5 Tips Gelar Pernikahan dengan Konsep Intimate Wedding

Berbagai konsep dalam paket pernikahan baru muncul hampir setiap tahunnya dan mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan pasangan. Berbeda dengan masa lalu di mana orang memilih menggelar pesta pernikahan besar-besaran, kini sebagian pasangan yang akan menikah justru lebih menyukai konsep intimate wedding.

makeup pernikahan adat sunda

Hanya mengundang tamu undangan dalam jumlah yang terbatas akan membuat gelaran pernikahan Anda terasa lebih intim, hangat dan sakral. Walaupun pesta digelar dengan konsep intimate wedding, bukan berarti Anda tidak perlu planning atau perencanaan yang matang justru semua harus dipersiapkan secara detail.

Dilansir dari Wedinspire, berikut beberapa tips untuk melangsungkan pesta pernikahan dengan konsep intimate wedding agar acara menjadi berkesan.

  1. Putuskan siapa saja yang akan diundang

Salah satu yang membedakan pernikahan berkonsep intimate wedding dengan pernikahan pada umumnya yakni¬† jumlah tamu yang diundang. Menggelar pernikahan ‘kecil’ dengan konsep intimate wedding umumnya hanya mengundang 100 hingga 200 orang saja. Oleh karena itu, Anda hanya akan mengundang orang-orang terdekat saja dan Anda bisa berdiskusi dengan pasangan sambil menentukan tamu-tamu undangan yang masuk list.

  1. Menetapkan anggaran atau budget di awal

Menghelat pesta pernikahan yang kecil dan akrab akan memangkas banyak anggaran yang tidak perlu. Budget tersebut Anda bisa alokasikan untuk hal-hal lainnya. Meski begitu, Anda tidak boleh sampai kebablasan dan harus tetap buat budget pernikahan yang jelas di awal. Hal tersebut akan membuat Anda dan pasangan menjadi lebih terarah serta pengeluaran juga menjadi lebih terkontrol.

  1. Menemukan venue yang tepat

Ketika konsep pesta pernikahan sudah Anda dan pasangan tentukan, mulailah untuk segera mencari venue yang tepat. Tugas mencari venue untuk menggelar pernikahan dengan konsep intimate wedding pada dasarnya tidak terlalu susah. Namun, Anda tetap perlu menyesuaikan lokasi pernikahan dengan konsep yang diusung. Apakah akan menggelarnya di dalam ruangan atau memilih outdoor seperti pantai yang akan makin menambah suasana intim.

mua parasayu

  1. Menyusun acara agar berkesan

Jika menggelar pernikahan dengan konsep intimate wedding, Anda tidak harus memasukkan semua prosesi pernikahan. Beberapa kegiatan seperti proses pengantin masuk ke ruangan, potong kue, dan lempar bunga tetap bisa dilaksanakan. Namun agar tidak monoton, Anda bisa menambahkan rangkaian acara lainnya, seperti penampilan spesial dari sahabat atau sesi games seru yang ikut melibatkan tamu undangan agar acara menjadi lebih berkesan.

  1. Menambahkan sentuhan personal

Menggelar pesta pernikahan dengan konsep intimate wedding bakal memberikan kesempatan bagi Anda dan pasangan untuk lebih bereksplorasi dengan jalannya acara nanti. Anda dan pasangan bisa memberikan sentuhan-sentuhan kecil yang bersifat personal, mulai dari dekorasi, gaun pengantin, katering, dan lainnya. Jadi, walau digelar dengan skala yang kecil, hari pernikahan Anda akan tetap meninggalkan kesan mendalam.

Mencurahkan perhatian untuk berbagai persiapan matang di hari pernikahan memang penting, namun yang tak boleh dilupakan tentu urusan make up.

MUA Parasayu bisa menjadi salah satu pilihan jasa make up pengantin yang sangat direkomendasikan. MUA Parasayu memiliki tim make up yang berpengalaman dan tentunya Anda bisa langsung berkomunikasi untuk memberikan ide dan masukan konsep make up impian Anda.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai detail make up yang ditawarkan oleh MUA Parasayu atau berbagai paket pernikahan, Anda bisa langsung mengunjungi website mua.parasayu.net. Wujudkan impian pernikahan Anda dengan detail yang memuaskan dan tentu cocok dengan budget yang dimiliki.

makeup pernikahan adat sunda