Model Rambut Pendek Wanita menurut Bentuk Wajah

Bosan dengan model rambut yang itu-itu saja? Jika Anda bosan, coba saja model rambut yang baru supaya look atau tampilan Anda tampak berbeda dan jauh lebih keren. Nah, bagi Anda yang suka dengan gaya rambut pendek, berikut ada beberapa model rambut pendek wanita kekinian yang pastinya membuat pembacara Parasayu semakin cantik. Mau tahu kan apa saja model rambut itu. Yuk, simak saja penjelasan selengkapnya berikut ini.

Apa saja tips untuk memilih model rambut pendek wanita yang tepat?

Sobat Parasayu, dalam pemilihan model rambut pendek wanita terbaru, sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting, seperti berikut:

  1. Setiap wanita memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Maka dari itu, pilihlah bentuk model rambut yang sesuai dengan bentuk muka supaya pas dan terlihat keren.
  2. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda pergi ke salon dan dicukur oleh petugas salon yang profesional sehingga cukuran rambut pendek hasilnya bisa sempurna.
  3. Bila sudah dicukur sesuai dengan model rambut yang tepat, maka cobalah untuk melakukan perawatan terhadap rambut Anda secara rutin, seperti melakukan hair mask, memberi vitamin untuk rambut, ataupun creambath supaya rambut Anda terlihat sehat, bersinar, dan tidak rontok.

makeup pernikahan adat sunda

Model rambut pendek wanita seperti apakah yang cocok untuk bentuk wajah tertentu?

Apabila Anda mendambakan rambut yang pendek, maka sebaiknya pilihlah model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah. Adapun beberapa model rambut pendek tersebut, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Model Pixie untuk Pemilik Pipi Tembem

model rambut pendek wanita

gambar via google.com

Model rambut pendek wanita terbaru untuk wajah bulat bisa menerapkan model pixie. Model ini terdapat suatu aksen berupa poni di bagian samping supaya wajah terkesan ramping. Poni tersebut layernya pendek dan bisa disematkan di bagian samping. Di samping itu, model rambut pixie juga dapat membuat tampilan Anda lebih modern dan edgy.

  1. Model Rambut dengan Poni Tirai untuk Pemilik Wajah Bulat

model rambut pendek wanita

gambar via google.com

Model rambut pendek wanita gemuk biasanya memiliki wajah yang bulat. Kendati badan Anda gemuk, namun Anda bisa lho memilih rambut yang pendek. Supaya bagian pipi Anda tampak kecil atau ramping, cobalah gunakan poni model tirai.

  1. Model Rambut dengan Layer Panjang

model rambut pendek wanita

gambar via google.com

Model rambut yang layernya panjang juga bisa diterapkan untuk wanita berambut pendek, namun dengan bentuk wajah yang bulat. Supaya bagus, cobalah untuk membuat layer yang semakin ke bawah rambut harus lebih tipis. Gunakan pula aksen beach waves agar bisa membentuk wajah Anda dengan proporsional.

  1. Model Wavy Blunt Bob

model rambut pendek wanita

gambar via google.com

Ini adalah model rambut pendek di mana khusus untuk rambut bagian bawah potongannya rata. Supaya tampilannya makin bagus, Anda bisa menambahkan aksen beach waves yang halus supaya kesannya oke dan modern.

  1. Model Vintage Bob

model rambut pendek wanita

gambar via google.com

Pada model rambut ini, rambut bob Anda akan dibentuk menjadi blow keluar supaya kesannya lebih vintage. Usahakan tampilan tersebut jangan terlalu blow out supaya kesannya alami. Selain itu, cobalah tata bagian poni Anda supaya letaknya di samping agar wajah Anda tampak tirus.

  1. Model Shaggy Berponi Tipis

model rambut pendek wanita

gambar via google.com

Supaya tampilan wajah tampak proporsional, Anda juga bisa memotong rambut Anda yang pendek dengan model shaggy. Selanjutnya, buatlah potongan poni yang tipis agar lebih bagus.

  1. Model See Through Bangs

model rambut pendek wanita

gambar via google.com

Model rambut seperti ini juga cocok lho diterapkan pada Anda yang memiliki wajah bulat dan pipimnya tembem. Jika dicukur dengan benar, maka model rambut ini akan memberikan kesan wajah yang semakin tirus dan lebih panjang.

  1. Model Bob with Layered Bangs

model rambut pendek wanita

gambar via google.com

Trik selanjutnya untuk menyiasati pipi yang chubby adalah dengan menggunakan model rambut Bob with Layered Bangs. Model ini menerapkan teknik layering untuk membuat poni. Selanjutnya, poni tersebut akan dibuat menjuntai di bagian samping wajah supaya pipi Anda kesannya lebih tirus.

  1. Model Bob Pendek dengan Aksen Layer

model rambut pendek wanita

gambar via google.com

Model rambut semacam ini cocok dipakai oleh Anda yang memiliki karakter edgy dan chic. Di samping itu, model rambut ini juga sangat tepat diaplikasikan pada wanita dengan bentuk wajah yang bulat. Wanita mana pun yang menggunakan model ini kesannya lebih berani dan suka berpetualang. Jika Anda mau, Anda bisa mewarnai rambut Anda menggunakan warna yang agak terang supaya terlihat makin stylish.

  1. Model Bob Medium Dilengkapi Poni untuk Wajah Bulat dan Kotak

model rambut pendek wanita

gambar via google.com

Model rambut ini mirip dengan model rambut bob, namun rambutnya akan dibiarkan lebih panjang dari bahu Anda. Model rambut ini sedang menjadi trend di tahun 2021 dan sangat tepat digunakan oleh Anda yang wajahnya kotak maupun bulat, tetapi sebaiknya bagian poni dibuat dengan gaya ke samping. Lebih lanjut, bagi Anda pemilik wajah bentuk segitiga terbalik dan oval, Anda juga bisa menggunakan model rambut seperti ini. Namun, sebaiknya bagian poni diusahakan tampak dari depan. Rambut model ini juga sangat bagus untuk diwarnai, tetapi harus memperhatikan warna kulit tubuh Anda supaya tampilannya makin sempurna.

mua parasayu

  1. Model Wavy High Volume

Model Wavy High Volume

gambar via google.com

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat dan berambut tipis, maka Anda bisa mencoba gaya rambut semacam ini. Pada model rambut ini, bagian belakangnya akan dibuat tebal supaya tampak bervolume. Jika potongan rambutnya bagus, maka akan membuat tampilan Anda lebih simetris dan ramping.

  1. Model Buzz Cut

Model Buzz Cut

gambar via google.com

Bagi Anda wanita yang ingin tampil lebih maskulin, maka Anda bisa mencoba gaya rambut ini. Rambut Anda akan dipotong super pendek layaknya rambut pria. Di bagian bawah akan tampak tipis, sedangkan di bagian atas dibuat agak tebal. Model rambut ini sedang trend di kalangan artis Hollywood dan pada dasarnya bisa diterapkan pada wanita dengan berbagai bentuk wajah. Supaya makin keren, Anda bisa mewarnai rambut Anda yang disertai dengan highlight yang cenderung terang.

  1. Model Rambut Bob Asimetris

Model Rambut Bob Asimetris

gambar via google.com

Model rambut ini juga banyak dipakai oleh selebritas tanah air. Model rambutnya pendek, namun di salah satu sisi dibuat panjang dan agak lancip. Dengan memakai model rambut ini, akan memperjelas garis wajah Anda yang tampak kotak dan rahangnya kuat. Selain itu, model ini juga akan lebih menonjolkan bagian pipi Anda.

  1. Model Rambut Baby Bangs

Model Rambut Baby Bangs

gambar via google.com

Bagi Anda pemilik bentuk wajah yang oval kecil, maka Anda cocok memakai model rambut ini. Akan tetapi, model ini tidak cocok dipakai oleh wanita berwajah kotak karena akan menimbulkan kesan pipi yang chubby. Model rambut ini bentuknya pendek dan mirip dengan gaya rambut bob dan pertama kali diperkenalkan saat tahun 2000-an oleh para artis korea. Bagian poni pada model rambut ini akan dibuat sangat pendek, tidak sejajar, dan bahkan agak lancip. Model rambut ini ternyata cocok jika dipasangkan dengan rambut model bob, pixie, maupun shaggy.

  1. Model Rambut Shag Lurus

Model Rambut Shag Lurus

gambar via google.com

Gaya rambut ini cenderung pendek dan lurus, namun bagian poni akan dibuat ke samping dan terkadang terkesan lancip. Model rambut ini juga menjadi model rambut favorit para selebritas Hollywood sehingga banyak ditiru oleh wanita dari berbagai belahan dunia. Tampilan model rambut ini bisa makin keren bila rambut Anda dicat memakai warna cokelat dengan tambahan aplikasi highlight cokelat karamel.

  1. Model Rambut Bob Pendek

gambar via google.com

Model rambut ini sangat cocok untuk Anda yang wajahnya berbentuk bulat. Model rambut bob pendek juga banyak disukai oleh kalangan artis maupun rakyat biasa karena potongannya simple dan mudah disisir. Anda juga tidak perlu menghabiskan banyak shampo maupun vitamin rambut untuk merawat rambut model ini.

  1. Model Rambut Bob Berponi

gambar via google.com

Apakah Anda tahu artis Bunga Citra Lestari? Ya, musisi dan artis film tersebut sering menggunakan model rambut ini untuk menyiasati bentuk wajahnya yang tampak oval dan lancip. Dengan menggunakan model rambut ini, maka tampilan Anda akan terkesan lebih modis dan tirus.

  1. Model Rambut Graduated Bob

gambar via google.com

Potongan dasar dari model rambut ini adalah bob, namun diberi aksen lain. Di bagian salah satu sisi rambut akan sengaja dibuat lebih panjang dan lancip. Model ini juga sering disebut dengan istilah inverted bob dan sangat tepat diterapkan pada Anda yang bentuk wajahnya cenderung bulat. Kesan yang ditampilkan dengan model rambut ini adalah supaya bagian pipi lebih tirus dan makin stylish.

  1. Model Rambut Bob Lurus dan Dibelah Tengah

gambar via google.com

Model rambut ini juga banyak ditiru oleh artis, baik dari dalam maupun luar negeri. Dasar model rambut ini adalah bob, namun di bagian depan akan dibuat lebih panjang dan lancip, serta rambut Anda akan dibelah tengah. Dengan begitu, bagian depan rambut pada sisi kanan dan kiri akan tampak seimbang. Model rambut ini bisa digunakan oleh Anda yang bentuk mukanya bulat. Dalam model ini, tidak dilengkapi poni dan rambut Anda akan dibiarkan lurus menjuntai ke bawah supaya menutupi kedua sisi pipi Anda yang tampak chubby. Itulah sebabnya, model rambut ini akan memberikan kesan ramping bagi penggunanya.

  1. Model Rambut Sci-Fi Bob

gambar via google.com

Model rambut ini sangat tepat dipakai untuk Anda yang bentuk mukanya oval. Bentuk dasar dari model rambut ini adalah bob, tetapi ada tambahan aksen, yaitu salah satu sisi rambut bagian depan lebih panjang dan tidak lancip. Selain itu, belahan rambut juga di bagian pinggir sehingga wajah Anda yang oval bisa tampak leboh proporsional. Model rambut ini juga adalah gabungan dari model rambut under cut dan pixie cut dan tidak dilengkapi dengan poni. Model ini akan membuat Anda tampak lebih lembut dan tidak menutupi area rahang.

  1. Model Rambut Bob Hair Cut yang Ujungnya Berombak

gambar via google.com

Untuk Anda yang wajahnya bulat, namun ingin memiliki rambut pendek, maka Anda bisa mencoba model rambut ini. Potongan dasar dari model ini adalah bob, tetapi terdapat tambahan aksen rambut yang bergelombang dan lancip di salah satu sisi rambut bagian depan.

Demikianlah pembahasan seputar model rambut pendek wanita yang kekinian. Silahkan Anda pilih model rambut yang sesuai dengan selera Anda. Pastikan Anda pergi ke salon yang tepat dan pilihlah tukang cukur yang profesional agar model rambut yang Anda inginkan bisa dibentuk dengan baik sehingga Anda pun terlihat makin keren.

makeup pernikahan adat sunda