20 Film Drama Korea Sedih yang Wajib Ditonton

Ada banyak film korea terbaik bergenre drama korea sedih yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mengisi waktu luang. Siap-siap menangis karena alur ceritanya menyayat hati. Pengaruh lainnya adalah akting dari para pemainnya yang tidak bisa dianggap remeh. Sebagai contoh, saat memerankan adegan menangis. Bukan hanya dengan tes mata saja, tetapi menangis dari dalam hati.

Cerita yang menarik sampai tokoh unik membuat para aktornya sendiri di buat baper. Sehingga, tidak sedikit dari mereka terbawa alur dan adegan. Jadi, para penonton seakan hanyut dalam seluruh ceritanya. Inilah salah satu alasan, mengapa film korea diminati berbagai kalangan, sebagai salah satu genre hiburan terbaik.

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Hampir seluruh cerita dalam produksi perfilman korea mendapatkan perhatian para penonton termasuk Indonesia. Tidak hanya faktor ketampanan dan kecantikannya saja. Melainkan, konflik yang terjadi dan cara penyelesaian mereka juga jadi catatan khusus. Berikut ini drama korea terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi.

  1. Descendants Of The Sun

drama korea sedih

gambar via liputan6.com

Descendants of The Sun ini diproduksi pada tahun 2016. Merupakan film yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Salah satu alasan mengapa drama ini menjadi yang terbaik adalah chemistry akting antara Song hye kyo dengan lawan mainnya Song Joong Ki.  Kisah cinta mereka membuat semua penonton larut terbawa alur ceritanya.

  1. Just Between Lovers

Just Between Lovers

gambar via elgamaulinaputri.com

Tayang pada tahun 2017 menceritakan tentang Lee Kang Doo mempunyai impian besar menjadi seorang pemain sepak bola. Sayangnya, terjadi kecelakaan hebat yang membuat mimpinya harus pupus dan Ayahnya meninggal dunia. Dalam perjalanannya bertemu dengan Han Moon So yang juga pernah mengalami trauma masa lalu, mengakibatkan adiknya meninggal dunia.

  1. One Spring Night

drama korea sedih

gambar via pinterest.com

Drama korea sedih ini jadi yang terbaik di antara semua film yang pernah ada. Menceritakan tentang seorang pustakawan bernama Lee Jung In. Menjalin hubungan jarak jauh dengan kekasihnya. Semuanya baik-baik saja. Tetapi, Yoo Ji Hoo seorang Apoteker masuk dalam kehidupan Lee Jung In dan semenjak itu, kehidupannya berubah.

  1. Goblin

drama korea sedih

gambar via tribunnewswiki.com

Goblin diproduksi tahun 2016 dan jadi salah satu pesaing terberat dari Descendants of The Sun yaitu Goblin. Menceritakan tentang seorang goblin atau penjaga jiwa bernama Kim Shin, tinggal bersama malaikat maut. Dia mendapatkan tugas untuk memulangkan jiwa yang sudah meninggal. Tetapi, kenyataannya Kim Shin terlibat perasaan cinta dengan seorang manusia.

  1. Dear My Friends

drama korea sedih

gambar via kompasiana.com

Film ini mengisahkan tentang kehidupan orang saat sudah tua dan pensiun dari pekerjaannya. Sangat menyentuh, karena Anda akan dibawa pada kenyataan bagaimana caranya bertahan dan tetap semangat di usia yang sebentar lagi. Ceritanya benar-benar menguras air mata, Satu sama lain saling berhubungan erat sehingga, sayang untuk dilewatkan.

  1. Scent Of a Woman

drama korea sedih

gambar via kdramalove.com

Drama korea sedih ini dibintangi oleh Lee Dong Wook. Menceritakan tentang Lee Yon Jae, seorang wanita karir sukses. Tiba-tiba divonis dokter mempunyai penyakit yang mematikan dan akan segera meninggal. Yon Jae akhirnya resign dari kantor dan menikmati hidupnya. Tetapi, situasi semakin sulit saat dia merasakan jatuh cinta.

  1. Misty

drama korea sedih

gambar via asianwiki.com

Film ini menceritakan Go Hye Ran, seorang wanita yang dituduh menjadi pembunuh. Suaminya bernama Kang Tae Wook adalah seorang jaksa penuntut. Ia tahu benar bahwa istrinya tidak bersalah, mencoba membela sekuat tenaga. Tetapi, hampir semua bukti dan pandangan hakim mengarah ke Go Hye Ran sebagai pelakunya.

  1. Mother

drama korea sedih

gambar via cnnindonesia.com

Mother sebuah film thriller yang dipadukan dengan berbagai cerita sedih dan memilukan tentang hubungan antara ibu dan anak. Mengisahkan tentang Hye na, seorang anak yang selalu mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari ibunya. Suatu ketika, Soo Jin mengetahui gelagat aneh dari Hye na dan memutuskan untuk menculiknya.

  1. Beautiful World

drama korea sedih

gambar via idntimes.com

Beautiful World menceritakan tentang drama korea sedih keluarga. Kisahnya berawal dari Kang In Ha, merupakan seorang pelajar sekolah menengah yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan. Keluarganya yang mengetahui keadaan tersebut tidak terima. Mereka mencoba mengusir tuntas, tentang sebuah kebenaran.

  1. My Holo Love

drama korea sedih

gambar via pinterest.com

Film ini baru saja dirilis tahun ini tentang seorang wanita bernama Han So Yu, tidak bisa melihat. Untuk bisa mengetahui siapa orang sekitar yang menemuinya, Han memanfaatkan AI Holo. Sinematografi dari My Holo Love sangat memukau semua penonton. Jadi, tidak ada salahnya untuk ditonton.

  1. Secret Garden

drama korea sedih

gambar via kapanlagi.com

Film ini dibintangi oleh Hyu Bin, mengisahkan tentang seorang CEO mempunyai sifat sangat sombong dan nyentrik. Cerita dimulai saat pertemuannya dengan seorang stuntman perempuan bernama Gi Ra Im. Banyak kejadian mereka alami berdua, hingga puncaknya adalah mereka mampu bertukar tubuh

  1. Come And Hug Me

drama korea sedih

gambar via elgamaulinaputri.com

Menceritakan tentang dua orang wanita yang sama-sama mengalami trauma akan tragedi masa lalu. Keduanya dipertemukan dan memutuskan untuk menghadapi segala rintangan yang ada di depan mata. Tokoh utama Film ini adalah Do Jin, Jae Yi, Hee jae. Tayang ke layar mulai 16 mei 2018.

  1. The Master’s Sun

The Master’s Sun

gambar via tabloidbintang.com

Drama korea sedih ini dirilis pada tahun 2013, merupakan salah satu jenis film horror yang begitu diminati. Tetapi, tidak hanya berisi setan saja, The master’s Sun juga menyelipkan kisah sedih yang menyayat hati. Bahkan, beberapa media menyarankan Anda yang ingin menonton untuk mempersiapkan tisu sebelumnya.

  1. You Who Came From The Stars

You Who Came From The Stars

gambar via kumparan.com

Film ini pernah ditayangkan di salah satu Televisi di Indonesia. Menceritakan tentang seorang alien bernama Do Min Joon turun ke bumi, kemudian mencoba berbaur dengan manusia. Tampilannya sangat sempurna hingga banyak orang jatuh cinta melihatnya. Termasuk aktris cantik bernama Chun Song Yi dari sebuah insiden tidak terduga.

  1. The Light In Your Eyes

The Light In Your Eyes

gambar via idntimes.com

Diproduksi pada tahun 2019, ceritanya sangat menarik. Banyak plot twist disuguhkan membuat penonton selalu bertanya-tanya. Apa yang akan terjadi selanjutnya. Film ini menceritakan tentang Kim Hye Ja seorang gadis cantik. Tiba-tiba dirinya menjadi seorang nenek karena menggunakan  jam pengubah waktu.

Gadis tersebut harus berjuang sekuat tenaga agar bisa kembali lagi jadi gadis seperti semula. Tetapi, usahanya tidak berjalan mudah. The Light In Your Eyes rilis pada tanggal 11 Februari 2019. Alasan lain mengapa Anda harus menontonnya adalah, hadirnya adegan yang mampu membuat tertawa. Jadi, tidak selalu sedih, cocok bila dijadikan sebagai salah satu hiburan.

  1. Jewel In The Palace

Jewel In The Palace

gambar via kdrama.fandom.com

Film pilihan selanjutnya adalah Jewel In The Palace, mempunyai latar belakang dari Dinasti Chosun. Dulu pada dinasti ini, wanita sangat tertindas, Tokoh utamanya adalah seorang dokter yang mampu masuk ke dalam istana bernama jang Geum. Dia selalu tertindas karena budaya yang masih melekat erat di dalam kerajaan.

  1. Queen For Seven Days

Queen For Seven Days

gambar via wowkeren.com

Quue for Seven Days menceritakan tentang kisah cinta antara Raja Jugjong dan Ratu Dangyeong. Menariknya cerita ini adalah perampasan tahta kerajaan yang dilakukan hanya dalam kurun waktu 7 hari Dirilis pada tahun 2017. Mempunyai cerita yang sangat kuat dan mengharukan.

  1. The Smile Has Left Your Eyes

The Smile Has Left Your Eyes

gambar via wowkeren.com

Rilis pertama pada tahun 2018, mengisahkan tentang Kim Moo Yung dan Yoo Jin Kang, mereka berdua dipertemukan secara tidak sengaja. Keduanya saling mencintai, sayangnya kehidupan cinta mereka tidak terlalu baik. Selalu saja, ada konflik yang menyertai dan jadi ujian.

  1. Five Enough

drama korea sedih

gambar via jauhari.net

Five Enough menceritakan tentang dua orang tua tunggal saling bertemu tanpa kesengajaan. Kemudian, mereka saling jatuh cinta. Tetapi, perasaan mereka masih tertutup oleh pasangan mereka. Tokoh utama film ini adalah Sang Tae, Ho Tae dan Mi Jung mulai ditayangkan pada 20 Februari 2016.

  1. Ugly Alert

Ugly Alert

gambar via wikipedia.org

Rekomendasi terakhir adalah film Ugly Alert, ceritanya sangat mengharukan. Bercerita tentang Gon Joong So menghabiskan seluruh waktunya di penjara karena, kesalahannya dan terlibat dalam hubungan keluarga tetapi tidak punya ikatan darah. Jadi, drama korea sedih mana yang akan Anda pilih?

mua parasayu