Contoh Kata Pengantar Makalah Sejarah yang Benar

Kata pengantar merupakan komponen penting yang wajib ada dalam pembuatan laporan maupun makalah. Sehingga kalimat dalam kata pengantar harus diperhatikan tidak terkecuali ketika membuat kata pengantar makalah sejarah.

Kamu tidak boleh asal-asalan dalam pembuatan kata pengantar dan kata pengantar makalah harus terdiri dari tiga bagian yaitu pembuka, isi dan juga penutup. Agar kamu mendapatkan gambaran yang tepat jangan sampai mengabaikan isi dari artikel ini ya.

Inilah Contoh Kata Pengantar Makalah Sejarah yang Benar

Untuk membantu kamu yang sedang menyusun atau membuat makalah sejarah, maka akan kami berikan contoh dari pembuatan kata pengantar makalah sejarah yang benar. Jadi simak penjelasan berikut ini ya:

  1. Contoh bagian pembuka dari kata pengantar

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kesehatan sehingga makalah dengan judul “Rahasia Dibalik Kemegahan Candi Borobudur” ini dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Alhamdulillah rasa syukur senantiasa terucap kapada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada penulis untuk menyusun makalah yang berjudul “Peran Sejarah Dalam Membangkitkan Nasionalisme Generasi Muda.

Dengan mengucap Alhamdulillah dan rasa syukur kepada Allah SWT sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Peristiwa Dibalik Sumpah Pemuda” ini dapat terselesaikan dengan mudah, baik dan juga tepat sesuai waktu yang telah ditentukan.

  1. Contoh bagian isi dari kata pengantar

Adapun isi dari makalah ini adalah tentang bagaimana sejarah awal mula dari Candi Borobudur dibangun dan tujuan dari pembangunan Candi Borobudur. Dengan mengetahui latar belakang dari Candi Borobudur diharapkan generasi muda dapat menghargai dan ikut serta menjaga situs-situs sejarah.

Makalah ini dibuat tidak lain sebagai pelajaran bagi anak muda tentang sejarah bangsa kita sehingga akan menumbuhkan rasa nasionalisme. Selain itu makalah ini diharapkan dapat membantu untuk meningkatkan pengetahuan tentang sejarah.

Penyusunan makalah yang berjudul “Peristiwa Dibalik Sumpah Pemuda” ini dibuat dalam rangka untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran sejarah. Selain itu dengan adanya makalah ini diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang cerita yang melatarbelakangi tercetusnya dari sumpah pemuda.

  1. Contoh bagian penutup dari kata pengantar

Kami menyadari bahwa makalah ini banyak kekurangan sehingga kami sangat membutuhkan saran dan juga kritikan dari pembaca. Selain itu dengan dibuatnya makalah ini semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Kami penyusun makalah yang berjudul “Rahasia Dibalik Kemegahan Candi Borobudur” mohon maaf atas segala kekurangan dan terimakasih banyak atas semua kritikan dan juga saran yang membangun wassalamualaikum wr.wb.

Kami sadar betul bahwa makalah ini sangat jauh dari kata sempurna sehingga kritik dan juga saran dari para pembaca sangat kami butuhkan untuk menyempurnakan isi dari makalah ini. Atas semua kekurangan dari makalah ini kami meminta maaf yang sebesar-besarnya dan semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan pembaca khususnya lagi untuk kami penyusun makalah.

Dengan segala kerendahan hati penulis memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan baik dalam hal penulisan maupun isi dari makalah yang berjudul “Peristiwa Dibalik Sumpah Pemuda” ini. Semoga apa yang sudah tertuang dalam makalah ini dapat bermanfaat dan terimakasih atas segala saran dan juga kritik yang telah diberikan.

Itu adalah beberapa contoh dari kata pengantar makalah sejarah mulai dari pembukaan, isi sampai dengan penutup. sekarang apakah kamu sudah mempunyai gambaran tentang kata pengantar dari makalah sejarah yang sedang kamu susun?

mua parasayu