15 Arti Kedutan Mata Kanan Atas yang Harus Kamu Tahu

Kamu mungkin sering mengalami kedutan mata kanan atas tanpa sebab apapun. Biasanya ada mitos yang baik ataupun buruk dari primbon Jawa tentang kedutan di mata kanan atas. Namun, tentu juga ada fakta yang mengiringi kedutan tersebut. Kalau kamu bingung kenapa mata kanan kamu terus berkedut, kamu bisa mencari artinya di bawah ini:

  1. Mendapat Kebahagiaan

kedutan mata kanan atas

sumber winnetnews.com

Kalau kamu merasakan ada kedutan di mata kanan atas dekat alis, kamu dipercaya akan mendapatkan keberuntungan dalam waktu dekat. Kepercayaan ini dikatakan oleh primbon Jawa.

  1. Keuntungan dalam Berbisnis

kedutan mata kanan atas

sumber konsultasisyariah.com

Kedutan di kelopak mata adalah posisi kedutan yang paling sering dirasakan oleh semua orang. Kalau kamu merasakan kedutan di kelopak mata sebelah kanan, itu artinya kamu akan mendapatkan keuntungan.

  1. Kesedihan yang Sangat Lama

kedutan mata kanan atas

sumber lifestyle.kompas.com

Tidak semua kedutan memiliki arti yang baik. Kalau kamu mengalami kedutan di kelopak mata kanan yang agak ke bawah, serta biji mata juga merasakan, kemungkinan besar kamu akan mengalami kesedihan dalam waktu yang lama.

  1. Kesembuhan

kedutan mata kanan atas

sumber sekolahnesia.com

Primbon Jawa juga mengatakan bahwa ada pertanda kamu atau orang dekat yang sedang sakit akan sembuh. Hal ini akan terjadi jika kamu mengalami kedutan di ekor mata kanan pada bagian yang agak atas.

  1. Bertemu Seorang yang Penting

kedutan mata kanan atas

sumber magazine.job-like.com

Kamu mungkin saja bertemu jodoh atau orang yang akan membawa kamu pada jalan kesuksesan bila kamu merasakan kedutan di ekor mata sebelah kanan. Namun, pada bagian yang agak ke bawah.

  1. Sedang Sedih

kedutan mata kanan atas

sumber health.detik.com

Kalau kamu merasakan ada kedutan di biji mata bagian atas, itu artinya kamu sedang mengalami kesedihan. Mungkin kamu tidak merasa sedang sedih, tetapi alam bawah sadar kamu mungkin merasakannya.

  1. Mengalami Stress

kedutan mata kanan atas

sumber tipspintar.com

Kedutan pada mata kanan bagian atas tidak melulu menandakan sebuah kejadian yang akan datang. Bisa jadi penyebabnya adalah diri kamu sendiri yang sedang stress. Coba pikirkan lagi, apa kamu sedang mengalami masalah sekarang ini?

  1. Terlalu Lelah

kedutan mata kanan atas

sumber honestdocs.id

Kalau kamu beraktivitas hingga terlalu lelah, tubuh akan mengirimkan sinyal kepada kamu. Salah satunya adalah dengan membuat kamu merasakan kedutan di mata kanan bagian atas.

  1. Minum atau Makan Kafein

Minum atau Makan Kafein

sumber kumparan.com

Kedutan yang terjadi pada mata kanan atau kiri bagian atas bisa terjadi juga jika kamu mengkonsumsi kafein yang terlalu banyak. Semakin banyak kafein yang dikonsumsi, semakin kencang pula kedutannya.

  1. Mengkonsumsi Alkohol

Mengkonsumsi Alkohol

sumber gaya.tempo.co

Alkohol memiliki efek yang hampir sama seperti kafein, yaitu bisa mempercepat metabolisme. Efeknya, bisa menimbulkan kedutan pada mata. Bila hal ini terus berlanjut, sebaiknya berhenti minum alkohol dulu.

  1. Merokok Terlalu Banyak

kedutan mata kanan atas

sumber alodokter.com

Menghisap rokok atau tembakau yang terlalu banyak bisa mempercepat peredaran darah sehingga mata jadi berkedut. Mata yang berkedut bisa sebelah kanan atau kiri. Sebaiknya kamu berhenti merokok dulu bila mata masih berkedut.

  1. Alergi

Alergi

sumber hellosehat.com

Tubuh kamu juga akan mengirimkan sinyal tanda bahwa kamu sedang alergi melalui kedutan mata. Mata kanan bagian atas yang sering menjadi sasaran kedutan ini. Penelitian juga menyebutkan bahwa tubuh mengeluarkan zat yang membuat mata berkedut, bernama histamin.

  1. Iritasi pada Mata

Iritasi pada Mata

sumber manado.tribunnews.com

Kalau kamu mengalami kedutan di mata, coba periksa mata kamu. Kedutan pada mata juga bisa menandakan bahwa ada yang tidak beres pada mata, salah satunya mungkin adalah iritasi.

  1. Ada Seseorang yang Rindu

Ada Seseorang yang Rindu

sumber suara.com

Kembali ke mitos lagi. Menurut primbon Jawa, kedutan di mata bagian atas juga menandakan kalau ada orang yang sedang merindukan kamu. Sama seperti bila ada bulu mata yang copot.

  1. Mata Terlalu Lelah

Mata Terlalu Lelah

sumber dream.co.id

Pada zaman yang serba komputer, mata kamu melihat layar terus dalam waktu 24 jam sehingga mudah kelelahan. Mata yang terlalu lelah juga bisa mengirimkan protes melalui kedutan mata, baik mata sebelah kanan ataupun kiri.

Mitos atau fakta? Terserah kamu mau percaya yang mana. Namun bila terjadi kedutan mata kanan atas, sebaiknya kamu bersiap dengan kemungkinan yang terjadi dan juga segera memeriksa tubuh.