20 Rekomendasi Film Thailand Lucu yang Layak Ditonton

Film Thailand lucu telah berkembang pesat dalam menghadirkan kejenakaan dan teknik pengembangan cerita lucu yang berada di luar gaya stereotip Hollywood atau bahkan K-film. Karya-karya ini juga kaya akan materi dan konsep yang segar sehingga layak jadi nominasi film thailand terbaik. Beberapa judul bahkan didukung oleh tradisi dan budaya Thailand yang terus berkembang.

Daftar Film Thailand Lucu

Film lucu memang sangat digemari oleh para penonton. Film dari negara Thailand juga tidak kalah lucu lho jika dibandingkan dengan film dari negara lain. Berikut ini, ada daftar film Thailan lucu untuk yang bagus untuk ditonton.

  1. Bangkok Traffic Love Story

film thailand lucu

sumber cnnindonesia.com

Film Thailand lucu yang pertama ini mengisahkan cerita tentang Mei Li, seorang pekerja kantoran biasa yang merasa kekosongan dalam hidupnya setelah semua pacarnya menikah. Periode ini menyebabkannya jatuh dalam krisis paruh baya dan mabuk-mabukan. Kebiasaan buruknya ini membuatnya mengalami kecelakaan mobil. Namun berkat musibah inilah ia kemudian bertemu Lung, seorang montir shift malam, yang dengannya dia mulai menghabiskan lebih banyak waktu. Ciee..!

  1. Kung Fu Tootsie

film thailand lucu

sumber whatsnewonnetflix.com

Mengambil inspirasi dari film mafia noir ala Hong Kong, Kung Fu Tootsie menceritakan tentang Ar-Tian, ​​putra bungsu dari keluarga mafia yang terkenal. Setelah kakak laki-lakinya kalah dalam perkelahian, Ar-Tian tidak punya pilihan lain selain melangkah dan mengisi posisi yang ditinggalkan kakaknya.

Eits tunggu dulu, cerita film Thailand terbaik ini mungkin terdengar biasa aja – tetapi karakter utama dalam film ini sebenarnya menyembunyikan sebuah rahasia: dia adalah seorang gay. Kondisinya ini berarti dia harus menyembunyikan dirinya dari teman-temannya yang biasa, bertindak macho untuk dapat dihormati anak buahnya.

  1. Bike Man

film thailand lucu

sumber cnnindonesia.com

Film komedi selanjutnya adalah Bike Man yang meluncur di debut di tahun 2018 lalu. Film ini menceritakan tentang Sakkarin yang menjalani hidupnya dalam kebohongan dengan berpura-pura menjadi pegawai bank, padahal ia sebenarnya hanya seorang pengemudi ojek. Pekerjaannya ini menyebabkan dia bertemu dengan teman masa kecilnya, Jai, yang pernah dia cintai.

Segalanya berubah ketika pamannya pindah untuk bekerja di Bangkok. Khawatir keluarganya akan mengetahui kebenaran tentang pekerjaannya, Sakkarin mendapati dirinya dalam serangkaian masalah.

  1. The Tin Mine

film thailand lucu

sumber whatsnewonnetflix.com

Film yang diproduksi pada tahun 2005 ini berlatar pada tahun 1940-an. Ajin, seorang mahasiswa teknik drop out dari universitas dan dipulangkan kembali untuk tinggal bersama ayahnya. Di tengah periode penyesuaian hidup ini, Ajin dicampakkan oleh pacarnya yang membuatnya jatuh ke dalam depresi berat.

Tapi saat dia berusaha untuk menemukan kembali tujuan hidupnya, dia mendapat kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang, yang memberinya pelajaran hidup yang tidak akan pernah dipelajari di kampus.

  1. The Teacher’s Diary

film thailand lucu

sumber wikipedia.org

Song yang notabene adalah mantan pegulat, dianggap tidak cukup baik untuk menjadi guru di kota dan akhirnya dikirim ke rumah perahu terpencil untuk mengajar anak-anak setempat. Saat berusaha untuk menghangatkan diri di lingkungan barunya, dia menemukan buku harian tua milik guru yang ada di sekolah ini sebelumnya, bernama Ann.

  1. Best of Times

film thailand lucu

sumber kompas.com

Film Thailand Lucu selanjutnya mungkin bukan full komedi tapi tetap lucu kok. Film Best of Times menceritakan tentang Keng yang mendapati dirinya terpaksa melakukan layanan masyarakat dalam bentuk mengajari para lansia cara menggunakan komputer. Di sana, dia bertemu Bibi Sompit dan Paman Jamrus, yang mengajarinya tentang cinta. So sweet

  1. Back To The 90s

film thailand lucu

sumber wattpad.com

Film yang dirilis pada tahun 2015 ini menceritakan tentang seorang remaja modern yang tiba-tiba pindah ke tahun 90-an. Dalam upaya untuk memperbaiki hubungan antara ibu dan ayahnya, dia – mengalihkan – teman masa kecil ayahnya tetapi mendapati dirinya jatuh cinta padanya dalam prosesnya. Nah lho!

  1. Suddenly Twenty

film thailand lucu

sumber mydramalist.com

Suddenly Twenty adalah film Thailand lucu yang mengambil inspirasi dari film Korea Selatan dengan tema yang sama yang hits pada tahun 2014 lalu. Dalam adaptasi sineas Thailand ini, film ini menceritakan kisah seorang wanita berusia 70-an dengan karakter pemarah yang secara ajaib dapat kembali ke dirinya sendiri saat berusia 20 tahun berkat bantuan sebuah bilik foto misterius!

  1. Suckseed

film thailand lucu

sumber wikipedia.com

Seorang bocah lelaki culun yang memendam cinta pada teman sekelasnya yang cantik sejak mereka masih kecil mendapati dirinya berada di dalam situasi yang tidak mengenakkan ketika sahabatnya menyatakan bahwa dia juga mencintai wanita yang sama. Film Thailand terbaik ini memiliki cerita yang lucu dengan pengembangan karakter yang berimbang.

  1. Single Lady

film thailand lucu

sumber imdb.com

Seorang penulis wanita yang sukses dipaksa untuk memperbaiki masalah yang belum terselesaikan dengan lima mantannya setelah seorang peramal terkenal memberinya prediksi yang sangat suram. Film Thailand lucu yang satu ini mungkin akan agak lambat di awal, tapi tetap worth it kok ceritanya.

  1. Chiang Khan Story

film thailand lucu

sumber republika.co.id

Film Thailand lucu satu ini berlatar tahun 1970-an. Dua sahabat masa kecil yang sama-sama menyukai bioskop dipertemukan kembali ketika Took Kae menjadi bagian dari kru film untuk film yang dibintangi oleh temannya, Pang.

  1. Yes or No

film thailand lucu

sumber yonmovielovers.blogspot.co

Rom-com yang dirilis tahun 2010 ini bercerita tentang seorang mahasiswa konservatif yang memiliki pandangan negatif terhadap lesbian. Namun, dia perlahan jatuh cinta pada teman sekamarnya yang bertingkah dan berpakaian seperti pria. Nah lho!

  1. The Bodyguard

The Bodyguard

sumber wikipedia.com

Sesuai dengan judulnya, film Thailand terbaik bercerita tentang seorang bodyguard – khususnya seorang yang gagal menjalankan tugasnya untuk melindungi orang terkaya di Asia. Setelah kematian bosnya, ia kemudian bersumpah untuk menebus harga dirinya, dan menyelamatkan reputasinya. Jalan yang ia pilih adalah dengan membalaskan dendam kematian bosnya.

  1. Seasons Change

Seasons Change

sumber seruni.id

Film ini menggambarkan kehidupan sekolah dari tiga karakter utama “Pom”, “Aom”, dan “Dao” dan dinamika yang selalu berubah dalam hubungan mereka sepanjang tahun yang mencakup tiga musim termasuk musim panas, musim dingin, dan monsun.

Kisah ini dinarasikan melalui perspektif Pom yang membuat keputusan impulsif untuk masuk ke sekolah musik guna mengikuti Dao yang diam-diam dia cintai selama tiga tahun terakhir.

  1. Dear Galileo

Dear Galileo

sumber asianwiki.com

Dear Galileo menceritakan kisah Noon dan Cherry di mana keduanya baru saja melalui masa-masa sulit dalam hidup mereka. Noon baru saja putus dengan pacarnya sementara Cherry diskors dari sekolah selama setahun penuh karena memalsukan tanda tangan gurunya.

Mereka berdua memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama ke Inggris, Prancis, dan Italia untuk mencari inspirasi. Sepanjang perjalanan, Noon dan Cherry menikmati momen-momen indah yang tak terhitung jumlahnya tetapi juga harus mengalami beberapa masa sulit yang sebenarnya nyeleneh.

  1. Fan Chan

Fan Chan

sumber wikipedia.org

Film Thailand lucu yang satu ini bukan tipikal film rom-com biasa. Film ini bercerita tentang persahabatan masa kecil antara seorang anak laki-laki bernama “Jeab” dan tetangganya bernama “Noi-Naa” yang tumbuh di sebuah kota kecil di Thailand pada tahun 1980-an.

Film ini menawarkan pandangan nostalgia kembali ke masa lalu tentang bagaimana orang dulu hidup dan bagaimana dulunya anak-anak bermain.

  1. The Iron Ladies

The Iron Ladies

sumber youtube.com

Iron Ladies adalah nama yang diadopsi oleh sekelompok pria gay dan seorang transgender untuk tim voli mereka. Karena dianggap sebelah mata, tim ini terpaksa melewati jalur underdog yang biasa disediakan untuk tim kuda hitam guna dapat mencapai kompetisi kejuaraan nasional.

  1. Tootsies & The Fake

Tootsies & The Fake

sumber imdb.com

Film Thailand terbaik ini adalah sebuah spin-off dari serial terpopuler di Thailand dengan judul yang sama. Film komedi ini berpusat pada cerita tentang empat teman LGBT, dan sederet peristiwa yang menantang akal, hubungan, dan persahabatan mereka.

  1. Dew

Dew

sumber alternatesexuality.blogspot

Film yang punya nilai sentimental ini disutradarai oleh Chookiat Sakveerakul yang merupakan sosok dibalik Love of Siam. Film Thailand Lucu ini menceritakan kisah dua anak laki-laki yang jatuh cinta di masa dan tempat di mana homoseksualitas masih belum diterima secara luas.

  1. Pee Mak

Pee Mak

sumber tribunnewswiki.com

Last but not least ada Pee Mak. Film Thailand dengan catatan pendapatan tertinggi sepanjang masa ini adalah penggambaran ulang cerita rakyat yang terkenal di Thailand. Familiaritas cerita yang menghibur dan sentimental pada saat yang sama membuat film ini sangat diminati hingga saat ini.

Orang juga bertanya:

Apa Film Thailand Tersedia di Netflix?

Ya. Meski tidak sebanyak library film Korea Selatan, namun beberapa film Thailand terbaik telah tersedia di Netflix. Setidaknya ada 63 title film dan tv shows dari Negara Gajah Putih ini yang telah dapat dinikmati di platform film online ini.

Film Thailand Terbaik?

Ada beberapa film yang sebenarnya berhak untuk mengambil titel Film Thailand Terbaik. Ong Bak, Pee Mak, Tropical Malady, Bangkok Traffic Love Story dan masih banyak lagi lainnya. Namun jika mengacu pada rating IMDB maka Pee Mak dengan nilai 7.3 adalah yang terbaik.