20 Oleh-oleh Thailand yang Unik dan Populer

Pulang liburan tanpa membawa oleh-oleh sepertinya kurang lengkap tidak terkecuali jika Anda liburan di negara Gajah Putih Thailand. Negara Thailand sangat terkenal dengan berbagai macam makanan dan souvenir yang cocok sebagai buah tangan. Oleh-oleh Thailand sangat khas dan juga beragam, selain itu beberapa film Thailand terbaik juga menjadi primadona para pecinta film salah satu film horror Thailand yang sangat terkenal yaitu Pee Mak.

Ketika membeli oleh-oleh sebaiknya Anda harus pandai memilih barang atau makanan dan pastikan Anda memperoleh harga terbaik. Sebelum menentukan oleh-oleh apa yang akan Anda bawa pulang sebaiknya perhatikan bagaimana cara berburu oleh-oleh di Thailand.

Berbagai Tips Berburu Oleh-oleh Di Thailand

Pergi ke berbagai pusat oleh-oleh tidak terkecuali Thailand tidak boleh sembarangan, karena banyak sekali penjual yang meninggikan harga. Agar Anda mendapatkan barang atau oleh-oleh dengan harga terbaik dan berkualitas, pastikan Anda simak dengan seksama tips berburu oleh-oleh di Thailand berikut ini:

  1. Datang lebih awal disaat pusat oleh-oleh atau wisata masih belum ramai, karena hal tersebut akan membuat Anda lebih leluasa dalam memilih oleh-oleh.
  2. Jangan langsung membeli, setiap membeli oleh-oleh pastikan selalu menawar dengan harga serendah mungkin.
  3. Lakukan survei di berbagai toko sampai memperoleh toko oleh-oleh yang memberikan harga murah dengan kualitas barang yang sama.
  4. Membeli barang lebih dari satu itu lebih baik, karena harga yang dibayarkan kemungkinan akan jauh lebih murah dibandingkan jika hanya membeli satu buah.

Makanan Andalan Thailand Yang Wajib Dibawa Pulang Saat Liburan

Masing-maisng daerah maupun negara tentu saja mempunyai makanan khas yang membedakan negara satu dengan degara lainnya tidak terkecuali Bangkok Thailand. Beberapa makanan oleh-oleh Thailand yang wajib Anda bawa pulang diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Pla Sam Rod Chips

oleh oleh thailand

gambar via shoponline.tescolotus.com

Keripik Pla Sam Rod menjadi salah satu snack yang menjadi primadona para wisatawan. Dimana berwisata ke Thailand tanpa membawa pulang keripik tersebut tentu saja kurang lengkap dan dijamin rasanya tidak mengecewakan dan harganya juga murah.

  1. Thai Experience Gift Set

oleh oleh thailand

gambar via djawanews.com

Salah satu oleh-oleh khas negara Gajah Putih yang sangat coock diberikan kepada kawan maupun keluarga adalah Thai Experience Gift Set. Paket bumbu tradisional ala negeri gajah putih tersebut mempunyai tampilan yang unik dan juga menggemaskan, selain itu harganya cukup terjangkau.

  1. Teri panggang bumbu tom yum

oleh oleh thailand

gambar via shopee.co.id

Cemilan gurih dengan rasa tom yum yang sangat khas dan segar ini juga sangat cocok sebagai oleh-oleh maupun untuk mengobati rasa rindu sepulang berlibur dari negara Gajah Putih. Tertarik? Langsung saja masukkan ke daftar oleh-oleh yang akan Anda beli ya.

  1. Thai Tom Yum, Green Curry, Pad Kee Mao Spaghetti Sauce

oleh oleh thailand

gambar via thaitrade.com

Spaghetti adalah salah satu kuliner yang banyak disukai oleh orang, namun bagaimana jika spaghetti yang Anda makan dipadukan dengan bumbu khas negara Thailand yaitu Tom Yum, Green Curry, dan juga Pad Kee Mao? Dijamin Anda akan menemukan cita rasa yang berbeda. Jadi jangan pulang sebelum membawa bumbu-bumbu tersebut ya.

  1. Manora Fried Shrimp Chips

oleh oleh thailand

gambar via faroe.desertcart.com

Keripik udang khas negara Gajah Putih satu ini jangan sampai tidak ada pada daftar oleh-oleh Anda ya, rasa udang yang gurih, renyah dan juga nikmat ini dijamin akan membuat Anda ketagihan.

  1. Mango Cake

oleh oleh thailand

gambar via airfrov.com

Pulang liburan dari Thailand tidak akan lengkap tanpa mango cake. Kue yang sangat lembut dan nikmat ini sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh, dijamin gak baka malu-maluin dan mengecewakan deh.

  1. Little Farm Bread Snacks

oleh oleh thailand

gambar via airfrov.com

Roti kering dengan berbagai varian rasa ini juga tidak kalah tepat untuk dijadikan oleh-oleh sepulang liburan dari Thailand lho. Jika perlu borong yang banyak oleh-oleh Thailand tersebut, karena rasanya benar-benar tidak akan pernah mengecewakan.

  1. Mie Instant tom yum

oleh oleh thailand

gambar tokopedia.com

Salah satu makan khas Thailand yang bikin ketagihan para wisatawan adalah Tom Yum, terkadang sepulang dari liburan ingin sekali makan makanan tersebut. Namun Anda tidak perlu khawatir Anda dapat membeli Mie Instant Tom Yum yang dijamin rasanya sama seperti Anda makan makanan tersebut di Thailand.

  1. Keripik durian

oleh oleh thailand

gambar via shopee.co.id

Keripik durian khas negara Gajah Putih ini sangat cocok untuk menemani hari-hari sambil menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Pokoknya Anda bakal rindu dengan kenikmatan durian yang renyah dan menggoyang lidah tersebut.

  1. Thai Tea

oleh oleh thailand

gambar via tokopedia.com

Salah satu minuman yang menjadi ciri khas dan banyak seklai yang suka dengan minuman ini adalah Thai tea. Aroma teh yang sangat khas dan warna yang pekat akan mampu memberikan kesegaran bagi tenggorokan Anda. Jadi pastikan teh tersebut ikut bersama Anda pulang ke tanah air.

Barang-barang Thailand yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh

Selain makanan banyak sekali oleh-oleh Thailand yang berupa barang dengan kualitas baik dan hanya akan Anda temukan di negeri gajah putih tersebut. Apa saja barang-barang negara Gajah Putih yang cocok sebagai oleh-oleh? Simak penjelasan lengkap berikut ini:

  1. Tas bergambar gajah

oleh oleh thailand

gambar via shopee.co.id

Oleh-oleh dari negara Gajah Putih yang cocok diberikan kepada saudara sepulang liburan salah satunya adalah tas dengan gambar gajah. Berbagai macam model tas yang dapat Anda pilih diantaranya tas ransel, slempang dan juga tas tangan atau dompet.

  1. Gantungan kunci gajah

oleh oleh thailand

gambar via tokopedia.com

Diantara sekian banyak barang yang dapat dijadikan oleh-oleh, gantungan kunci adalah salah stau oleh-oleh yang paling ditunggu-tunggu oleh kawan maupun saudara. Gantungan kunci gajah adalah salah satu ciri khas dari Thailand yang dapat diberikan kepada kawan maupun saudara sebagai buah tangan.

  1. Porselen Benjarong khas Thailand

Porselen Benjarong khas Thailand

gambar via tokopedia.com

Salah satu oleh-oleh mewah dari negara Gajah Putih yang dapat diberikan kepada mitra kerja, kolega maupun saudara adalah porselen benjarong. Porselen yang hanya ada di Thailand tersebut sangat banyak digemari oleh wisatawan dan sangat bagus sebagai pajangan.

  1. Sabun

Sabun khas Thailand

gambar via tokopedia.com

Dari berbagai macam produk sabun di Thailand sabun beras adalah salah satu oleh-oleh yang dapat Anda berikan kepada teman maupun saudara. Biasanya bentuk dari sabun beras sendiri sangat beragam hingga tidak jarang sabun tersebut dijadikan sebagai pajangan di kamar mandi.

  1. Sutra Thailand

Sutra Thailand

gambar via kumparan.com

Kain sutra Thailand memiliki banyak sekali warna dan juga corak yang pastinya sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Oleh-oleh Thailand satu ini dapat Anda berikan kepada orang yang dekat dengan Anda selain itu harganya juga relatif murah yaitu sekitar 130 ribuĀ  saja permeternya.

  1. Cinderamata miniatur tuk tuk

Cinderamata miniatur tuk tuk

gambar via tokopedia.com

Tuk tuk adalah salah satu kendaraan yang patut dicoba ketika berlibur ke Negara Thailand, selain itu untuk oleh-oleh dapat membeli miniatur dari kendaraan roda tiga tersebut.

  1. Lingerie by Disaya

Lingerie by Disaya

gambar via tokopedia.com

Dari beberapa oleh-oleh yang dapat dibeli di negara Gajah Putih ada satu brand yang paling terkenal yaitu Disaya. Lingerie dari brand tersebut menjadi primadona dan pastikan jika berlibur ke Thailand Anda membelinya.

  1. Berbagai macam kosmetik

Berbagai macam kosmetik

gambar via bp-guide.id

Bagi kaum hawa berburu kosmetik di negara Gajah Putih adalah salah satu bagian yang menyenangkan, selain itu kosmetik-kosmetik tersebut juga dapat Anda gunakan sebagai oleh-oleh.

  1. Kaos Thailand

Kaos Thailand

gambar via tokopedia.com

Berlibur dari Negara Thailand tidak lengkap rasanya jika tidak memborong kaos dengan tulisan I Love Thailand, kaos dengan gambar gajah dan lain sebagainya. Harga dari kaos-kaos tersebut juga juga relatif sangat terjangkau yaitu kisaran 150 sampai 200 baht per 3 pcs.

  1. Miniatur gajah

Miniatur gajah

gambar via tokopedia.com

Gajah putih merupakan spesies asli dari Negara Thailand sehingga banyak sekali dijual miniatur gajah putih. Jadi jangan sampai tidak membawa miniatur gajah putih sepulang berlibur dari Thailand ya.

Wah banyak sekali ya oleh-oleh Thailand yang bisa dibawa pulang, kira-kira dari daftar oleh-oleh tersebut mana yang menarik untuk dibawa pulang? Apapun oleh-oleh yang Anda pilih pastikan menawar sebelum membelinya ya.

mua parasayu