20 Cara Melupakan Seseorang yang Kita Sayangi

Melupakan orang yang disayang tentu saja bukanlah perkara mudah bahkan sangat mungkin seumur hidup tidak dapat melupakannya. Namun satu hal yang harus Anda tahu bahwa hidup akan terus berjalan dan mengetahui cara melupakan seseorang yang disayang terutama cara melupakan mantan ini sangatlah penting. Dengan melupakan segala rasa sakit yang disebabkan oleh orang-orang tersebut maka hidup Anda akan lebih bahagia.

Bagaimana cara melupakan orang-orang yang pernah disayang baik sahabat, pacar maupun gebetan? Sebetulnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk melupakan orang-orang tersebut, namun biasanya setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda. Melupakan yang sudah lalu memang sangat penting untuk melanjutkan hidup baru, jadi jangan baca hingga akhir dan jangan sampai skip.

Bagaimana Melupakan Seseorang Tanpa Harus Membenci?

Cara melupakan seseorang tanpa disertai dengan perasaan benci mungkin cukup sulit dan bisa jadi hanya segelintir orang saja yang dapat melakukan hal tersebut. Namun percayalah tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini seiring dengan bergulirnya waktu Anda akan mampu memeluk segala rasa sakit dan melupakan orang tersebut. Berikut ini adalah berbagai tips yang mungkin tepat untuk Anda dalam melupakan seseorang yang pernah Anda sayang:

  1. Self Love

Sudahkah Anda mencintai diri sendiri? Jika belum inilah saatnya untuk mulai memikirkan kebahagiaan diri Anda. Percayalah bahwa diri Anda sangat berharga dan tidak pantas untuk larut atau terpuruk dalam kesedihan. Dengan mencintai diri Anda maka akan sangat membantu bangkit dari rasa sakit dan kebencian.

  1. Lakukan hal-hal positif

Cara yang sangat ampuh dan sangat positif untuk dilakukan dalam proses melupakan seseorang adalah dengan melakukan aktivitas yang Anda sukai. Dengan melakukan hal tersebut maka tidak akan ada ruang pada otak Anda untuk memikirkan masa lalu yang menyakitkan.

  1. Jangan menutup diri dengan hubungan baru

Rasa sakit yang disebabkan oleh orang terdekat terkadang membuat trauma, namun jangan sampai hal tersebut menghantui Anda. Cobalah untuk membuka diri menjalin hubungan dengan orang baru dan jadikan hubungan yang pernah gagal menjadi pelajaran.

  1. Curhat dengan orang yang dipercaya

Untuk meringankan beban pikiran Anda dan rasa sakit berbagi kepada orang yang dipercaya juga harus dicoba salah satunya bercerita kepada orang tua atau orang terdekat. Selain itu orang-orang yang mendengarkan cerita Anda mungkin dapat membantu atau memberikan nasihat.

  1. Setiap orang pernah sakit hati

Jika dilakukan survei sudah pasti setiap orang pernah merasa sakit hati, sehingga jangan pernah merasa sendirian. Jadikanlah pengalaman tersebut sebagai modal untuk menjalin hubungan dengan orang baru.

  1. Perbanyak waktu berkumpul dengan teman

Menghabiskan waktu bersama teman akan sangat membantu dalam melupakan mantan atau seseorang yang telah menyakiti perasaan Anda. Dengan berkumpul bersama teman, maka pikiran Anda akan lebih fresh kembali.

Cara Cepat Move On dari Mantan Gebetan Nomor 9 Penting Banget

Siapa yang pernah punya mantan gebetan dan sulit melupakan? Memiliki teman spesial, selalu menghabiskan waktu bersama namun pada akhirnya tidak pernah jadian dan bahkan orang tersebut pacaran dengan orang lain tentu saja sangat menyakitkan. Jika hal tersebut terjadi sudah pasti langkah paling tepat adalah melupakannya. Bagaimana cara melupakan seseorang atau gebetan? Simak berikut penjelasan lengkapnya:

  1. Menangislah jika ingin menangis

Menangis adalah salah satu cara untuk mengobati dan mengeluarkan rasa sakit, sedih dan segala macam bentuk kekecewaan. Jadi jangan pernah malu untuk menangis jika memang Anda ingin menangis, dengan menangis Anda akan jauh merasa lebih lega.

  1. Jangan merasa tidak berharga

Ketika kehilangan seseorang atau gebetan banyak orang yang pesimis dan merasa tidak berharga. Ingat jangan pernah berpikir akan hal tersebut, berpikirlah sebaliknya bahwa Anda terlalu berharga untuk orang tersebut.

  1. Percaya bahwa jodoh pasti kembali

Salah satu yang harus Anda yakini dengan sepenuh hati bahwasanya jodoh sudah ditentukan dan jodoh tidak akan pernah tertukar. Jika gebetan kita pergi dan memilih orang lain bisa jadi dia bukanlah jodoh kita dan jika dia jodoh kita maka besok atau lusa pasti akan bersatu.

  1. Berusaha melupakan kebencian dan kemarahan

Melupakan gebetan tentu saja tidak akan bisa dilakukan tanpa menghilangkan rasa benci, kecewa. Ketika perasaan kecewa dan sedih sudah dapat Anda lupakan maka dengan sendirinya Anda akan dapat melupakan orang tersebut.

  1. Hindari bertemu dengan mantan gebetan

Cara melupakan seseorang salah satunya mantan gebetan adalah dengan tidak menemuinya sementara waktu sampai perasaan Anda kembali netral atau sudah dapat melupakan. Jika perlu Anda harus pergi dari kota tersebut untuk mendapatkan suasana yang baru.

  1. Bandingkan kekurangan mantan gebetan dengan kelebihanmu

Melupakan mantan gebetan dapat dilakukan salah satunya dengan memikirkan kekurangan yang ada pada dirinya yang sangat tidak sesuai dengan kelebihan yang Anda miliki. Dengan demikian maka akan timbul perasaan bahwa dia memang tidak pantas untuk Anda.

Melupakan Mantan Sahabat Tidak Sulit dengan Cara Ini

Cara melupakan seseorang tidak melulu susah terutama melupakan sahabat yang sudah menyakiti hati kita. Memangnya ada sahabat yang menyakiti hati sahabatnya? Jangan salah banyak sekali sahabat yang menusuk sahabatnya dari belakang bahkan sangat familiar istilah teman makan teman. Bagaimana cara melupakan mantan sahabat? Inilah cara-cara yang mungkin harus Anda coba:

  1. Blok nomor telepon dan pertemanan di sosial media

Cara awal melupakan sahabat yaitu dengan memblokir nomor telepon dan juga pertemanan di sosial media, dengan melakukan hal tersebut maka interaksi antara Anda dan mantan sahabat Anda akan terputus.

  1. Menulis dalam buku diary

Menulis dapat menjadi cara yang tepat untuk mencurahkan rasa sakit dan kekecewaan yang ada pada hati Anda. Hal tersebut perlu dilakukan terutama bagi Anda yang tidak terlalu nyaman menceritakan masalah kepada orang lain.

  1. Mencari teman atau sahabat baru

Segala yang ada dimuka bumi memang tidak abadi termasuk seorang sahabat, sehingga putus persahabatan adalah suatu hal yang lumrah meskipun putusnya persahabatan selalu meninggalkan luka. Untuk melupakan mantan sahabat dapat dilakukan dengan berusaha menemukan sahabat atau teman baru.

  1. Stop mengunjungi tempat yang biasa Anda kunjungi bersamanya

Berhenti mengunjungi tempat-tempat yang biasa Anda kunjungi dengan mantan sahabat Anda, karena dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut akan kembali mengingatkan Anda tentang dirinya.

  1. Hapus semua kenangan dengannya termasuk foto

Hapus semua foto, video dan semua kenangan yang pernah Anda buat bersama mantan sahabat Anda jika ingin cepat melupakannya.

  1. Pikirkan dampak buruk yang Anda peroleh jika terus bersahabat

Seorang sahabat tidak semua dapat memberi dampak positif bahkan beberapa ada yang tega menjerumuskan dan membuat Anda hancur. Salah satu cara melupakan sahabat yang tidak baik tersebut dengan memikirkan dampak negatif yang akan Anda peroleh jika terus menjalin persahabatan dengannya.

  1. Memaafkan dan menerima dengan lapang dada

Memaafkan adalah obat mujarab untuk terus melanjutkan hidup dan melupakan mantan sahabat. Jadi berusaha memaafkan kesalahan yang diperbuat oleh mantan sahabat adalah cara tepat untuk move on.

  1. Jangan benci secara berlebihan

Membenci seseorang dengan berlebihan justru akan menyakiti diri Anda sendiri, jadi jika ingin melupakan mantan sahabat jangan pernah menyimpan dendam dan membenci secara berlebihan.

Setiap orang mempunyai cara yang berbeda untuk melupakan orang yang pernah hadir atau dicintainya. Diantara cara-cara tersebut ada satu cara melupakan seseorang yang sangat ampuh yaitu waktu. Jadi berusaha bangkit dan tetap lakukan aktivitas yang positif dan biarkan waktu mengobati rasa kecewa, sakit dan juga kebencian Anda.

mua parasayu