5 Hikmah Pernikahan yang Bisa Anda Dapatkan

Pernikahan dalam islam adalah salah satu bentuk ibadah terpanjang dalam hidup. Namun saat ini, main banyak orang yang memilih untuk tidak menikah sama sekali karena berbagai alasan, padahal sudah diatur di poin-poin hukum pernikahan dalam islam. Beberapa alasan itu misalnya alasan finansial, hilangnya kebebasan setelah menikah dan tidak ingin terikat. Padahal, islam sudah banyak memberikan bukti keutamaan dan hikmah pernikahan yang bisa diambil. Nah, berikut beberapa hikmah pernikahan yang bisa anda dapatkan jika anda menikah sesuai dengan syariat.

Hikmah Pernikahan

makeup pernikahan adat sunda

  1. Wadah Birahi yang Halal

Allah sudah menciptakan manusia satu paket dengan nafsu dan birahi yang terkadang bisa dikendalikan dan kadang tidak dapat dikendalikan. Ketika nafsu manusia sedang tidak dapat dikendalikan dan manusia tersebut belum menikah, dikhawatirkan birahi tersebut akan membuatnya terjebak dalam hal-hal yang dilarang misalnya sex bebas. Oleh karena itu, hikmah pernikahan yang pertama adalah menjadi sarana yang tepat, halal dan benar dalam menyalurkan naluri birahi manusia. Tidak hanya itu, hubungan antara laki-laki dan perempuan yang sebelumnya haram akan menjadi halal dan bernilai ibadah sesudah menikah.

  1. Meneguhkan Moralitas Luhur

Tidak hanya berbicara tentang agama, menikah juga turut menegakkan moralitas luhur. Lawan jenis yang berduaan tanpa ada ikatan suci dan halal yang membentenginya merupakan perbuatan yang mencoreng moral. Untuk itu, menikah dapat menjaga tatanan moralitas bangsa.

  1. Meraih Ketenangan

Tidak dapat dipungkiri jika hikmah pernikahan bisa menghadirkan rasa tentram, rasa tenang, saling menyayangi serta saling membahagiakan. Ketika manusia sudah menikah, akan ada yang menunggu di rumah sepulang kerja, akan ada yang menemani ketika berbelanja, akan ada yang diajak berbicara ketika ada masalah dan masih banyak situasi lainnya.

mua parasayu

  1. Saling Bersinergi dengan Pasangan

Hikmah pernikahan dalam islam juga menjadi jalan untuk saling mengikat, menutupi kekurangan satu sama lain, saling menaruh kepercayaan, saling membutuhkan dan masih banyak lagi. menikah juga dapat dijadikan motivasi untuk beribadah, saling mengingatkan dan belajar bersama untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

  1. Melahirkan Keturunan yang Baik

Terkahir, hikmah pernikahan adalah untuk melahirkan keturunan yang baik sehingga umat islam akan beregenerasi dengan cara yang baik pula. Ketika anak lahir dari pernikahan yang baik dan islami, akan terlahir generasi muslim yang berkualitas secara iman dan taqwanya, cerdas secara spiritual dan intelektualnya dan mampu mengelola emosinya dengan baik. Setelah memiliki anak, orang tua juga wajib memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya terutama dalam bidang pendidikan.

Make Up Pernikahan by Parasayu

Menikah merupakan momen sekali seumur hidup dan harus anda siapkan sebaik mungkin termasuk dalam hal merias diri. Menggunakan make up ketika menikah memanglah bukan hal wajib, namun anda pasti ingin tampil cantik di hari bahagia bukan? Untuk itu, anda harus memastikan untuk memilih make up artist yang tepat. Salah satu MUA paling recomended saat ini adalah MUA Parasayu. Parasayu merupakan make up artist terpercaya yang telah menangani banyak pengantin dalam berbagai konsep mulai dari tradisional, internasional maupun islami. Parasayu juga mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengantin saat menggunakan make up karena mereka selalu memilih kosmetik yang aman dan menggunakan alat make up yang bersih. Untuk portofolio dan paket pernikahan lengkapnya, anda bisa mengeceknya di mua.parasayu.net.

Demikian artikel lengkap tentang hikmah pernikahan yang bisa anda dapatkan jika menjalaninya dengan baik. Semoga bermanfaat!

makeup pernikahan adat sunda