17 Kata-Kata Mutiara Islam Tentang Kehidupan Terbaru

Terkadang manusia memerlukan kata-kata mutiara Islam tentang kehidupan, untuk merasakan hidup yang lebih bermakna. Terkadang kata mutiara kehidupan dapat menjadi tamparan bagi seseorang, agar menyadari bahwa hidup harus disyukuri. Sebagai umat muslim, kata-kata bijak ini juga dapat kembali mengingatkan mereka kepada Allah SWT sebagai sang pencipta.

Kata-Kata Mutiara Islami sebagai Pemicu Semangat Hidup

Kata-kata mutiara dapat mengajarkan Anda untuk lebih memaknai kehidupan, Allah SWT telah memberikan anugerah nikmat hidup kepada hamba-Nya, maka dari itu Anda harus lebih pandai bersyukur. Ada banyak kata-kata mutiara Islami yang dapat memotivasi agar lebih semangat dan bersyukur dalam menjalani hidup.

Beberapa kata-kata mutiara mengajarkan, bahwa hidup ini tidak abadi. Semua hal yang terjadi dalam hidup seperti senang, sedih, rindu, semuanya akan terlewati dan tidak perlu digenggam erat. Menyikapi masalah dengan kata-kata mutiara ini juga membuat Anda menjadi lebih bijaksana.

Umat muslim memiliki pedoman hidup yaitu Al-Qur’an dan Hadits, yang menjadi pondasi bagi kehidupan mereka. Tidak ada lagi yang perlu dicemaskan dalam hidup, kedua pedoman tersebut sudah cukup untuk menjadi penenang atas kecemasan tersebut. Jika ingin mencari kata-kata mutiara Islam tentang kehidupan, Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Kata-kata Mutiara Islam Tentang Kehidupan

Berikut ini adalah beberapa kata-kata mutiara Islami yang membahas tentang kehidupan, Anda bisa mengutipnya dan menjadikannya sebagai motivasi.

  1. “Dunia akhirat hanya terkesan dongeng belaka hari ini, tapi nanti setelah mati dunia nyata yang hanya akan menjadi dongeng semata.”
  2. “Dunia hanya ibarat sebutir nasi, jika engkau tidak mendapatkannya jangan bersedih karena itu hanya satu butir. Jika engkau mendapatkannya pun jangan terlalu bahagia, karena lagi lagi itu hanya satu butir.”
  3. “Hidup tak selalu tentang mengejar apa yang diinginkan, tapi perihal menghargai apa yang dimiliki dan bersabar atas sesuatu yang dinanti.”
  4. “Saat matahari tenggelam artinya kehidupan kita berkurang satu hari. Namun saat matahari terbit lagi, artinya kita masih ada harapan untuk hari ini.”
  5. “Hubungkan semua hal dalam hidup kepada Allah, agar semuanya jadi lebih mudah dan berkah.”
  6. “Ubah lelahmu jadi lillah, Allah menyukai hamba-Nya yang kerja keras dan tetap taat.”
  7. “Kunci hidup tenang hanya satu, yaitu hiduplah bersama Allah Sang Pencipta.”
  8. “Hidup ini bagai cermin, ia akan menangis kepadamu sebagaimana kamu menangis di hadapannya.”
  9. “Genggam Akhiratmu, maka dunia juga akan menggenggammu.”
  10. “Saat umur makin bertambah, jangan biarkan dosamu juga ikut bertambah.”
  11. “Waktu hidup kita terlalu sebentar jika mengejar sesuatu yang bukan surge.”
  12. “Hidup terkadang seperti suasana lautan, kadang kasar, hening, badai, namun pada akhirnya semua akan jadi indah.”
  13. “Allah adalah sutradara terbaik dalam hidup, tetaplah berdoa dan jalani hidup dengan ikhlas.”
  14. “Jangan selalu bandingkan ceritamu dengan cerita dalam film, karena cerita mereka ditulis oleh penulis naskah, sedangkan ceritamu ditulis oleh Allah.”
  15. “Kamu tidak akan merasakan kebahagiaan jika selalu memikirkan hal yang tidak ada, jadilah hamba yang selalu bersyukur atas rahmat-Nya.”
  16. “Selalu awali hari dengan Bismillah dan akhiri dengan Alhamdulillah, karena kamu tidak tahu kapan harimu akan berakhir.”
  17. “Hidup ini seperti koin, selalu ada dua sisi yaitu senang dan susah. Meskipun kini kamu sedang susah, selalu ingat bahwa masih ada sisi lain.”

Kata-kata mutiara Islam tentang kehidupan memang dapat membuat seseorang lebih bersyukur. Menyadarkan diri bahwa hidup ini tidak kekal, dan satu-satunya penolong hanyalah Allah Sang Pemilik segalanya.