tiap pasangan pada kekasihnya. Respon ini berkaitan tentang bagaimana jika seseorang kekasih yang seharusnya menjadi tempat bersandar dan bercerita, justru tidak sesuai dengan realita. Sebaiknya perlu dihati-hati tentang bagaimana konsep keseriusan hubungan.

  1. Tidak mengajak berkegiatan

Kegiatan penting seperti berlibur atau berkreasi berdua, memang menjadi dambaan tiap pasangan. Namun bagaimana jadinya bila seorang kekasih tidak menginginkan akan hal tersebut? Patut dicurigai lebih lanjut jika berkegiatan yang seharusnya menjadi kesenangan berdua justru tidak pernah digubris sama sekali.

  1. Memperlakukan tidak secara istimewa

Menjalin hubungan dengan orang yang tepat menjadi sebuah anugerah kebenaran tersendiri bagi hati yang memiliki. Hal inilah yang patut dibenarkan karena sejatinya, keistimewaan tiap hubungan haruslah dijaga dan dirawat seiring berjalannya waktu dari masa ke masa,

  1. Tidak pernah mengungkapkan kasih sayang

20 tanda cinta bertepuk sebelah tangan yang umumnya tidak disadari oleh beberapa orang yakni kasih sayang yang jarang diungkapkan. Memang pada dasarnya kasih sayang yang baik harus diimbangi dengan tindakan sepadan. Namun tidak ada salahnya untuk mengungkapkan sebagai tanda pujian.

  1. Bersikap tidak mau memulai terlebih dahulu

Pernahkah merasakan sikap yang selalu mengalah dan tidak tega terhadap pasangan? Mungkin salah satu pertanda yang harus dicuriga terlebih dahulu. Pasalnya jika hanya ada satu pihak yang selalu ingin dimengerti atau bahkan keras kepala, tidak baik untuk kedewasaan hubungan kedepannya.

  1. Tidak berkeinginan untuk mengenalkan pada keluarga

Keluarga adalah salah satu tempat terbaik untuk bercerita dan berbagi rasa. Namun apa jadinya jika suatu hubungan masih diambang batas tanpa diketahui satu keluarga sekalipun? Itulah hal yang patut dicurigai kembali, karena tidak ada hubungan yang pasti tanpa salah satu keluarga yang mengetahui.

  1. Ketika bertikai, tidak ada keinginan untuk meredam

Konflik atau pertikaian dalam sebuah hubungan menjadi salah satu hal yang mutlak terjadi. Tidak ada hubungan tanpa sebuah konflik. Namun jika salah satu pasangan tidak ada keinginan untuk meredamnya, dapat dipastikan memang sebuah hubungan yang dijalani tidak ada nilai berharganya.

  1. Selalu mengungkit kesibukan yang tak tentu

Kesibukan dari tiap orang memang menjadi hal yang wajar. Tetapi perlu diketahui bahwasanya tidak baik jika menjadikan kesibukan sebagai salah satu alasan untuk berjauhan dengan pasangan. Dalam kata lain, sibuklah tanpa harus mengungkit untuk menghindar dari jam bersama dengan kekasih.

  1. Tidak memiliki sopan santun kepada keluarga

Pernahkah melihat pasangan yang hanya dijemput diluar kompleks rumah? 20 tanda cinta bertepuk sebelah tangan di poin ini bisa jadi salah satu alasan, ketidak-sopansantunan kepada keluarga dalam hal kecil. Seharusnya mulai untuk berpamitan kepada orang tua bisa jadi hal yang cukup baik untuk dijaga.

  1. Bersifat penutup dan tidak mau terbuka

Sebagai sepasang kekasih ada baiknya untuk menjalin keterbukaan dengan pasangan selagi hal tersebut berkonotasi baik. Bisa dimulai dengan membatasi beberapa hal sensitif yang pastinya dapat diredam. Terlalu menutup diri menjadi salah satu alasan pasangan yang patut dicurigai sejak dini.

  1. Status sosial media yang monoton

Umumnya status sosial memang tidak terlalu dipikirkan oleh tiap pasangan. Namun apa jadinya jika seorang pasangan tidak pernah sama sekali memamerkan hubungan di sosial media? Hal ini patut dicurigai. Karena pada dasarnya tiap orang akan merasa ingin memamerkan kebahagiaan walau hanya sekecil biji sawi.

  1. Jarang atau bahkan tidak pernah peduli

Kepedulian merupakan salah satu kunci keberhasilan hubungan. Tidak ada hubungan yang dapat bertahan ke jenjang serius, jika salah satunya hanya berdiam diri. Ketidakpedulian pada pasangan patut dicurigai, karena pada dasarnya jika sudah menikah. Mau tidak mau pasti peduli adalah jalan hubungan yang mutlak.

  1. Terkesan tidak pernah merasakan kerinduan

Jika pertemuan hanya berkisar beberapa bulan atau minggu sekali, sudah pasti kerinduan akan menjadi hal yang candu. Apabila pasangan tidak atau jarang merasakan kerinduan yang mendalam, hal ini patut dicurigai berkaitan dengan perasaan yang dipendam sebenarnya.

  1. Tidak memiliki rencana yang serius

Umumnya pasangan yang tidak memiliki keseriusan, akan berdalih dengan alasan mengisi waktu luang dibeberapa kesibukan tertentu. Padahal keseriusan tidak cukup untuk dilaksanakan, namun dibuktikan. Sebagai pasangan, harus dapat membedakan tentang rencana yang serius dengan perkataan yang menipu.

  1. Selalu mengutamakan mulut daripada tindakan

Baik hubungan yang baru berjalan maupun telah berjalan sejauh mungkin, harus dapat membedakan bagaimana perkataan yang menipu dengan tindakan tegas. Bagi pasangan yang hanya mengandalkan mulut dibanding tindakan, hal ini harus menjadi kewaspadaan lebih dini terhadap sebuah hubungan.

  1. Bertindak semena-mena dan terkadang menyepelekan

Apabila seorang pasangan memiliki sifat yang semena-mena dan terkadang menyepelekan, hal ini patut dicurigai. Pasalnya, jika seorang pasangan memang benar mencintai kekasihnya. Tidak akan ada tindakan yang menyakiti meskipun hal itu dilakukan secara tidak sengaja.

  1. Jarang atau bahkan tidak pernah mengapresiasi

Apresiasi kepada seseorang tidak sekadar dalam bentuk pujian. Dapat menjadi sebuah motivasi pula kepada pasangan, untuk bentuk penghargaan yang mengagungkan. Oleh karena itu, apresiasi tidak melulu tentang pujian yang berlebih. Namun keinginan untuk memberi penghargaan tersendiri.

  1. Bersikap angkuh dan merasa paling benar

Yang terakhir dan umumnya tanpa disadari adalah sikap angkuh dan merasa paling benar. Sikap ini tidak pernah dibenarkan dalam tiap hubungan, karena merasa seorang diri sangat baik dan pandai dalam berbagai bidang. Tiap pasangan harus mewaspadai sikap ini sedini mungkin.

20 tanda cinta bertepuk sebelah tangan sudah dibahas pada ulasan. Sebagai pasangan yang benar, seseorang memang harus berwaspada dan mencurigai sejak dini. Mencintai seseorang memang menyenangkan, tapi akan lebih menyenangkan jika mengenali tanda-tanda kehancuran hubungan sebelum masuk ke jenjang keseriusan.

mua parasayu