10 Film Zombie Korea Paling Seram

Dengan menawarkan alur cerita yang menarik dan unik, tak heran kalau produksi film Korea selalu mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Salah satu jenis film yang akhir-akhir ini mendapat perhatian khalayak luas adalah film zombie korea yang kemudian masuk dalam jajaran film Korea terbaik dengan jumlah penonton yang membludak.

Demam Korea sekarang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Mulai dari musik, drama, gaya berpakaian, sampai film yang diproduksi oleh  negeri ginseng tersebut pasti menjadi tren. Penggemarnya pun terdiri dari berbagai macam kalangan usia, jenis kelamin, dan latar belakang sosial yang berbeda. Meski begitu, film dan drama Korea punya basis penggemar yang tak kalah banyak dibandingkan penggemar musik Kpop.

Kira-kira, apa yang menarik dari film bertema zombie? Seberapa seramkah film-film zombie buatan negeri ginseng tersebut? Jika Anda penasaran, silahkan tonton beberapa judul film korea bertema zombie di bawah ini!

Bikin Merinding, Tonton Film Zombie Korea Ini Saat Akhir Pekan

Film-film Korea memang tak pernah mengecewakan para penggemarnya. Dari segi produksi yang matang, alur cerita yang menarik, serta karakter-karakter yang kuat, Film Korea seolah menjadi candu tersendiri buat para penontonnya, terutama film bertema zombie yang cocok Anda tonton setiap akhir pekan.

  1. Train To Busan 1

film zombie korea

gambar via google.com

Siapa yang tidak tahu judul film yang satu ini? Rasanya, orang-orang yang tidak suka menonton film Korea pun tahu dengan judul film yang satu ini. Dibintangi oleh aktor ternama Gong Yoo dan Jung Yumi, film zombie ini memiliki kisah cerita yang epik. Dibuka dengan adegan yang menegangkan hingga pertengahan film, lalu ditutup dengan akhir yang tragis, film Train To Busan 1 ini dijamin bikin perasaan Anda campur aduk dengan alur cerita yang disuguhkan.

  1. Train To Busan 2 : Peninsula

film zombie korea

gambar via google.com

Melanjutkan sekuel dari film pertamanya, Train To Busan 2 : Peninsula masih berpusat pada tema cerita tentang dunia yang terserang wabah zombie. Namun, yang membedakan film ini dengan film pendahulunya adalah segi actor dan alur ceritanya. Kalau penasaran, segera tonton filmnya di situs film legal pilihan Anda.

  1. Alive

film zombie korea

gambar via google.com

Pernahkah Anda membayangkan film zombie dikemas dalam genre komedi? Film Mr. Zombie adalah contohnya. Cerita dalam film ini berpusat pada tokoh Ayah yang berubah menjadi zombie namun tetap ingin melindungi seluruh anggota keluarganya dari monster. Meski sudah dirilis sejak enam belas tahun silam, film ini tetap bagus kok saat ditonton bersama keluarga. Alur ceritanya yang ringan dan kocak cocok dijadikan tontonan keluarga saat akhir pekan.

  1. Zombie School

film zombie korea

gambar via google.com

film bertema zombie lainnya yang tak kalah menarik untuk Anda tonton di akhir pekan adalah Zombie School. Sama seperti namanya, film ini mengambil latar belakang wabah zombie yang terjadi di lingkungan sekolah. Film yang diproduksi pada tahun 2014 ini masih bagus dan menarik  buat ditonton ulang di waktu senggang atau saat sedang liburan.

Opsi Film Zombie Korea Buat Anda yang Pemberani

Ada pilihan Film Korea bertema zombie lainnya yang bisa Anda jadikan referensi tontonan. Apalagi buat Anda yang pemberani dan tertantang menonton film-film zombie menyeramkan. Film apa sajakah itu? Mari cek sama-sama!

  1. Rampant

film zombie korea

gambar via google.com

Film ini bercerita tentang wabah zombie yang terjadi di era Joseon. Menggabungkan genre horror, sejarah, dan misteri dalam satu film sepertinya menjadi keputusan yang tepat diambil oleh sang sutradara. Sebab, fil zombie ini punya alur cerita yang bakal bikin Anda merinding dan penasaran sekaligus.

  1. Seoul Station

Seoul Station

gambar via google.com

Berbeda dengan film-film zombie sebelumnya, film Seoul Station ini diproduksi dalam bentuk animasi. Meski begitu, kesan mencekam dan menegangkan dari film ini tak jauh berbeda dari menonton film action-nya, sehingga tak akan menurunkan kadar seram saat Anda menontonnya. Sekadar informasi, film animasi besutan sutradara Yeon Sang Ho ini merupakan prekuel dari film Train To Busan. Mengambil sisi cerita yang berbeda, film ini bercerita tentang asal mula virus zombie yang menyerang di Kota Seoul.

  1. Mad Sad Bad

Mad Sad Bad

gambar via google.com

Salah satu film zombie terunik yang pernah diproduksi oleh perfilman dari negeri ginseng adalah film Mad Sad Bad. Film ini mengambil treatment yang berbeda dari film-film zombie kebanyakan, yaitu mengusung tiga cerita berbeda yang dikemas dalam durasi pendek. Genre ceritanya pun tak biasa. Menggabungkan genre horor dan misteri secara bersamaan, membuat ketegangan dalam film ini bertambah menjadi dua kali lipat lebih seram. Tema zombie yang disorot lebih dalam film ini adalah di sub filmnya yang berjudul I Saw You.

Film Zombie Korea yang Dijamin Bikin Susah Tidur

Jika Anda masih membutuhkan rekomendasi film zombie dari negeri ginseng yang wajib ditonton, maka film-film berikut ini termasuk ke dalamnya. Hati-hati, jangan sampai Anda susah tidur setelah melihat film-film zombie berikut ini ya!

  1. Kingdom

kingdom

gambar via google.com

Selain Train To Busan, film yang satu ini juga sangat popular ditonton oleh khalayak luas. Film mana lagi kalau bukan Kingdom. Tak seperti judulnya yang terkesan klasik, film ini justru mengusung tema zombie yang dipadu dengan sejarah era Kerajaan Joseon. Disutradarai oleh Kim Seong Eun, dan naskahnya ditulis oleh Kim Eun Hee, film ini mendulang kesuksesan yang cukup besar di kancah manca negara. Bahkan, karena kesuksesannya, film ini digadang-gadang telah meraup keuntungan yang cukup fantastis. Selain itu, cerita dalam film Kingdom ini juga bakal dilanjutkan menjadi sekuel.

  1. Alive

alive

gambar via google.com

Buat para penggemar Park Shin Hye, pasti sudah tahu dengan judul film yang satu ini. Ya, film bertema zombie ini dibintangi oleh aktris yang terkenal dalam drama The Heirs. Bukan Cuma menawarkan pesona seorang Park Shin Hye, film ini juga bakal menunjukkan kualitas akting yang mumpuni dari aktris yang tahun ini genap berusia tiga puluh tahun. Sudah banyak penonton yang kaget sewaktu menonton film Alive. Sebab, perbedaan karakter Park Shin Hye dalam drama dan film bisa dibawakan dengan apik oleh sang aktris. Kalau Anda penasaran, segera tonton filmnya di situs nonton film berbayar.

  1. The Wailing

The Wailing

gambar via google.com

Selain Train To Busan, mungkin film ini adalah salah satu film bertema zombie paling legendaris yang diproduksi oleh Korea Selatan. Julukan ini tentu tidak berlebihan bila melihat kualitas produksi, cerita, serta akting dari para aktor dan aktrisnya. Film ini juga sering malang melintang di berbagai festival film kenamaan, dan banyak menerima penghargaan dari kancah nasional maupun internasional. Bila menilik dari prestasi yang diraih oleh film ini, Anda pasti tidak terkejut dengan performa akting yang disuguhkan secara totalitas oleh Hwang Jung Min, Kwak Do Won, serta Chun Woo Hee. Meskipun film ini dirilis empat tahun lalu, tapi ceritanya masih seru dan bisa bikin Anda susah tidur setelah menontonnya.

mua parasayu