20 Film Romantis Jepang Terbaik dan Terpopuler

Drama dan perfilman Jepang memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Berbagai film mulai dari komedi yang mengocok perut, horor yang membuat merinding hingga film romantis yang pastinya membuat anda baper.  Nah berikut akan dirangkum berbagai film Jepang terbaik yang tergabung dalam 20 film romantis Jepang. Check this Out!

Rekomendasi Film romantis Jepang

  1. Your Lie in April (2016)

film romantis jepang

gambar via wikipedia.org

Film ini merupakan film adaptasi dari anime dan manga dengan judul yang sama (Your Lie in April). Film yang dibintangi oleh Suzu Hirose dan Kento Yamazaki ini mengisahkan perjalanan cinta dari pianis berbakat dan pemain biola terkenal. Film ini cukup lengkap karena selain menceritakan percintaan, film ini juga menyinggung kisah persahabatan dan keluarga.

  1. The Liar and His Lover (2013)

film romantis jepang

gambar via wikipedia.org

Film romantis Jepang yang satu ini tidak boleh anda lewatkan. Film The Liar and His Lover menceritakan tentang seorang penulis lagu yang sudah terkenal namun memilih keluar dari grupnya karena perbedaan pemikiran. Penulis lagu itupun sudah mulai menyerah terhadap musik namun ia kembali semangat ketika ternyata kekasihnya pandai bernyanyi dan bersuara merdu.

  1. My Rainy Days (2009)

film romantis jepang

gambar via aseanwiki.com

Selanjutnya ada Film My Rainy Days yang menceritakan kehidupan wanita penghibur malam dan seorang pria yang memiliki sakit kronis. Berbagai adegan dalam film ini diambil apik dari kehidupan sehari-hari sehingga penonton akan merasa lebih dekat dengan film ini.

  1. Policeman and Me (2017)

film romantis jepang

gambar via windowsonworlds.com

Film Policeman and Me ini mengusung tema utama perbedaan usia dalam cinta. Kedua pemeran utama (Tao Tsuchiya dan Kazuya Kamenashi) dikisahkan memiliki perbedaan umur sejauh 7 tahun. Selain itu, pemeran utama wanita adalah seorang pelajar sedangkan pemeran utama pria telah bekerja sebagai polisi.

  1. The Land of Rain Trees (2015)

film romantis jepang

gambar via asianwiki.com

The Land of Rain Trees menceritakan tentang kisah cinta antara penulis blog bernama Rika Hitomi dan pembaca bernama Nobuyaki Sakisaka. Setelah keduanya bertemu untuk sebuah diskusi tentang ending sebuah novel, Nobuyaki baru tahu jika Hitomi adalah seorang tuna rungu. Disitulah kisah cinta mereka dimulai.

  1. Orange (2015)

film romantis jepang

gambar via foxyturnip.com

Film Orange berlatarkan kehidupan Sekolah Menengah Atas dari semua pemainnya. Mengisahkan tentang Naho Takamiya yang mendapatkan surat dari dirinya dari masa depan. Dalam surat tersebut, ia diberitahu atas kedatangan siswa pindahan yang akan duduk di sebelahnya. Tidak hanya tentang cinta, film ini juga menceritakan kehidupan remaja seperti keluarga dan persahabatan.

  1. My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

film romantis jepang

gambar via idntimes.com

My Tomorrow Your Yesterday adalah film yang akan membuat anda sedikit ‘berfikir’ dan harus teliti ketika menontonnya. Filmnya menceritakan tentang mahasiswa yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang perempuan yang ternyata memiliki dimensi waktu yang berbeda dengan dirinya. Seperti kebanyakan film Jepang, film ini juga diadaptasi dari manga berjudul Tomorrow I will date with yesterday you.

  1. Let Me Eat Your Pancreas (2017)

film romantis jepang

gambar via kaskus.co.id

Film romantis Jepang yang satu ini menceritakan kisah throwback dari kedua pemeran utama semasa SMA. I dimasa sekarang adalah seorang guru di tempat mereka bersekolah dulu, dan Sakura telah meninggal 12 tahun yang lalu. Kisah ini akan membuat setiap orang menangis dan baper akan ceritanya.

  1. Kimi Ni Todoke (2010)

film romantis jepang

gambar via ultimagz.com

Kimi Ni Todoko merupakan salah satu film romantis Jepang yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Film ini menjadi film terbaik Jepang bahkan diputar di Festival Film Asia Dallas pada tahun 2011. Kimi Ni Todoko mengisahkan seorang remaja putri yang sejak kecil dijuluki Sadako (tokoh hantu Jepang). Karena mirip dengan sadako, gadis ini sering dibully oleh teman-temannya hingga ia bertemu dua orang yang memperebutkan cintanya.

  1. I Give My First Love to You (2009)

film romantis jepang

gambar via asianwiki.com

Film romantis Jepang ini meskipun sudah lawas, tetap menjadi favorit banyak orang. Film ini menceritakan tentang 2 orang sahabat yang akhirnya saling jatuh cinta. Sayangnya salah satu dari mereka mengidap penyakit jantung dan divonis tidak akan berusia lama. Dia pun menjauhi sahabatnya agar tidak ikut menderita akan penyakitnya.

  1. Isshuukan Friends (2018)

film romantis jepang

gambar via kaorinusantara.or.id

Film romantis Jepang yang satu ini juga diangkat dari manga dan anime terkenal dengan judul yang sama. Ishuukan Friends atau One Week Friends mengisahkan persahabatan serta percintaan kedua pemeran utama hanya selama satu minggu saja karena setelah 7 hari tersebut, mereka akan melupakan kisah mereka berdua.

  1. Ao Haru Ride (2014)

film romantis jepang

gambar via lemoniiez.livejournal.com

Ao Haru Ride merupakan salah satu film terbaik Jepang pada tahun 2014. Tak heran banyak orang yang menonton film romantis Jepang yang satu ini. Dibumbui dengan beberapa adegan komedi yang lucu, film ini menonjolkan sisi Futaba Yoshioka yang merupakan siswa SMA yang menganggap persahabatan selalu lebih penting dibandingkan cinta.

  1. Paradise Kiss (2011)

Paradise Kiss (2011)

gambar via wikipedia.org

Film romantis Jepang yang satu ini banyak menjadi favorit pemirsa karena romantis dan bikin baper. Diperankan oleh aktor tampan dan aktris cantik Osamu Mukai dan Yukari Hayasaka, film ini menceritakan kisah asmara antara desainer dan seorang murid SMA yang juga seorang model. Dengan dibumbui beberapa adegan komedi, film ini dijamin tidak akan membosankan.

  1. ReLife (2017)

ReLife (2017)

gambar via filmographyanimation.wordpress.com

Relife menceritakan tentang seorang berusia 27 tahun dan pengangguran yang mengeluh akan hidupnya yang sangat berantakan. Kemudian ada seseorang yang menawarinya sebuah program dimana ia bisa kembali ke usia 17 tahun dan menjalani kehidupannya secara normal. Pada saat itulah dia harus beradaptasi dengan kehidupan barunya.

  1. Jinx!!! (2013)

Jinx!!! (2013)

gambar asianwiki.com

Anda tahu Hyomin? Salah satu pemain dalam film ini adalah anggota girl group terkenal Korea, T-Ara. Film ini menceritakan tentang pertukarang pelajar dan kisah cinta yang menyelimutinya. Tidak hanya romantis, film ini juga banyak menunjukkan perpaduan antara budaya Jepang dan Korea

  1. We Were There: First Love (2012)

We Were There First Love (2012)

gambar via letterboxd.com

We Were There: First Love atau Bokura ga Ita adalah sebuah film yang menceritakan tentang hubungan percintaan antara kedua pemeran utama mulai dari remaja hingga menginjak dewasa. Film ini akan menampilkan berbagai adegan kehidupan sehari-hari yang akrab anda lihat.

  1. Strobe Edge (2015)

Strobe Edge (2015)

gambar via asianwiki.com

Film romantis Jepang yang satu ini cukup unik untuk dilihat. Mengisahkan seorang wanita bernama Ninako Kinoshita yang tergila-gila pada Ren Ichinose yang merupakan cinta pertamanya dan bertekad untuk mendapatkannya. Yang jadi masalah, Ren adalah seorang yang populer bahkan sudah memiliki pacar. Bagaimana ya kisah Ninako menaklukkan cintanya?

  1. Wolf Girl and Black Prince (2016)

Wolf Girl and Black Prince (2016)

gambar via movienthusiast.weebly.com

Selanjutnya ada Wolf Girl and Black Prince yang menceritakan kehidupan remaja bernama Erika Shinohara yang mengaku telah memiliki pacar pada teman-temannya. Suatu ari, ia memotret seseorang diam-diam dan mengaku jika orang tersebut adalah pacarnya. Padahal orang yang dipotret itu adalah teman satu sekolahnya. Erika pun meminta lelaki itu untuk menjadi pacar pura-puranya.

  1. Heavenly Forest (2006)

Heavenly Forest (2006)

gambar via wikipedia.org

Heavenly Forest merupakan salah satu film romantis Jepang yang diadaptasi dari novel terkenal dengan judul yang sama. Film ini mengedepankan sisi artistik yang memuaskan mata. Mengisahkan hubungan seorang pria bernama Makoto dengan dua wanita yaitu Shizuru dan Miyuki.

  1. Haruchika – Bring on the Melody (2017)

Haruchika – Bring on the Melody (2017)

gambar via pinterest.com.mx

Terakhir, ada film Haruchika yang menceritakan kehidupan seorang Chika yang memiliki teman bernama Haruta semasa kecil namun mereka terpisah. Mereka bertemu kembali pada masa SMA. Chika memiliki hobi bermain instrumen angin dan menyeret Haruta ke dalam kegiatannya karena suatu permasalahan. Disanalah kisah cinta mereka berdua dimulai.

Demikian rekomendasi 20 film romantis Jepang yang bisa anda pilih untuk mengisi waktu luang anda. semoga artikel diatas dapat membantu!