8 Godaan Menjelang Pernikahan dan Solusi Mengatasinya

Dibalik kemeriahan pesta pernikahan, biasanya terdapat cerita menarik dalam proses menuju pernikahan. Tidak sedikit kedua pasangan dihadapkan pada masalah menjelang hari pernikahan. Masalah-masalah tersebut pada akhirnya dapat mereka lalui hingga pada akhirnya mereka bahagia dalam pesta pernikahan. Godaan menjelang pernikahan memang lumrah dirasakan oleh calon pengantin. Meski cobannya tidak semua sama, namun tetap saja cobaan tersebut membuat calon mempelai menjadi was-was.

Sebelum lanjut pada ulasan selanjutnya, ada sedikit infomasi menarik nih bagi calon mempelai. Jika anda sedang mencari make up artist untuk pesta pernikahan. Anda dapat menggunakan MUA Parasayu. MUA Parasayu sudah berpengalaman merias pengantin dan hasilnya juga tidak usah diraguakan lagi. Dari rias pengantin hijab, rias pengantin adat atau rias pengantin nasional. Semua bisa dilakukan oleh MUA Parasayu. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi nomor telepon/WA 0895404100004 atau diwesbite mua.parasayu.net.

Godaan Menjelang Pernikahan

Cobaan yang datang silih berganti merupakan hal yang biasa terjadi menjelang hari pernikahan. Meski setiap cobaan berbeda-beda, namun secara gari besar cobaan akan selalu ada selama kita menjalani kehidupan. Berikut ini parasayu akan memberikan beberapa informasi mengenai cobaan menjelang pernikahan yang sering dialami oleh kedua calon mempelai.

  1. Keuangan yang tidak stabil

Godaan menjelang pernikahan yang pertama yaitu masalah keuangan. Biasanya setelah prosesi lamaran, detail rencana pernikahan sudah diputuskan. Dari mahar serta biaya perayaan pesta pernikahan sudah disepakati oleh kedua belah pihak.

Meskipun sudah disepakati, namun masalah keuangan tetap membayangi, terlebih bagi calon mempelai pria. Meskipun sudah dirancang sedemikian rupa, biaya hal-hal tidak terduga membuat biaya pernikahan menjadi membesar.

Adapun solusi yang dapat anda lakukan yaitu, memisahkan penghasilan anda dari biaya pernikahan atau membuat tabungan bersama dengan pasangan anda. Hal ini dapat meminimalisir biaya tak terduga.

  1. Waktu terasa lebih cepat

Selanjutnya anda akan merasa waktu cepat berlalu. Biasanya, setelah mendapatkan tanggal pernikahan, kedua pasangan akan disibukan dengan mempersiapkan detail pernikahan yang akan diselenggarakan. Dari mempersiapakan biaya pernikahan, seserahan, undangan, tempat pernikahan serta hal yang lainnya. Semua itu dilakukan agar proses pernikahan dapat terlaksana dengan sukses.

Seiring berjalannya waktu dalam mempersiapkan pernikahan, ternyata waktu sudah mendekati dengan hari pernikahan. Agar semuanya lancar, solusinya yaitu membuat daftar pernikahan apa saja yang harus dilakukan. Kemudian, daftar pernikahan tersebut dibagi dua untuk pengerjaannya. Misal calon mempelai wanita mempersiapkan undangan, calon mempelai pria mempesiapkan gedung pernikahan.

  1. Sering bertengkar

Dalam mempersiapkan pernikahan, biasanya kedua calon sering berbeda pendapat. Sebenarnya hal ini wajar, namun sering kali menjadi pertengkarang hebat diantara kedua calon mempelai. Bahkan tidak jarang, akibat dari pertengkarang yang terjadi membuat persiapan menjadi tersendat. Agar pertengkaran yang terjadi tidak fatal, solusinya yaitu salah satu pihak mempunyai sikap mengalah.

  1. Godaan dari orang ketiga

Selanjutnya yaitu mendapatkan godaan dari orang ketiga. Mesti tidak semua calon mempelai menghadapi cobaan seperti ini, namun tidak sedikit juga yang mendapatkan cobaan seperti ini. Terlebih ketika anda dalam fase mempersiapakan pernikahan. Rasa lelah, jenuh serta stress membuat anda mencari tempat untuk menangkan diri sejenak. Pada saat itu, biasanya seseorang akan rentan tergoda kepada orang lain.

Adapun solusinya agar melewati cobaan tersebut yaitu anda harus berpegang teguh dengan komitmen yang sudah anda lakukan dengan pasangan.

  1. Mantan yang tiba-tiba muncul kembali

Hal yang paling tidak diinginkan dalam proses mempersiapkan pernikahan yaitu datangnya mantan pasangan. Entah ada angin apa, biasanya tiba-tiba mantan anda menghungi anda. Terlepas hanya tegur sapa atau yang lainnya. Jika anda bisa melewatkan cobaan ini dengan baik maka proses menjelang pernikahan akan baik-baik saja. Namun, tidak sedikitnya yang terbawa suasana masalalu. Alhasil, mantan menjadi cobaan yang berat untuk dilewati.

Jika anda menghadapi masalah seperti ini, solusinya yaitu komitmen. Anda harus mempunyai komitmen yang baik kepada pasangan anda. Terlebih jika anda sudah melewati tahap lamaran. Sangat disayangkan jika pernikahan gagal dikarenakan mantan yang kembali hadir.

  1. Timbulnya keraguan

Seiring banyaknya cobaan yang anda hadapi, maka rasa keraguan akan timbul pada diri anda. Banyak pertanyaan dibantin anda, tentang kelanjutan pernikahan yang akan anda selenggarakan. Memang wajar jika anda mengalami perasaan seperti ini. Solusi untuk menyikapi karaguan yaitu tetap berfikir positif, bahwasannya cobaan yang hadapi akan segera berakhir dengan bahagia.

  1. Perbedaan pendapat antar kedua keluarga

Dalam mempersiapkan pernikahan tidak bisa tanpa melibatkan kedua keluarga. Biasanya pihak keluarga memberikan masukan untuk acara pernikahan. Dari mulai busana, seserahan, tempat pernikahan dan yang lainnya.

Meski masukan tersebut dalam rangka mempersiapkan pernikahan agar matang, namun biasnya perbedaan pendapat terjadi pada kedua belah pihak. Hal ini menyebabkan perselisihan kecil diantara kedua keluarga, terutama kedua pasangan. Agar masalah tersebut tidak melebar kemana-mana, baiknya kedua keluarga tersebut duduk bersama untuk mendiskusikan hal-hal yang menjadi perbedaan pandangan tersebut.

  1. Masalah yang terus menerus membuat stress

Dari sekian banyaknya masalah yang dihadapi menjelang pernikahan, tentu saja ini membuat kedua pasangan menjadi beban tersendiri. Bahkan tidak jarang, tekanan yang datang bertubi-tubi membuat calon mempelai menjadi stress. Bila hal ini terjadi, baiknya anda memberikan waktu kepada diri anda, untuk menenangkan dari masalah yang terjadi. Namun jikalau tekanan tersebut dirasa tidak bisa ditangani sendiri, maka sebaiknya anda berkonsultasi ke psikiater.

Nah itu dia beberapa godaan menjelang pernikahan yang sering dialami oleh calon mempelai. Semoga anda dapat melewati cobaan menjelang pernikahan dengan baik, sehingga bisa bahagia dipelaminan bersama pasangan anda.

Bagi anda yang sedang mencari MUA berkualitas untuk rias pengantin, anda tidak usah bingung kerena anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan harga yang terjangkau serta berpengalaman dalam merias pengantin, MUA Parasayu menjadi pilihat tepat untuk mendapatkan riasan yang memukau. Untuk informasi paket pernikahan selengkapnya, anda dapat menghubungi dinomor telepon/WA 0895404100004 atau mengunjungi website mua.parasayu.net.