20 Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan

Manfaat bio oil sudah dikenal sejak bertahun-tahun lalu, tapi belum banyak yang familiar. Dan biasanya orang-orang juga mengenal beberapa jenis minyak lain, seperti minyak zaitun, baby oil dan minyak kelapa. Padahal, selain minyak zaitun dan manfaat baby oil untuk wajah ada juga suatu produk yang dinamakan dengan Bio Oil. Bio Oil adalah salah satu produk kecantikan kulit yang bisa digunakan oleh pria dan wanita.

Seperti namanya, produk ini memang berisi kandungan minyak namun teksturnya ringan sehingga tidak akan menimbulkan rasa lengket di kulit. Bio Oil memiliki beragam manfaat. Berikut telah kami rangkum 20 manfaat Bio Oil untuk Kecantikan. Check This Out!

Beberapa Manfaat Bio Oil

  1. Menyamarkan Bekas Luka

Manfaat Bio Oil yang paling populer adalah untuk menyamarkan bekas luka. Kandungan minyak calendula didalamnya akan meringankan iritasi kulit sehingga bekas luka akan sembuh lebih cepat. Tidak hanya pada wajah, Bio Oil juga bisa digunakan untuk menyamarkan bekas luka di bagian kulit tubuh lain seperti tangan, kaki, lengan dan lainnya.

  1. Menyamarkan Stretch Mark

Stretch mark yang muncul setelah melahirkan atau melakukan diet ketat pasti akan mengganggu penampilan anda. salah satu manfaat Bio Oil untuk kecantikan adalah untuk menyamarkan stretch mark. Produk ini aman digunakan pada ibu menyusui karena tidak mempengaruhi bagian dalam tubuh. Gunakan secara rutin untuk hasil terbaik.

  1. Meratakan Warna Kulit

Anda memiliki masalah kulit belang karena banyak menghabiskan waktu di luar ruangan? Jangan khawatir, Bio Oil bisa anda andalkan. Bio Oil akan membantu anda meratakan warna kulit sehingga tidak lagi belang. Oleskan 2 tetes Bio Oil pada wajah setiap sebelum tidur. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Bio Oil mengandung Minyak Rosemary dan Minyak Chamomile yang aktif sebagai zat anti aging yang dapat mencegah penuaan dini. Penggunaan rutin Bio Oil dapat menyamarkan berbagai tanda penuaan dini seperti kerutan halus diwajah hingga bintik hitam.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Tidak hanya menyamarkan bekas luka, Bio Oil juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Bekas jerawat selama ini kerap kali menjadi masalah yang sulit dihilangkan dari wajah, padahal bekas jerawat sangat mengganggu penampilan. Kandungan Minyak Calendula di dalam Bio Oil akan membantu mempercepat hilangnya bekas jerawat.

  1. Menyamarkan Varises pada Kaki

Untuk anda yang memiliki masalah kaki berupa varises, Bio Oil juga bisa anda jadikan solusi. Adanya varises pada kaki pasti akan mengganggu penampilan cantik anda. kandungan Bio Oil akan mengurangi pembengkakan dan menyamarkan bekas varises yang telah terbentuk. Kandungan minyak chamomile juga bersifat aromatherapy sehingga merelaksasi kulit saat anda mengoleskannya.

  1. Mengatasi Kulit Pecah-Pecah

Manfaat Bio Oil selanjutnya adalah untuk mengatasi masalah pada kulit kaki yaitu pecah-pecah. Kulit kaki yang pecah pecah biasanya terjadi karena kulit terlalu kering dan cuaca yang terlalu panas. Oleskan 1 sampai 2 tetes Bio Oil setiap malam sebelum tidur, selama anda menggunakannya secara rutin, anda akan mendapatkan kulit kaki yang mulus dan lembab.

  1. Merawat Kutikula agar Tidak Kering

Selain pada telapak kaki, bagian kutikula (kulit di antara kuku kaki dan tangan) juga rentan kering dan pecah pecah. Hal ini tentu mengganggu penampilan karena jari tangan adalah hal yang sering dilihat orang lain. Gunakan Bio Oil diantara kutikula setiap malam sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

  1. Melembabkan Kulit

Bio Oil mengandung Minyak Lavender yang aktif dalam melembabkan kulit. Tidak hanya sekedar melembabkan, Bio Oil juga membantu menghidrasi kulit sehingga terasa dingin meskipun cuaca sedang panas. Usapkan Bio Oil pada bagian bagian kulit yang terasa kering seperti pada bagian siku, tumit dan tulang kering kaki.

  1. Melembabkan Rambut Agar Berkilau

Rambut anda selalu terlihat lepek dan tidak segar? Bio Oil juga memiliki manfaat untuk membuat rambut anda tampak berkilau loh. Oleskan Bio Oil mulai dari tengah rambut hingga ujung rambut kemudian diamkan selama 5-10 menit sebelum keramas. Meskipun mengandung minyak, Bio Oil tidak akan membuat rambut anda lepek jika anda menggunakannya secara tepat.

  1. Mengatasi Gatal-Gatal dan Infeksi

Manfaat Bio Oil yang selanjutnya adalah mengatasi gatal-gatal serta infeksi. Kandungan Minyak Calendula dapat merilekskan permukaan kulit sehingga mengatasi gatal, ruam dan kemerahan. Jika anda mengalami gatal karena digigit nyamuk atau penghapusan tato, usapkan Bio Oil sedikit saja agar rasa gatal itu perlahan hilang.

  1. Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata yang menghitam juga akan mengganggu penampilan anda. meskipun dapat disamarkan menggunakan make up, tentu kantung mata perlu dihilangkan. Salah satu caranya adalah dengan mengoleskan sedikit Bio Oil pada area bawah mata dan memijatnya secara perlahan. Tidak hanya kantung mata, Bio Oil juga bisa membantu mempercepat pengempesan bintitan yang membengkak di area mata.

  1. Mencegah Rambut Rontok

Selain bisa membuat rambut tampak berkilau, Bio Oil juga bisa mencegah rambut rontok dan memperbaiki rambut bercabang. Selain itu, Bio Oil juga bisa melindungi rambut dari zat klorin yang berbahaya saat anda berenang. Oleskan beberapa tetes Bio Oil pada rambut sebelum berenang.

  1. Melembabkan Bibir Kering

Saat cuaca sedang dingin atau panas, Bio Oil juga akan melindungi anda dari masalah bibir kering. Oleskan satu tetes Bio Oil pada bibir sebelum tidur untuk melembabkannya.

  1. Memperbaiki Tekstur Kulit

Selain warna kulit, tekstur kulit juga terkadang tidak rata/ tidak halus. Minyak Lavender yang terkandung pada Bio Oil akan membantu anda memperbaiki Tekstur Kulit agar lebih halus, kenyal dan lembut. Dengan catatan, anda harus menggunakannya secara rutin.

  1. Merelaksasi Kulit

Manfaat Bio Oil yang selanjutnya adalah untuk pijat dan relaksasi. Tidak hanya pada bagian tubuh, pijat menggunakan Bio Oil juga aman anda gunakan di wajah untuk menghilangkan kerutan halus yang membuat wajah tampak lebih tua.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Bio Oil juga dipercaya mampu menangkal radikal bebas yang berefek negatif pada kulit terutama kulit wajah. Dengan adanya kandungan Vitamin E, Bio Oil akan membantu anda menangkal radikal bebas dari wajah anda.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Minyak Rosemary yang terkandung pada Bio Oil juga akan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah lebih segar dan tidak kusam.

  1. Digunakan untuk Serum Wajah

Kandungan Vitamin A dalam Bio Oil dapat bermanfaat bagi wajah sebagai pengganti serum wajah. Gunakan sedikit Bio Oil setelah mengoleskan toner dan sebelum moisturizer sekitar 1-2 tetes saja kemudian ratakan dengan menggunakan tangan dengan mengusapkannya perlahan.

  1. Sebagai Make Up Remover

Bio Oil juga bisa digunakan sebagai pengganti Make Up Remover. Sifatnya yang mengandung minyak akan membantu anda mengangkat make up hingga tak tersisa pada wajah. Teteskan Bio Oil pada tangan kemudian usapkan secara merata di wajah anda kemudian hapus make up anda menggunakan kapas kecantikan. Bio Oil bahkan bisa menghapus maskara yang bersifat waterproof hingga tak bersisa di bulu mata.

Nah itulah tadi penjelasan lengkap mengenai 20 manfaat Bio Oil untuk kecantikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda!

mua parasayu