20 Pelembab untuk Kulit Berminyak Terbaik

Menggunakan pelembab tentu sangat penting untuk kesehatan kulit. Hal tersebut berlaku juga untuk kulit berminyak. Untungnya, saat ini banyak sekali produk pelembab untuk kulit berminyak yang tersedia di pasaran. Tidak hanya kulit berminyak bahkan pelembab wajah untuk kulit sensitif pun sudah semakin banyak ditemukan.

Perlukan kulit berminyak menggunakan pelembab?

Orang juga bertanya apakah wajah berminyak tidak perlu menggunakan pelembab. Padahal produksi minyak berlebih tidak menjamin kulit akan terhidrasi dengan baik. Dalam beberapa kejadian, kulit berminyak justru terjadi karena kulit mengalami dehidrasi sehingga perlu pelembab untuk menyeimbangkan kadar minyak di wajah sekaligus melembabkannya.

Memilih pelembab yang cocok

Memilih pelembab tidak bisa sembarangan terutama untuk kulit berminyak. Jika salah pilih wajah bisa semakin berminyak dan rentan berjerawat. Lalu bagaimana memilih pelembab yang tepat untuk wajah berminyak?

Memperhatikan kandungan didalamnya

Pemilik wajah berminyak sebaiknya memilih pelembab yang bebas kandungan minyak (oil free), cepat menyerap di kulit, ringan serta tidak menyumbat pori-pori. Selain itu usahakan pilih pelembab yang memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acid seperti asam laktat atau asam glikolat karena bahan-bahan tersebut dinilai lebih efektif mempertahankan kelembaban kulit tanpa menghasilkan minyak berlebih.

Perhatikan tekstur pelembab

Pilih pelembab yang memiliki tekstur berupa gel atau lotion yang kebanyakan berbahan dasar air. Tekstur yang lebih cair membuat pelembab mudah diserap kulit. Hindari pelembab dengan tekstur berupa krim pekat karena bisa membuat wajah kalian semakin berminyak.

20 Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak

Banyak orang menganggap jika pelembab untuk kulit berminyak memiliki harga yang cukup mahal. Namun, untungnya saat ini banyak produk lokal yang menghadirkan pelembab dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas yang bagus. Oleh sebab itu, bagi kalian yang sedang mencari pelembab baik yang harganya terjangkau atau  produk high end kalian bisa mencoba berbagai produk dibawah ini.

  1. Viva Pelembab Green Tea

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via halodoc.com

Pelembab untuk kulit berminyak satu ini dikenal memiliki harga yang sangat terjangkau. Meskipun berupa lotion tapi pelembab ini sangat mudah meresap di kulit. Selain itu, kandungan green tea yang dimilikinya bisa menutrisi kulit kalian.

  1. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via shopee.co.id

Produk ini diklaim mampu menjaga kelembaban kulit serta mengecilkan pori-pori wajah. Aromanya juga sangat nyaman dan tidak terlalu menyengat sehingga bisa digunakan sehari-hari. Dengan kemasan berupa tube dan tutup flip flop membuat produk ini bisa kalian bawa traveling kemanapun.

  1. Fanbo Acne Solution Moisturizer Gel

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via shopee.co.id

Pelembab ini memang dirancang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan berbahan dasar air, pelembab ini akan meresap dengan mudah ke kulit kalian. Selain itu, kandungan tea tree oil yang dimilikinya membuat pelembab ini bisa mengatasi masalah jerawat di wajah.

  1. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via shopee.co.id

Wajah berminyak sangat rentan menimbulkan jerawat. Oleh sebab itu, kalian bisa menggunakan pelembab berbentuk gel yang disesuaikan untuk kulit berminyak. Dengan kemasan berbentuk tube, pelembab ini bisa mengurangi ruam kemerahan akibat jerawat.

  1. La Tulipe Active Hydrating Gel

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via shopee.co.id

Produk ini sangat cocok bagi remaja yang baru belajar aneka produk skin care. Bentuknya yang berupa gel sangat cocok diaplikasikan untuk wajah berminyak. Selain itu, kemasannya didesain sangat menarik dengan gaya khas Korea.

  1. Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via shopee.co.id

Meskipun teksturnya berupa lotion tapi produk ini cocok untuk kulit berminyak. Selain melembabkan wajah, produk ini juga bisa melindungi wajah dari sinar UV plus mengontrol produksi minyak yang berlebihan.

  1. Waso Quick Matte Moisturizer Oil-Free

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via tokopedia.com

Pelembab ini merupakan pelembab water base yang  menggunakan bahan-bahan alami. Tanpa adakandingan minyak sedikitpun membuat produk ini bisa menjaga kelembaban kulit dan membuatnya terlihat semakin sempurna.

  1. Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via tokopedia.com

Meskipun berbentuk krim tapi pelembab ini dibuat tanpa kandungan minyak sedikitpun. Selain melembabkan, produk ini juga bisa menyamarkan garis-garis halus, pori-pori besar, kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya. dengan kandungan yang dimilikinya, krim ini akan meresap ke kulit wajah dan menutrisi nya tanpa menyumbat pori-pori.

  1. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via reviews.femaledaily.com

Dengan bentuk gel yang mudah diaplikasikan ke kulit, pelembab ini memiliki tekstur yang sangat ringan. hal ini dikarenakan produk satu ini diformulasikan tanpa kandungan minyak sedikitpun sehingga kalian tidak akan merasakannya saat diaplikasikan ke kulit. Selain melembabkan ternyata pelembab ini juga bisa membuat kulit wajah tampak lebih muda jika dipakai secara rutin.

  1. Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via shopee.co.id

Pelembab ini memang benar-benar pelembab yang diformulasikan untuk menghidrasi dan melembabkan kulit wajah. Dengan kandungannya yang bebas minyak membuat produk ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

  1. Purito Sea Buckthorn Vital 70 Cream

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via puritoen.com

Pelembab ini memiliki tekstur yang seperti gel sehingga gampang meleleh ketika diaplikasikan ke wajah. Selain bisa melembabkan kulit, produk ini diklaim juga bisa mencerahkan kulit wajah. Sayangnya, pelembab satu ini belum masuk secara resmi ke Indonesia sehingga kalian harus membelinya secara online.

  1. Isntree Hyaluronic Acid Aqua Gel Cream

pelembab untuk kulit berminyak

gambar via reviews.femaledaily.com

Pelembab ini selain bisa melembabkan kulit juga terasa sangat ringan saat digunakan. Tidak seperti produk lain, pelembab ini tidak membuat kulit tampak greasy dan teksturnya sangat mudah menyerap ke kulit. Selain itu, pelembab ini bisa digunakan untuk kulit yang iritasi karena memiliki kandungan green tea serta licorice yang membantu mencerahkan wajah.

  1. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream

gambar via shopee.co.id

Tekstur produk ini terbilang unik karena terasa seperti puding lembut tanpa rasa lengket. Selain bisa digunakan untuk melembabkan kulit berminyak, pelembab ini juga bisa digunakan untuk mengatasi pori-pori besar sekaligus mencerahkan kulit. Bagi kalian yang memiliki kulit sensitif, pelembab ini tidak mengandung parabean sehingga aman digunakan.

  1. Apieu Madecassoside Cica Gel

Apieu Madecassoside Cica Gel

gambar via shopee.co.id

Bagi pemilik kulit berminyak sekaligus sensitive, produk ini sangat cocok digunakan sehari-hari. Produk ini terbukti bisa menenangkan kulit sensitif sekaligus bebas alkohol dan paraben sehingga sangat aman digunakan.

  1. The Face Shop Clean Face Oil-Free Control Cream

The Face Shop Clean Face Oil-Free Control Cream

gambar via tokopedia.com

Dengan formula bebas minyak, pelembab ini bisa membantu kulit yang memproduksi minyak berlebih. Selain melembabkan, pelembab ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit berjerawat membandel serta melembabkan kulit sensitif. Pelembab untuk kulit berminyak ini juga tahan lama karena bisa dipakai seharian.

  1. Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream

Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream

gambar via reviews.femaledaily.com

Bagi pemilik kulit berminyak sekaligus sensitif, produk ini sangat direkomendasikan. Pelembab satu ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik karena mampu menyerap minyak dengan cepat sehingga memberikan efek melembabkan secara instan. Dengan tekstur berupa gel, pelembab untuk kulit berminyak ini sangat aman  digunakan karena bebas pewangi, parabean,minyak dan pewarna.

  1. Bioderma Sebium Mat Moisturising Mattifying Fluid

Bioderma Sebium Mat Moisturising Mattifying Fluid

gambar via wowkeren.com

Bagi remaja dengan kulit berminyak, produk ini patut dicoba karena memiliki formula yang sangat aman bagi kulit. Pelembab ini diklaim mampu mengontrol produksi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori wajah serta mempercepat regenerasi sel.

  1. Ultima II Hydra Botanic Total Hydrating

Ultima II Hydra Botanic Total Hydrating

gambar via reviews.femaledaily.com

Pelembab ini sangat cocok dipakai bagi kalian yang ingin wajah lembab dan kenyal. Selain bisa mengontrol produksi minyak berlebih, pelembab ini juga bisa memperlancar peredaran darah di kulit wajah sehingga kulit akan terasa lebih kenyal.

  1. L’Occitane Angelica Ultra Matte Fluid

L’Occitane Angelica Ultra Matte Fluid

gambar via onelittlevice.blogspot.com

Bagi kalian yang memiliki kulit berminyak sekaligus komedo, pelembab ini bisa kalian gunakan. Dengan formula yang mampu menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit, produk ini tidak memperparah produksi sebum atau minyak di wajah kalian.

  1. Murad Skin Perfecting Lotion

Murad Skin Perfecting Lotion

gambar via ulta.com

Meski bertekstur lotion tapi produk ini memiliki formula bebas minyak yang aman bagi kulit berminyak. Produk ini banyak direkomendasikan para dermatologis karena mampu mengatasi kulit berminyak dengan cepat.

Baca rekomendasi lain untuk menemukan berbagai produk pelembab untuk kulit berminyak

Kulit berminyak biasanya juga rentan terhadap jerawat. Hal itu banyak dialami khususnya bagi para remaja yang baru belajar soal skin  care. Oleh karena itu, untuk mencari tahu produk mana saja yang cocok untuk melembabkan kulit berminyak kalian bisa membaca berbagai artikel dibawah ini.

Kesimpulan

Kulit berminyak memang sangat rentan dan  bisa menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya. Oleh sebab itu, perawatan seperti menggunakan pelembab sangat diperlukan untuk membuat kulit wajah kalian tetap sehat dan segar. Semoga berbagai produk pelembab untuk kulit berminyak diatas bisa dijadikan referensi bagi kalian semua.

mua parasayu