5 Konsep Wedding Indonesia yang Unik dan Kekinian

Pernikahan diharapkan menjadi momen sekali seumur hidup dan tentunya semua pasangan yang menikah mendambakan gelaran pesta pernikahan yang bakal terus dikenang. Anda dan pasangan tentu sudah memiliki konsep pernikahan yang selama ini diimpikan dan ingin diwujudkan. Namun bagi yang masih bingung mengusung konsep wedding Indonesia atau lainnya, berikut ada beberapa konsep pernikahan terkini yang bisa jadi inspirasi dan bisa dikombinasikan dengan gedung pernikahan yang dipakai.

makeup pernikahan adat sunda

  1. Rustic

wedding indonesia

Konsep pesta pernikahan Rustic mengusung konsep dekorasi yang identik didominasi warna-warna yang tidak terlalu mencolok alias kalem. Misalnya saja warna pink atau warna pastel lainnya seperti coklat, dan bisa juga dihias bunga-bunga dengan warna yang senada. Tak ketinggalan konsep wedding Indonesia yang mengusug rustic juga kental unsur kayu-kayu atau ranting pohon, daun-daun kering, sampai lampu-lampu menggantung. Semua detail dalam konsep pernikahan rustic membuat suasana menjadi lebih akrab dan hangat.

  1. Adat

wedding indonesia

Kaya akan tradisi, pernikahan yang menggunakan konsep adat nyatanya semakin banyak dipilih oleh banyak pasangan. Konsep wedding Indonesia satu ini didukung dengan banyaknya sanggar rias yang sudah menyediakan berbagai macam adat dari berbagai suku di Indonesia, mulai dari adat aceh, medan, Palembang, lampung, Betawi, Sunda, jawa dan lainnya.

Tak ketinggalan dalam konsep pernikahan adat, aksesoris yang semakin cantik dan model pakaian adat pernikahan biasanya diinovasi menjadi lebih indah kekinian, namun tanpa menghilangkan unsur adatnya. Konsep pernikahan adat juga akan ditambah dengan dekorasi pelaminan yang sesuai adatnya masing-masing, sebagai contoh adat padang dengan pelaminan gadang, Betawi dengan pelaminan rumah joglo, Jawa dengan pelaminan Gebyok dan sebagainya.

Jika Anda dan pasangan tertarik untuk mengambil konsep pernikahan adat, maka Anda harus memperhatikan setiap detailnya terutama make up.

MUA Parasayu memiliki tim make up berpengalaman yang juga bisa merias Anda dengan konsep make up adat Jawa. Tentunya hasil yang diberikan akan maksimal karena didukung dengan produk make up yang berkualitas.

mua parasayu

  1. Elegant

wedding indonesia

Konsep pernikahan Elegan sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai nuansa putih. Jika Anda dan pasangan sama-sama merupakan penggemar warna putih, maka konsep pernikahan elegan bisa menjadi pilihan. Dalam konsep pernikahan elegan, warna lembut lainnya seperti coklat, ivory, pastel dan lainnya juga akan diginakan. Bahkan ada pula yang berani mengkombinasikannya dengan warna gold yang makin menambah kesan mewah.

  1. Classic Romance

Konsep classic romance bisa jadi pilihan jika Anda dan pasangan menyukai beragam macam warna bunga. Konsep pesta pernikahan classic romance akan menggunakan banyak jenis bunga dengan berbagai warna mulai dari putih, hijau, merah, pink, ungu, biru dan sebagaiya. Tak kperlu takut terlihat berantakan karena di tangan ahli dekorasi, konsep classic romance ini akan terlihat semakin lebih segar, romantis dan mewah.

  1. Minimalis

Dari namanya saja, Anda pasti sudah memahami apa maksud dari konsep minimalis ini. Konsep pesta pernikahan minimalis akan menampilkan dekorasi yang sangat sederhana. Namun tak ketinggalan pada dekorasi minimalis ini tetap ada sentuhan bunga warna-warni, dauh-daun dan hiasan lainnya dengan porsi yang tak berlebihan tentunya. Biasanya konsep ini akan digunakan untuk acara pernikahan yang diselenggarakan di rumah, tapi tak menutup kemungkinan juga untuk diterapkan di pesta pernikahan yang digelar di gedung atau aula.

Jadi mana yang akan jadi pilihan Anda dan pasangan? Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan pesta pernikahan dengan budget yang Anda miliki ya.

makeup pernikahan adat sunda