Rekomendasi Kue Hantaran Pernikahan ala Indonesia

Kue hantaran pernikahan sama halnya dengan kue pernikahan merupakan item yang tidak boleh dilewatkan dalam sebuah acara pernikahan. Kue hantaran biasanya sangat bervariasi sesuai dengan daerah masing-masing mempelai. Mengingat Indonesia terdiri dari banyak provinsi, maka terdapat macam-macam kue hantaran pernikahan yang khas dan memiliki keunikan tersendiri.

Apa saja ya, pilihan kue hantaran pernikahan khas Nusantara? Mari simak bersama!

Rekomendasi Kue hantaran pernikahan Khas Indonesia

makeup pernikahan adat sunda

  1. Kue Putu ayu

kue hantaran pernikahan

Anda tentunya tidak asing dengan salah satu kue asal Jawa tengah yang termasuk jajanan pasar ini. Kue yang berwarna hijau dengan topping kelapa muda parut di bagian atas ini sangat cocok dijadikan salah satu kue hantaran dalam acara pernikahan Anda. Kue yang memiliki cita rasa manis dan sedikit gurih ini digemari oleh siapa saja dan pastinya sangat mudah untuk didapatkan.

  1. Bolu kukus mini aneka warna

kue hantaran pernikahan

Bolu kukus mini merupakan kue hantaran yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang manis dengan tekstur lembut membuat kue ini menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari kue hantaran.

Warna dan bentuk dari kue bolu kukus mini ini juga beragam dan pastinya sangat cantik dan mudah untuk dikreasikan.

  1. Kue Jentik Manis

kue hantaran pernikahan

Dari namanya saja sudah terbayang betapa cantik dan lezatnya kue ini . Kue yang berasal dari ini merupakan kue yang berbentuk kotak yang dibungkus dengan plastik bening.

Ciri khas dari kue ini adalah adanya pacar cina atau mutiara di dalamnya. Warna kue ini sangat cantik dan bagus untuk dijadikan kue hantaran dalam momen pernikahan. Untuk rasanya sendiri tak kalah dari tampilannya. Rasa dari kue Jentik manis ini sangat lezat dengan perpaduan manis dan gurih serta tekstur yang kenyal dan sangat menggoda.

  1. Kue mangkok warna-warni

kue hantaran pernikahan

Kue mangkok merupakan kue basah yang sangat populer di Indonesia. Kue yang terbuat dari tepung beras, tepung terigu dan tape singkong yang diolah menjadi satu dan dibentuk menyerupai mangkok ini sangat lezat dan menjadi salah satu kue basah yang biasa dijadikan kue hantaran dalam acara pernikahan.

Cita rasa kue ini cukup unik karena penggunaan tape singkong sebagai komposisinya. Bentuk dan warnanya yang cantik sangat bagus untuk dikreasikan dengan kue lainnya sebagai paket kue hantaran pernikahan yang cantik.

mua parasayu

  1. Kue lapis

kue hantaran pernikahan

Kue yang berbentuk berlapis-lapis sesuai namanya ini selain lezat juga memiliki filosofi tersendiri. Susunan kue yang berlapis-lapis dan menempel erat memiliki harapan bahwa silaturahmi yang terjalin antara kedua keluarga mempelai dapat terjalin dengan erat dan tak terpisahkan.

  1. Kue wajik

Kue wajik terbuat dari beras ketan, santan, gula merah dan bahan-bahan lainnya yang dibuat menjadi kue yang wangi dan lezat. Kue yang termasuk jajanan legendaris ini sangat digemari oleh berbagai generasi.

  1. Roti Buaya

kue hantaran pernikahan

Kue hantaran khas Betawi ini memang merupakan kue yang sangat unik dan hanya tersedia dalam momen-momen penting salah satunya pernikahan. Roti buaya melambangkan kesetiaan dan kemapanan. Untuk Anda ketahui, Hewan buaya sendiri hanya kawin satu kali seumur hidupnya.

  1. Lemper

Setelah dimanjakan dengan kue dengan cita rasa manis kini saatnya beralih ke kue dengan rasa asin dan gurih. Lemper menjadi salah satu kue hantaran yang wajib tersedia di nampan hantaran. Rasanya yang istimewa dengan isian daging ayam atau Abon menjadikan kue jajanan pasar ini menjadi salah kue favorit banyak orang.

Kini tugas untuk menyiapkan kue hantaran yang cantik sudah selesai. Sekarang Anda bisa mengurus hal lainnya. Jangan mau kalah dengan kue hantaran Anda. Jika kue saja bisa cantik mengapa Anda tidak?

Tapi tak perlu khawatir jika Anda dan pasangan ingin tampil menawan pada acara pernikahan Anda tentunya semua itu dapat terwujud dengan menggunakan jasa MUA yang berpengalaman dan profesional dari MUA Parasayu.

Tidak perlu repot-repot lagi, Anda cukup mengunjungi website resminya di mua.parasayu.net untuk informasi selengkapnya seputar paket pernikahan yang Anda inginkan.

Pernikahan memang suatu momen yang sangat berkesan untuk itu berikan kue hantaran pernikahan yang terbaik dan tampilah dengan penampilan maksimal dan menawan dalam momen sekali seumur hidup dalam kehidupan Anda.

makeup pernikahan adat sunda