15 Tempat Sewa Aula Masjid untuk Pernikahan di Jakarta

Mencari tempat pernikahan memang tidak mudah, terlebih harga sewa gedung pernikahan tidaklah murah. Namun selain menyewa gedung pernikahan atau ballroom, alternatif lainnya yaitu menyewa aula Masjid. Terlebih, harga sewa aula masjid untuk pernikahan lebih murah dibandingkan dengan harga sewa gedung pernikahan lainnya.

Sebelum lanjut, ada sedikit informasi untuk anda. Jika anda sedang mencari make up artist untuk acara pernikahan, anda tidak usah khawatir karena anda bisa menggunakan MUA Parasayu. Dengan dukungan MUA Profesional dan berkualitas, tampil cantik dihari pernikahan bisa kita wujudkan. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004, atau melalui webiste mua.parasayu.net.

Rekomendasi Sewa Aula Masjid untuk Pernikahan

Pada beberapa masjid, biasanya terdapat ruang serbaguna atau aula yang diperuntukan untuk menggelar acara pertemuan atau lainnya. Aula tersebut seringkali disewa untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Untuk itu, bagi anda yang sedang mencari aula masjid untuk pernikahan. Berikut ini parasayu akan memberikan rekomendasi tempat sewa aula masjid untuk pernikahan yang berada di Jakarta. Berikut daftar lengkapnya.

  1. Aula Masjid Al-Bina, Jakarta Pusat

Jika anda sedang mencari sewa aula masjid untuk pernikahan di Jakarta Pusat, maka aula masjid Al-Bina jawabannya. Aula masjid ini sering digunakan sebagai tempat menggelar acara akad dan resepsi pernikahan. Lokasinya yang strategis, membuat para tamu undangan tidak akan kesulitan untuk datang ke tempat ini.

Dengan harga yang cukup terjangkau serta fasilitas yang layak untuk menggelar acara pernikahan, aula masjid Al-Bina bisa menjadi alternatif untuk anda gunakan sebagai tempat melangsungkan pernikahan.

Jika anda tertarik untuk menggelar acara pernikahan diaula masjid Al-Bina, anda bisa datang ke alamat Jl. Pintu Satu Gelora Bung, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

  1. Aula Masjid Akbar, Kemayoran, Jakarta Pusat

Masih disekitar Jakarta Pusat, ada aula Masjid Akbar Kemayoran. Aula Masjid Akbar juga sering menggelar acara akad dan resepsi pernikahan. Fasilitas yang terdapat pada Masjid Akbar sangat layak untuk menggelar acara pernikahan. Mulai dari ruang rias pengantin, kursi tamu, hingga sound sistem sudah tersedia ditempat ini.

Lokasi aula Masjid Akbar juga tidak sulit untuk dituju. Adapun alamat lengkap dari Masjid Akbar yaitu Jl. Kota Baru Bandar Kemayoran, RT.10/RW.7, Kb. Kosong, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat. Untuk biaya menggelar pernikahan disini juga cukup terjangkau. Jika anda tertarik menggunakan aula Masjid Akbar, anda dapat menghubungi via telepon dinomor (021)6542056.

  1. Aula Masjid Assahara, Jakarta Barat

Selanjutnya kita beralih ke daerah Jakarta Barat. Aula Masjid Assahara merupakan tempat yang sering menggelar acara akad dan resepsi pernikahan. Untuk biaya menggelar acara disini juga cukup terjangkau. Terlebih aula ini mempunyai fasilitas pendukung yang baik untuk menggelar acara pernikahan.

Adapun alamat lengkap dari Aula Masjid Assahara yaitu Komplek Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Jl. Kembangan Raya No. 2, Puri Asri, Kembangan Selatan, RT.2/RW.2, Kembangan Selatan, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat. Adapun nomor telepon yang dapat anda hubungi yaitu (021)58357680.

  1. Aula Masjid Al-Muchlisin, Jakarta Barat

Tempat sewa aula masjid untuk pernikahan yang selanjutnya yaitu Aula Masjid Al-Muchlisin. Aula masjid ini cukup besar, kurang lebih dapat manampung 700 tamu undangan. Dengan kata lain, anda tidak perlu khawatir jika perayaan pesta pernikahan anda mempunyai undangan yang cukup banyak. Karena aula masjid ini sanggup menampungnya.

Selain itu, aula Masjid Al-Muchlisin mempunyai fasilatas pendukungng yang bagus. Dari ruang rias pengantin, sound sistem serta area parkir yang cukup luas tersedia ditempat ini. Dengan biaya sewa yang terjangkau, aula masjid ini bisa menjadi alternatif untuk anda gunakan dalam melangsungkan pesta pernikahan.

Adapun alamat lengkapnya yaitu dijalan Dokter Muwardi I No.3 7, RT.7/RW.3, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat. Anda juga dapat menghubungi pengurus aula Masjid Al-Muchlisin via telepon dinomor (021) 5682701.

  1. Aula Masjid Manarul Amal Mercubuana, Jakarta Barat

Kemudian ada aula Masjid Manarul Amal Mercubuana. Aula ini juga biasa menggelar acara akad dan resepsi pernikahan. Dengan harga yang terjangkau serta fasilitas pendukung untuk acara pernikahan, tempat ini dapat menjadi alternatif bagi calon mempelai untuk menyelenggarakan pernikahan.

Karena tempat ini berada diarea Universitas Mercubuana, tempat ini juga memberi diskon kepada klien alumnus Mercubuana yang akan menggelar resepsi pernikahan diaula Masjid Manarul Amal Mercubuana.

Untuk alamat lengkap dari Masjid Manarul Amal Mercubuana yaitu Jalan Meruya Selatan No. 1, RT.01 / RW.08, Meruya Selatan, Kembangan, RT.1/RW.8, RT.1/RW.8, Meruya Selatan, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat.

  1. Aula Masjid Babussalam, Jakarta Utara

Selanjutnya kita beralih ke daerah Jakarta Utara. Didaerah ini juga terdapat aula masjid yang biasa menggelar acara pernikahan. Adapun masjid tersebut adalah Masjid Babussalam.

Aula Masjid Babussalam cukup luas untuk menggelar acara pernikahan dan juga fasilitas pendukung untuk melangsungkan acara pernikahan cukup bagus. Bagi anda yang berminat untuk menggelar acara pernikahan diaula Masjid Babussalam, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Yos Sudarso No.29, RT.19/RW.5, Rawabadak Utara, Tj. Priok, Kota Jakarta Utara atau melalui nomor telepon 089670108666.

  1. Aula Masjid Al-Azhar, Jakarta Timur

Sebenarnya ada beberapa aula masjid yang sering dijadikan venue acara pernikahan di Jakarta Timur, salah satu diantaranya adalah aula Masjid Al-Azhar. Selain harga sewanya cukup terjangkau, aula ini juga cukup besar untuk menggelar acara resepsi pernikahan.

Fasilitas pendukung dari aula Masjid Al-Azhar juga sangat baik untuk menggelar pesta pernikahan. Dari ruang rias, sound sistem serta lahan parkir yang luas tersedia ditempat ini.

Bagi anda yang sedang mencari tempat pernikahan, aula Masjid Al-Azhar bisa menjadi pilihan untuk anda gunakan. Adapun alamat lengkap dari Masjid Al-Azhar yaitu Jl. Dr. Sumarno No.6, RT.6/RW.8, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur. Anda juga dapat menghubungi pengurus masjid melalui nomor telepon (021)4801364.

  1. Aula Masjid Al-Muhajirin, Jakarta Timur

Selanjutnya ada aula Masjid Al-Muhajirin. Aula masjid ini juga sering digunakan sebagi tempat menyelengarakan pernikahan. Dengan harga yang terjangkau serta didukung dengan fasilitas yang baik, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk anda gunakan.

Adapun alamat dari aula Masjid Al-Muhajirin yaitu Jl. Klp. Kuning Raya Blok Cc No.15, RT.14/RW.7, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi yaitu (021)8649806.

  1. Aula Masjid At-Tin, Jakarta Timur

Masjid ini berada diarea TMII, sehingga tidak sulit untuk menemukan tempat ini. Masjid At-Tin merupakan salah satu masjid yang megah diarea TMII. Selain itu, aula Masjid At-Tin juga biasa disewa oleh masyarakat dalam rangka menyelenggarakan pesta pernikahan.

Dengan fasilitas pendukung seperti ruang rias pengantin, sound sistem serta area parkir yang luas membuat Masjid At-Tin menjadi tempat yang bagus untuk menyelenggarakan acara pernikahan.

Bagi anda yang tertarik untuk menggelar pesta pernikaha di aula Masjid At-Tin, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Taman Mini I No.3, RW.3, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, atau melalui telepon dinomor (021)87781602.

  1. Aula Masjid Babussalam, Jakarta Timur

Tempat sewa aula masjid untuk pernikahan yang selanjutnya yaitu aula Masjid Babussalam. Salah satu ke unggulan dari aula Masjid Babussalam yaitu lokasinya yang strategis dan dapat dijangkau dengan kendaraan umum.

Fasilitas pendukung untuk menggelar acara pernikahan juga sangat baik, dari mulai ruang rias pengatantin, sound sistem serta area parkir yang memadai juga tersedia ditempat ini.

Adapun alamat lengkap dari aula Masjid Babussalam yaitu Jl. Cipinang Baru Timur No.8, RT.1/RW.18, Cipinang, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Anda juga dapat menghubungi pengurus aula via telepon dinomor (021)4715254.

  1. Aula Masjid Baitushshidqi, Jakarta Timur

Kemudian ada aula Masjid Baitushshidqi. Aula Masjid ini biasa menggelar acara akad dan resepsi pernikahan. Dengan harga yang terjangkau serta fasilitas yang baik untuk menggelar acara pernikahan, aula masjid ini bisa menjadi alternatif untuk anda gunakan.

Adapun alamat dari Masjid Baitushshidqi yaitu Jl. Raya PKP RT.01 / RW.08, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, RT.1/RW.8, Klp. Dua Wetan, Jakarta Timur, Kota Jakarta Timur. Jika anda berminat untuk menggelar acara diaula masjid ini, anda juga dapat menghubungi via telepon dinomor (021)87707140.

  1. Aula Masjid Baiturrahman, Duren Sawit, Jakarta Timur

Rekomendasi sewa aula masjid untuk pernikahan yang selanjutnya yaitu aula Masjid Baiturrahman. Aula ini mempunyai lokasi yang strategis, sehingga memudahkan para tamu undangan untuk menuju venue penikahan.

Dengan biaya yang terjangkau serta fasiltas pendukung seperti ruang rias pengantin wanita dan pria, AC, sound sistem serta tempat parkir yang luas membuat tempat ini layak untuk anda gunakan sebagai tempat pernikahan.

Bagi anda yang tertarik menggunakan aula Masjid Baiturrahman, anda bisa mengunjungi alamat Jl. Serdang No.50 A, RW.12, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, atau menghubungi via telepon dinomor (021)86606968.

  1. Aula Masjid Pangeran Diponegoro, Jakarta Timur

Selanjutnya ada aula Masjid Pangeran Diponegoro. Aula Masjid Pangeran Diponegoro terletak diarea TMII, sehingga tidak sulit untuk menemukan tempat ini. Selain itu, fasilitas yang terdapat pada aula masjid ini juga sangat baik untuk menggelar acara pernikahan.

Dengan biaya yang terjangkau serta akses menuju lokasi yang mudah, tempat ini bisa menjadi alternatif untuk anda gunakan dalam melangsungkan acara pernikahan.

Adapun alamat lengkap dari Aula Masjid Pangeran Diponegoro yaitu Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

  1. Aula Masjid Salman Al-Farisi, Jakarta Timur

Masih di Jakarta Timur, aula Masjid Salman Al-Farisi merupakan salah satu tempat yang biasa menggelar acara pernikahan.  Aula Masjid Salman Al-Farisi juga cukup besar, sehingga dapat menampung tamu undangan yang lumayan banyak.

Selain itu, fasilitas pendukung acara pernikahan juga sangat baik. Dari ruang rias pengantin, sound sistem serta area parkir yang luas tersedia ditempat ini.

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan aula Masjid Salman Al-Farisi, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Komp. Bulog Jl. H. Ten Raya No.14 7, RT.14/RW.7, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Anda juga dapat menghubungi pengurus aula Masjid dinomor 081384654561.

  1. Aula Masjid Baitussalam, Billy Moon, Jakarta Timur

Rekomendasi sewa aula masjid untuk pernikahan yang selanjutnya yaitu aula Masjid Baitussalam. Dengan biaya yang terjangkau serta mudahnya akses menuju aula Masjid Baitussalam, tempat ini bisa menjadi alternatif untuk anda gunakan dalam menggelar acara pernikahan.

Selain itu, fasilitas yang terdapat pada aula Masjid Baitussalam sangat layak untuk menggelar akad dan resepsi pernikahan. Adapun alamat lengkap dari aula Masjid Baitussalam yaitu Perumahan Billy Moon, Jl. Kelapa Hijau II No.1, RT.1/RW.10, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. Adapun nomor telepon yang dapat dihubungi yaitu (021)8640065.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat sewa aula masjid untuk pernikahan di Jakarta. Bagi anda yang sedang mencari rias pengantin profesional, anda dapat menggunakan MUA Parasayu. MUA Parasayu sudah berpengalaman dalam merias pengantin, baik rias pengantin hijab, rias pengantin adat maupun riasan pengantin lainnya. Untuk informasi paket pernikahan yang tersedia, anda dapat menghubungi nomor telepon/WA 0895404100004 atau mengunjungi website mua.parasayu.net.