Inspirasi Baju Pengantin Jawa Muslim Terbaru

Menikah dengan menggunakan pakaian adat memang banyak menjadi pilihan pengantin. Salah satu adat yang sering digunakan adalah adat Jawa. Pengantin jawa biasanya identik dengan paes ageng dan cunduk mentul di bagian kepala. Lantas bagaimana ya jika pengantin jawa Muslim berhijab? Anda tidak perlu khawatir, saat ini banyak kok desainer dan MUA yang menyediakan baju dan rias pengantin jawa muslim. Penasaran? Berikut beberapa inspirasi baju pengantin jawa muslim terbaru.

Baju Pengantin Jawa Muslim

mua parasayu

  1. Kebaya Putih

pengantin jawa muslim

Pengantin jawa muslim tentu identik dengan kebaya putih nasional. Warna putih pada kebaya nasional akan memberikan kesan netral, anggun dan elegan. untuk jilbab, pilih warna senada dengan renda-renda di sekitar wajah, sebagai pengganti paes. Gunakan juga sanggul dalam hijab untuk menggantikan sanggul rambut yang biasa digunakan pengantin jawa. Untuk menambah kesan Jawa pada tampilan anda, gunakan bunga melati, siger sunda atau cunduk mentul yang disematkan pada hijab anda.

  1. Kebaya Silver dengan Ekor

pengantin jawa muslim

Selain warna putih, kebaya dengan warna silver juga bisa menimbulkan kesan elegan bagi pemakainya. Gunakan kain batik dibawah kebaya silver yang memiliki ekor agar kesan jawa tetap terlihat. Gunakan hijab yang simple agar tidak merebut perhatian kebayanya. Jangan lupa menambahkan hiasan kepala dan ronce melati tibo dodo untuk mempercantik tampilan.

  1. Baju Jogja Paes Ageng Kanigaran

pengantin jawa muslim

Menggunakan busana Paes Ageng Kanigaran khas Jogja masih bisa dilakukan meskipun anda berhijab loh. Busana berwarna hitam dan emas yang melambangkan kesempurnaan dan kemakmuran ini memang sudah banyak dimodifikasi menjadi tampilan pengantin jawa yang berhijab. Aksen aksen kepala seperti cunduk mentul dan bunga melati tetap bisa anda gunakan meskipun berhijab untuk paes, anda bisa menggantinya dengan renda jilbab. Gunakan jilbab berwarna hitam atau berwarna coklat emas agar serasi dengan bajunya.

mua parasayu

  1. Gaun Pengantin Modern

pengantin jawa muslim

Ingin menggunakan gaun pengantin modern namun tetap menggunakan adat jawa? Bisa! Jika anda menggunakan gaun pengantin modern yang tampak seperti princess, anda bisa menambahkan look jawa pada aksesori dan make upnya. Caranya adalah dengan tetap menggunakan cunduk mentul atau digar sunda, ronce melati tibo dodo, aksesori kalung jawa dan tampilan make up jawa seperti alis menjangan dan cithak.

  1. Kebaya Khas Sunda

Kebaya khas sunda tidak boleh terlewat untuk tampilan pengantin jawa muslim. Pengantin jawa barat biasanya khas dengan memakai sigar dan hiasan melati tibo dodo dan ronce melati kecil di bagian lain. Untuk anda yang berhijab, mahkota sigar bisa sedikit diturunkan dan kembang goyang dipasang pada jilbab bagian belakang. Ronce melati juga tetap bisa digunakan.

Make Up Pengantin Jawa Muslim

Tidak hanya baju, anda juga harus memperhatikan tampilan make up pengantin tradisional jawa di hari pernikahan anda. pilih MUA terpercaya yang bisa membuat tampilan jawa sekaligus memiliki penyewaan baju pengantin tradisional jawa agar bisa satu paket. Memilih make up dan sewa baju dalam satu paket akan menghemat budget anda. salah satu MUA yang bisa melakukan make up jawa dan memiliki baju pengantin jawa muslim adalah MUA Parasayu. MUA Parasayu sudah berpengalaman merias pengantin jawa baik jawa timuran, jawa tengah (jogja dan solo) maupun jawa barat (sunda look). Parasayu juga memiliki berbagai paket pernikahan yang bisa anda pilih sesuai dengan budget yang anda miliki.

Nah itulah tadi artikel mengenai inspirasi baju pengantin jawa muslim terbaru yang bisa anda jadikan referensi look pernikahan anda. semoga bermanfaat!

mua parasayu