20 Film Thailand Romantis Terbaik dan Terpopuler

Film thailand romantis memang banyak sekali yang menyukainya terutama pada kaum cewek. Alur ceritanya yang menarik, ngalir, bikin baper, dan kadang diselingi jokes seperti negeri gajah putih yang membuat para penontonnya jadi ketagihan. Para aktor dan aktrisnya yang ganteng dan cantik juga menjadi alasan film thailand menjadi makin digemari. Berikut ini kami berikan rekomendasi film thailand terbaik yang layak untuk anda tonton.

Rekomendasi Film Thailand Romantis Sepanjang Masa

  1. Friendship

film thailand romantis

gambar via wikipedia.org

Film ini sudah ada sejak tahun 2008 yang lalu. Namun, tetap saja bagus dan tidak lekang oleh waktu untuk ditonton kembali. Film yang disutradarai oleh chatchai naksuriya ini mengisahkan tentang percintaan dua orang remaja yang seru abis. Ceritanya berawal dari singha (mario maurer) yang menerima telepon jazz, temannya untuk reuni. Singha pun teringat dengan cinta pertamanya. Ketika SMA singha mempunyai teman yang bernama mituna yang selalu ia ledeki bersama teman-temannya sebab ia sangat pendiam.

Singha dan mituna suatu hari menjadi pasangan berdansa, sehingga ia menjadi semakin diejek oleh teman-temannya. Tapi singha penasaran dan memperhatikan mituna untuk mengetahui ia tinggal di mana. Singha pun berusaha meminta maaf kepada mituna tetapi ia tetap saja tidak mau berbicara dengannya. Selanjutnya anda akan disuguhkan dengan kisah cinta yang sedih didalamnya.

  1. Suckseed

film thailand romantis

gambar via idntimes.com

Pasti anda sering sekali mendengar film romantis thailand yang berjudul suckseed. Mungkin ada juga sudah pernah nonton. Film yang satu ini enggak bakalan bikin bosan kok. Sukcseed adalah film romantis yang bikin para penontonya baper dan ngakak karena ada unsur komedinya. Film ini menceritakan tentang seorang anak SD bernama pet yang sangat pemalu dan ia jatuh cinta pada teman sekelasnya yang bernama ern.

Kemudian ern justru malah pindah sekolah di bangkok. Mereka dipertemukan lagi pada saat SMA. Pet, ern koong dan teman-temannya mereka membuat sebuah grup band. Dan kisah perjalanan mereka pun dimulai dari sini.

  1. Crazy little thing called love

film thailand romantis

gambar via idntimes.com

Film ini merupakan film thailand romantis yang sangat recommended untuk anda tonton. Film ini tidak bakalan ngebosenin. Flm ini menceritakan tentang seorang gadis SMA yang jatuh cinta dengan kakak kelasnya sendiri, ia melakukan segala cara supaya shone suka kepadanya. Teman-temannya membantunya untuk mendapatkan hati shone.

  1. ATM errak error

film thailand romantis

gambar via wikipedia.org

ATM errak error menceritakan tentang seseorang yang mencintai kekasihnya dan dikalahkan oleh tahta. Cerita ini mempunyai  nuansa komedi yang akan membuat anda ngakak.

  1. Bangkok traffic love story

film thailand romantis

gambar via cnnindonesia.com

Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang berusia 30 tahun yang tidak juga menikah. Suatu hari, gadis ini mabuk setelah menghadiri pesta pernikahan temannya. Hidupnya sudah sangat sempurna. Pada suatu hari ia kecelakaan dan ditolong oleh seorang laki-laki bernama lung. Gadis itu pun jatuh cinta kepadanya, namun sayangnya pria itu sangat misterius yang tidak berniat akan menikahi sang gadis.

  1. May who?

film thailand romantis

gambar via jujuworld21.blogspot.com

May who menceritakan tentang kisah cinta waktu SMA. Suatu hari ada seorang anak buangan sekolah menengah yang hobi menggambar, dan gambarnya juga menjadi sebuah cerita komik. Ada seorang gadis yang ia sukai secara diam-diam ia sering menggambar gadis itu dalam sebuah buku komiknya.

  1. I fine thank you love you

film thailand romantis

gambar via kompasiana.com

Film ini menceritakan tentang pleng seorang guru bahasa inggris yang sangat cantik. Kisah cinta ini yang rumit akan menyentuh hati anda saat menontonnya.

  1. Hello stranger

film thailand romantis

gambar via wikipedia.org

Hello stranger menceritakan tentang muda mudi yang bertemu saat liburan ke korea. Film ini mengisahkan tentang pria yang bernama dang yang dikerjain oleh teman-temannya, ia disekap di bagasi dan membawanya ke bandara. Sesampainya di bandara, teman-temannya meninggalkannya begitu saja setelah memberikan paspor dan kunci mobilnya. Dan kemudian ia bertemu dengan seorang gadis di pesawat sampai tanpa sengaja mereka malah berlibur bersama di korea.

  1. Heart attack

film thailand romantis

gambar via viu.com

Heart attack menceritakan tentang seorang pekerja freelance dan seorang dokter yang jatuh cinta. Seorang pekerja yang bernama yoon suatu hari mengalami bintik-bintik merah di tubuhnya. Ia berobat di dokter cantik yang bernama imm. Demi bertemu dengan imm ia rela melakukan hal-hal yang membuatnya dirinya terkena alergi.

  1. One day

film thailand romantis

gambar via suryahardhiyana.com

Seorang ahli IT yang bernama denchai yang bekerja di sebuah perusahaan. Ia sangat cuek kepada orang-orang di sekitarnya. Pada suatu hari ia secara diam-diam menyukai nui. Namun perjuangannya tidak mudah karena nui adalah kekasih gelap atasannya.

  1. Dear dakanda

film thailand romantis

gambar via asianwiki.com

Film ini menceritakan tentang dua orang yang sudah cukup lama menjalankan persahabatan. Di balik persahabatan mereka berdua ada tumbuh perasaan cinta. Namun mereka tidak berani mengungkapkannya.

  1. Teacher’s diary

film thailand romantis

gambar via nadhiraarini.com

Film thailand romantis selanjutnya adalah teacher’s diary. Film ini menceritakan tentang masa lalu dan masa sekarang secara berdampingan. Teacher’s diary mengisahkan tentang seorang guru yang tidak mempunyai pengalaman mengajar dimanapun sama sekali. Yang dikirim ke sekolah terpencil yang terapung diatas danau. Di saat yang sama film ini kembali pada 3 tahun yang lalu dan menampilkan tokoh seorang wanita yang bernama ann.

  1. Sunset at chaophraya

Sunset at chaophraya

gambar via wikipedia.org

Film ini menceritakan tentang kabori, seorang tentara jepang yang diberi tugas di thailand saat perang Dunia II. Pada saat bertugas ia jatuh cinta kepada angsumalin yang selalu jutek saat bertemu kobori. Tapi karena cintanya, ia rela bertaruh nyawa demi angsumalin setiap ada serangan bom.

  1. Back to 90’s

film thailand romantis

gambar via lifestyle-indonesia.com

Cerita film ini bermula dari pesan aplikasi line antara kong dengan ibunya sendiri. Pesan itu mengingatkan tentang peringatan ulang tahun pernikahan orang tuanya. Kong kemudian pulang dan melihat orang tuanya sedang bertengkar. Pertengkaran itu dikait-kaitkan dengan seseorang yang bernama som, mantan ayahnya. Saat ia mencari tahu siapa itu som ia malah kembali ke masa lalu orang tuanya yang dulu sangat muda dan ia belum lahir.

  1. Pee mak

film thailand romantis

gambar via tribunnewswiki.com

Pee mak menceritakan tentang suami isteri yang terpaksa berpisah karena mak ikut perang, padahal saat itu nak sedang mengandung. Dan naasnya nak malah meninggal dunia saat menunggu kepulangan mak. Nak masih tidak menerima bahwa dirinya meninggal dan masih ingin bersama suaminya.

  1. Timeline

Timeline

gambar via tentangsinopsis.com

Timeline menceritakan tentang cerita cinta yang sangat menyentuh dan akan membuat anda menangis. Film ini bercerita tentang seorang ibu yang membesarkan anaknya sendiri tanpa seorang ayah.

  1. My name is love

My name is love

gambar via matamata.com

Menceritakan tentang seorang pria yang sangat tampan dan populer di sekolahnya saat itu. Namun ia mempunyai sifat yang sangat buruk, ia sangat suka membully teman-temannya. Dan pada suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis yang bertubuh gemuk yang menyatakan cinta padanya namun ditolak karena fisiknya yang tidak menarik. Beberapa tahun kemudian gadis itu berubah menjadi cantik dan banyak cowok yang suka padanya.

  1. First kiss

First kiss

gambar via idntimes.com

Film ini menceritakan tentang ciuman pertama. Sa adalah gadis yang memutuskan tidak jatuh cinta lagi kepada siapapun. Dan tanpa disengaja ia pun memberikan ciuman pertamanya pada cowok SMA.

  1. Love battle

Love battle

gambar via imdb.com

Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang bernama yang seorang aktuaris. Ia sering menghitung hubungan romantis dan datang dengan kebijakan baru yang dinamai dengan “cinta asuransi”.

  1. London sweeties

London sweeties

gambar via cinematerial.com

Film Thailand romantis yang terakhir adalah london sweeties yang menceritakan tentang seorang gadis yang bernama pro yang sedang menjalani suatu latihan industri. Ia memiliki kebiasaan mengucapkan kalimat secara terbalik. Di inggris ia bertemu dengan 3 orang pria yang mempunyai cerita tersendiri yang berusaha mendapatkan hatinya pro.

Nah itu rekomendasi Film Thailand romantis yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu ingin menonton film yang lucu, kamu juga bisa membaca ulasan tentang film thailand lucu yang seru untuk ditonton.