Tips Tampilan Pengantin Jawa Hijab

Setiap pengantin pasti menginginkan hasil terbaik untuk hari pernikahan, termasuk mengenai riasan atau make up. Tentunya, pengantin perempuan ingin tampil paling cantik dan menjadi sorotan dan ratu dalam sehari. Salah satu konsep yang banyak digunakan oleh pengantin adalah konsep pernikahan adat jawa yang terkenal dengan tatanan sanggulnya. Lantas bagaimana jika pengantin perempuan berhijab? Jangan khawatir! Anda bisa melihat tips dibawah ini untuk menciptakan tampilan pengantin Jawa hijab yang cantik dan menawan.

Tips Pengantin Jawa Hijab

mua parasayu

  1. Pilih Paes Sesuai Bentuk Wajah

Meskipun berhijab, pengantin jawa tetap bisa memilih paes loh. Hanya saja, bagian rambut akan tetap ditutup dengan hijab. Agar terlihat makin cantik, pilih paes sesuai bentuk wajah dan sesuai model hijab yang digunakan. Seperti yang anda tahu, paes memiliki beberapa jenis seperti paes Jogja putri, paes ageng Jogja, Paes Solo putri, dan paes solo basahan.

  1. Gunakan Kebaya yang Menutup Leher

Bagi anda yang berhijab, menutup aurat dengan sempurna adalah suatu keharusan. Jangan lupa untuk memilih kebaya yang menutup leher dan berlengan panjang. Saat ini sudah banyak loh kebaya cantik yang menutup aurat dengan sempurna. Jika memang kebaya pilihan anda belum menutup aurat dengan sempurna, anda bisa menggunakan manset dengan warna yang cocok dengan kebaya anda. jangan lupa untuk memilih bahan manset yang adem dan nyaman ketika digunakan.

  1. Pilih Inner dan Jilbab yang Nyaman

Bagian sanggul juga akan diganti dengan sanggul buatan dari kain atau sebagainya yang diletakkan di hijab. Pilihlah inner yang tidak mencekik dan tidak mengikat kepala terlalu kencang. Inner dan jilbab tersebut akan anda gunakan seharian penuh, untuk itu anda harus memilih inner dan jilbab yang nyaman. Untuk warna hijab, gunakan warna yang cocok dengan kebaya yang anda gunakan. Untuk kesan lebih menawan dan elegan, pilih jilbab yang mempunyai kesan berkilau atau dengan hiasan glitter.

  1. Tetap Gunakan Hiasan Kepala

Meskipun tidak menggunakan sanggul, hiasan kepala seperti Cetung dan Gunungan tetap bisa digunakan loh. Anda bisa memilih hiasan kepala yang anda rasa akan cocok dengan penampilan pengantin jawa hijab anda, dijamin, anda akan menjadi ratu paling cantik di hari pernikahan anda.

  1. Tambahkan Aksesori Lain

Sanggul dari hijab, paes dan cetung tidak akan lengkap menjadikan anda sebagai pengantin jawa hijab jika anda tidak menggunakan bunga melati di kepala anda. aksesori bunga ini seperti menjadi wajib digunakan oleh pengantin jawa hijab. Adanya bunga juga akan menambah detail kecantikan anda. selain itu, anda masih bisa menggunakan aksesori lain seperti anting anting yang dipasang di jilbab, kalung emas yang diletakkan di atas leher, gelang dan sebagainya.

Riasan Pengantin Jawa Hijab

Setelah menyimak tips-tips di atas, anda tidak boleh lupa untuk memesan make up artist yang bisa merias pengantin jawa hijab karena tidak semua MUA bisa loh. Terdapat detail-detail khusus yang harus diperhatikan untuk menciptakan riasan sempurna pengantin jawa. Salah satu MUA yang bisa menangani riasan pengantin jawa hijab adalah MUA Parasayu. Parasayu adalah MUA profesional yang telah berpengalaman menangani berbagai macam riasan dan terbukti selalu memuaskan. Parasayu sudah sering merias pengantin jawa hijab sehingga bagi mereka, request ini bukanlah hal yang sulit. Anda bisa melihat testimoni dan berbagai paket pernikahan yang ditawarkan oleh Parasayu di website resmi mereka mua.parasayu.net.

mua parasayu