15 Film Thailand Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Meski jarang sekali terdengar, namun film Thailand terbaik sudah banyak berhasil diingat oleh sebagian orang. Kalau kamu sudah bosan menonton film Hollywood, kamu bisa mencoba menonton film Thailand. Kebanyakan film dari negara Gajah Putih ini memang memiliki genre yang romantis, tetapi ada juga yang horor serta komedi. Berikut ini adalah 15 rekomendasi film Thailand Terbaik:

  1. Friendship

film thailand terbaik

sumber wowasiknya.com

Film yang satu ini sudah dibuat sejak tahun 2008 lalu dan dibintangi oleh Mario Maurer, seorang aktor terbaik dari Thailand. Friendship bercerita tentang dua orang siswa dan siswi yang memiliki sifat berbeda hingga akhirnya mereka bisa berteman.

  1. SuckSeed

film thailand terbaik

sumber idntimes.com

Film yang bercerita tentang perjalanan cinta pada masa SMA memang selalu berhasil merebut hati penonton. Begitu juga dengan film SuckSeed yang keluar tahun 2011 lalu. Film ini bahkan mendapat untung sebesar 2,6 Juta dolar.

  1. Crazy Little Thing Called Love

film thailand terbaik

sumber geeknama.com

Crazy Little Thing Called Love bercerita tentang seorang gadis biasa saja bernama Nam yang menyukai seorang pria tampan yang menjadi rebutan para gadis. Bisakah Nam merebut hati pria itu?

  1. I Fine Thank You Love You

film thailand terbaik

sumber selentikfilm.blogspot.com

Film yang diliris tahun 2014 lalu ini bercerita tentang seorang karyawan yang harus belajar Bahasa Inggris. Selama dia les Bahasa Inggris, ia malah jatuh cinta kepada gurunya.

  1. May Who?

film thailand terbaik

sumber tribunnewswiki.com

Bercerita tentang May, seorang siswi yang memiliki kekuatan aneh hingga akhirnya tidak ada yang mau berteman dengannya. Namun, tetap ada satu orang cowok yang ingin membantunya melewati masa sulit itu.

  1. Bangkok Traffic Love Story

film thailand terbaik

sumber cnnindonesia.com

Bangkok merupakan ibu kota dari Thailand sehingga wajar saja kalau menjadi tempat film yang bercerita tentang perkenalan dua orang yang akhirnya membuat mereka jadi jatuh cinta.

  1. One Day

film thailand terbaik

sumber suryahardhiyana.com

Kamu pasti tahu kalau kebanyakan anak IT itu jarang bergaul dan selalu di depan komputer. Hal itu juga dirasakan oleh pemeran utama di film ini hingga akhirnya dia jatuh cinta kepada seorang wanita.

  1. ATM: Er Rak Error

film thailand terbaik

sumber tribunnews.com

Banyak sekali kantor yang menerapkan aturan agar tidak memiliki kekasih dalam kantor yang sama. ATM: Er Rak Error mengambil latar belakang tersebut sehingga cocok dinikmati oleh kamu yang bekerja di kantor dengan peraturan yang sama.

  1. Hello Stranger

film thailand terbaik

sumber m.matamata.com

Film ini merupakan film romance dengan cerita petualangan ke Korea Selatan. Bercerita tentang dua orang yang tidak sengaja bertemu hingga akhirnya mereka malah menikmati waktu berdua tanpa mengenal satu sama lain.

  1. The Teacher’s Diary

The Teacher’s Diary

sumber naramutiara.com

The Teacher’s Diary merupakan film yang sangat menyentuh. Ceritanya tentang seorang pensiunan pegulat yang menjadi guru. Dia banyak melakukan hal menyenangkan bersama muridnya hingga meninggalkan catatan penting untuk guru selanjutnya.

  1. Back to 90s

Back to 90s

sumber sandraartsense.com

Bercerita tentang hubungan seorang anak dan orang tuanya yang tidak akur hingga akhirnya harus membuat ia kembali ke masa lalu untuk memperbaiki hubungan tersebut. Banyak pesan moral yang bisa kamu ambil dari film ini.

  1. Pee Mak

Pee Mak

sumber tribunnewswiki.com

Film memiliki genre horor komedi yang bercerita tentang seorang tentara yang harus meninggalkan istrinya untuk pulang. Usai perang, ia kembali ke rumah. Namun, tidak menyadari kalau istrinya telah meninggal.

  1. Heart Attack

Heart Attack

sumber ajirenji.blogspot.com

Film yang diproduksi tahun 2015 ini menceritakan tentang seorang pria yang harus dirawat di rumah sakit. Ia akhirnya jatuh cinta dengan dokter yang merawat dirinya.

  1. Bad Genius

Bad Genius

sumber medium.com

Jarang sekali ada film Thailand yang diangkat dari kisah nyata. Salah satunya adalah Bad Genius yang bercerita tentang sekelompok murid yang berusaha masuk ke universitas. Namun, dengan cara yang curang.

  1. First Kiss

First Kiss

sumber idntimes.com

Dari judulnya saja pasti kamu sudah bisa menebak kalau film ini memiliki genre romantis. Film ini bercerita tentang perempuan yang sedang menunggu cinta sejatinya, sedangkan umurnya sudah mendekati kepala 3.

Itulah 15 rekomendasi Film Thailand Terbaik yang wajib kamu tonton segera. Jangan bingung mau menonton yang mana dulu karena kamu bisa memulainya dari daftar nomor 1.

mua parasayu