Rahasia Make Up Pengantin agar Sempurna dan Tahan Lama

Jika Anda saat ini tengah merencanakan pernikahan, maka urusan rias pengantin akan menjadi hal penting untuk diperhatikan. Karena pada umumnya prosesi pernikahan berlangsung dalam waktu yang cukup lama, maka make up pengantin yang tetap sempurna tahan lama menjadi idaman. Berikut beberapa rahasianya.

makeup pernikahan adat sunda

  1. High SPF Foundation

High SPF biasanya mengandung bahan Titanium Dioxide dan bahan tersebut akan bereaksi terhadap sinar flash dari kamera yang akan memotret Anda sehingga kulit Anda akan terlihat pucat. Banyak stylist yang menyarankan agar make up pengantin menggunakan SPF 15 yang sudah teruji terlihat sempurna di kamera.

  1. Mata

Bagian mata harus didahulukan. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membersihkan area kelopak mata kemudian mulailah merias bagian kelopak mata, bulu mata, lalu baru alis mata Anda. Jika terdapat sisa eye shadow di make up pengantin Anda maka bersihkanlah dengan remover.

Memulai make up pengantin dari bagian wanita akan lebih mudah ketimbang memulainya dari bagian kulit wajah. 

  1. Make Up Base

Make up base akan diaplikasikan sebelum foundation. Produk tersebut bertujuan untuk meratakan warna kulit, menstabilkan kondisi kulit sehingga terhindar dari minyak yang berlebihan, serta paling penting yakni mencegah foundation masuk ke dalam lapisan kulit.

Anda harus memilih make up base dengan warna yang dekat dengan warna kulit Anda. Plus jika pernikahan diadakan di luar ruangan atau outdoor, maka jangan lupa untuk menggunakan make up base yang dilengkapi dengan tabir surya.

mua parasayu

  1. Concealer

Concealer dapat dibubuhkan setelah menggunakan foundation. Concealer digunakan untuk menutupi warna di hitam di bawah mata Anda dan juga bekas jerawat. Anda bisa membubuhkan concealer ke bagian wajah yang membutuhkannya dengan menggunakan jari tangan.

  1. Bedak

Anda tidak perlu berlebihan menggunakan bedak powder. Pertama-tama gunakanlah spons besar yang halus untuk meratakan bedak pada wajah. Jika digunakan terlalu banyak, wajah Anda akan terlihat pucat dan tidak natural.

Tips memilih bedak powder yakni gunakan yang lembut dan bubuhkan di area wajah yang memerlukan saja. Terutama bubuhkanlah bedak powder di bagian T-Zone yakni kening, hidung, dan dagu.

Itulah beberapa tips dan rahasia make up pengantin yang akan membuat penampilan Anda menjadi lebih flawless dan tahan lama saat hari bahagia Anda. Pemilihan Make Up Artist (MUA) yang sesuai harus Anda lakukan sejak jauh-jauh hari agar Anda bisa mewujudkan konsep make up pengantin yang sudah Anda idam-idamkan.

MUA Parasayu bisa menjadi salah satu pilihan jasa make up pengantin yang sangat direkomendasikan. MUA Parasayu memiliki tim make up yang berpengalaman dan tentunya Anda bisa langsung berkomunikasi untuk memberikan ide dan masukan konsep make up impian Anda.

Tersedia banyak konsep make up di MUA Parasayu mulai dari make up adat hingga make up nasional yang bisa Anda sesuaikan dengan selera dan konsep pernikahan.

Tak hanya make up pengantin, MUA Parasayu juga menyediakan jasa make up mulai dari lamaran hingga foto pre wedding yang akan membuat penampilan Anda menjadi menawan di hari bahagia.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai detail make up yang ditawarkan oleh MUA Parasayu atau berbagai paket pernikahan, Anda bisa langsung mengunjungi website mua.parasayu.net. Wujudkan impian pernikahan Anda dengan detail yang memuaskan dan tentu cocok dengan budget yang dimiliki.

makeup pernikahan adat sunda