8 Rekomendasi Film Psikopat yang Paling Sadis

Film psikopat menjadi salah satu rekomendasi tontonan yang cukup banyak diminati. Sobat Parasayu sukanya film apa nih?

Alur yang menegangkan dengan sensasi misteri selalu sukses membuat film dengan genre ini laris manis di pasaran. Psikopat sendiri adalah sebutan bagi mereka yang menderita gangguan mental.

Mereka kerap digambarkan dengan karakter dingin, brutal, sekaligus sadis. Pada kenyataannya, orang-orang dengan karakter seperti ini memang ada. Orang-orang seperti ini biasanya, melakukan kejahatan tanpa alasan yang jelas.

Bahkan banyak diantara mereka yang melakukan pembunuhan karena merasakan kesenangan tersendiri. Pada kehidupan nyata, kasus tersebut melibatkan penanganan khusus karena psikopat bisa dikategorikan sebagai orang gila. Meskipun menyeramkan dan membuat bulu kuduk berdiri, film dengan kisah-kisah para psikopat kerap menuai reaksi luar biasa dari penikmat film. Ada banyak hal yang bisa diambil dari setiap tayangan. Begitu pula dengan film-film kekerasan yang mempunyai tumpukan pesan tersirat yang baik untuk penonton.

Deretan Rekomendasi Film Psikopat dengan Alur Menarik

Industri perfilman mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Teknologi canggih terus digunakan untuk menghasilkan gambar super menawan. Detail grafis yang lebih jelas, konsep cerita yang berhasil memenuhi ekspektasi, hingga penciptaan efek 3 dimensi untuk menambah kesan nyata pada sebuah karya film rela dilakukan.

Kabar menyenangkannya, sekarang berbagai jenis film tersedia dalam aplikasi-aplikasi smartphone. Anda bisa dengan mudah mengakses ragam genre film yang diinginkan, tanpa perlu keluar rumah dan membayar tiket bioskop. Sekali lagi, keadaan ini terwujud karena perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin signifikan.

Nah, dari sekian banyak jenis yang tersedia. Penonton selalu sukses dibuat penasaran denganĀ  genre film psikopat. Penonton seakan merasa tertantang untuk melihat, dan merasakan sensasi mencekam dari alur film tersebut. Bahkan bisa dibilang, bahwa film ini lebih menyeramkan dari genre horor. Mau tidak mau, penonton ditarik untuk memasuki zona psikopat yang berdarah dingin sekaligus brutal. Langsung saja, berikut rekomendasi film bergenre psikopat yang bisa menemani Anda selama di rumah saja:

  1. The Silence of The Lambs

film psikopat

gambar via google.com

Bagi Anda yang gemar nonton film dengan alur menantang, The Silence of The Lambs adalah jawaban paling tepat. Film ini termasuk film bertema psikopat yang dinilai paling spektakuler. Penonton tidak hanya disuguhkan oleh adegan kejam ala psikopat.

Namun, terdapat juga adegan penuh misteri yang membuat Anda terjebak pada perangkap yang dibuat oleh karakter mengerikan tersebut. Film tersebut bercerita tentang Clarice Straling yang diperankan aktor senior Jodie Foster.

Clarice Straling adalah agen FBI yang ditugaskan untuk menginterogasi pembunuh berantai bernama Lectre Hannibal. Tugas yang seharusnya mudah itu, berubah menyeramkan karena Hanninbal tetap berubah meskipun telah dipenjara. The Silence of The Lambs sendiri masuk sebagai film psikopat lawas yang sukses membawa 5 Trofi Oscar.

  1. A Clockwork Orange

film psikopat

gambar via google.com

Rekomendasi berikutnya adalah film berjudul A Clockwork Orange yang dirilis tahun 1971. Tidak kalah menyeramkan, film ini bercerita tentang Alex Delarge. Sebuah organisasi brutal yang membunuh korban dengan cara mengulitinya.

Selain itu, dipertunjukan pula aksi kriminal lain yang penuh akan cucuran darah. Pada akhirnya, Alex dipenjara namun kesadisannya tidak berkurang karena penanganan yang diberikan kepada psikopat ini tidak membawa efek apapun kepadanya. A Clockwork bakal sangat cocok bagi Anda yang tertantang dan penasaran dengan penyakit gangguan kejiwaan yang satu ini.

  1. Memories of Murder

film psikopat

gambar via google.com

Berlanjut pada rekomendasi film Korea Selatan yang juga tak kalah ciamik. Efek seram, mencekam, dan merinding sempurna tersaji pada Memories of Murder. Film tersebut diluncurkan tahun 2003, menjadi satu film bergenre psikopat yang unggul karena ceritanya yang tidak membosankan.

Pikiran penonton tidak hanya terfokus pada pembunuhan yang tak manusiawi, melainkan terdapat unsur lain yang membuat film ini masuk akal dan mampu dinikmati dengan kadar ketakutan sewajarnya.

  1. VIP

film psikopat

gambar via google.com

Penggemar aktor tampan Lee Jong Suk, pasti tidak akan pernah meninggalkan film yang satu ini. Tepat, VIP menjadi film psikopat yang sukses dimainkan olehnya.

VIP dirilis pada tahun 2017, dan sukses meraup jutaan penonton. Disini, penonton akan terbawa pada pembawaan psikopat yang dingin dan bisa melakukan apapun semaunya. Semakin menyeramkan, sebab dia mampu membunuh korban sambil tersenyum menikmati setiap aksi sadisnya.

  1. Midnight FM

film psikopat

gambar via google.com

Keseram lain juga berhasil dipertunjukan oleh film berjudul Midnight FM. Seperti judulnya, film ini bercerita tentang penyiar perempuan yang berencana mengundurkan diri.

Hal itu dilakukan, sebab dia harus menjaga sang anak dalam masa perawatan. Namun, saat ia melakukan siaran terakhirnya, penyiar ini dikejutkan oleh penelpon misterius yang mengancam keselamatan sang anak. Karakter kuat dengan alur yang tak terbaca, membuat penonton larut pada perjuangan si penyiar untuk menangani kasus tersebut.

  1. The Chaser

The Chaser

gambar via google.com

Berbicara tentang rekomendasi film bergenre psikopat, pikiran langsung merujuk pada film yang dirilis tahun 2008 ini. Kekuatan narasi, kemasan konflik, dan penataan setting membuat The Chaser lahir sebagai film paling mengerikan.

Film ini bercerita mengenai Jungho bos mucikari yang marah besar karena gadis-gadisnya menghilang tanpa membayar hutang. Disaat bersamaan, Jungho dibuat penasaran karena setiap kali gadisnya hilang. Pasti muncul telepon asing yang mencurigakan. Hal ini yang kemudian membuat Jungho yang merupakan mantan detektif bergerak untuk menyelidikinya.

  1. The Gangster The Cop, The Devil

The Gangster The Cop, The Devil

gambar via google.com

Film laris lain yang tidak kalah mengerikan adalah The Gangster The Cop, The Devil. Film ini dibintangi oleh aktor-aktor senior profesional. Konflik nyata yang membuat detektif bersatu dengan geng kriminal untuk menjerat psikopat.

  1. Mystic River

Mystic River

gambar via google.com

Bagi Anda yang membutuhkan rekomendasi film bernuansa psikopat yang tak kalah menyeramkan, Mystic River bisa jadi pilihan paling tepat. Film ini menarget korban dengan cara-cara mengerikan, sehingga membuat 3 detektif berkumpul untuk memecahkannya.

Sensasi Film Bergenre Psikopat yang Seru dan Menyeramkan

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa psikopat termasuk gangguan kejiwaan yang membuat penderita mampu melakukan apapun diluar nalar manusia. Mereka sering dikaitkan dengan hal-hal menyeramkan dan aksi pembunuhan berantai.

Bukan hanya membunuh, para psikopat juga melakukan aksi mutilasi yang membuat siapapun bergidik ngeri. Meskipun menyeramkan dan tidak manusiawi, film psikopat selalu sukses menarik perhatian penonton. Sensasi yang terjadi bukan hanya takut.

Namun, terdapat kenikmatan lain yang membuat Anda tertantang untuk melihat film-film tersebut. Walaupun seperti itu, penonton juga harus membekali diri dengan pemahaman yang bijak. Jangan sampai Anda salah tafsir, sebab psikopat bukan karakter yang mampu ditangani oleh orang biasa.

Orang-orang dengan kecenderungan ini, wajib dibawa pada pihak profesional. Pasalnya, tidak semua orang mampu memahami kondisi kejiwaan yang mereka alami. Hal itu tidak bisa dijelaskan karena seorang psikopat bisa saja menikmati aksi sadisnya.

mua parasayu