Penyebab Paha Besar dan Cara Mengecilkan Paha Besar

Jika sebelumnya kita sudah pernah membahas bagaimana cara mengecilkan paha dan betis, maka pada ulasan kali ini kita akan mengulas apa saja penyebab paha besar.

Bagian kaki merupakan bagian yang tidak bisa dipandang sebelah mata untuk urusan penampilan. Bagi wanita yang suka menggunakan rok pendek atau celana pendek, bagian kaki terlebih paha dan betis, harus mempunyai ukuran yang proposional agar mendapatkan penampilan yang menawan.

Faktor Penyebab Paha Besar

Sebelum anda melakukan perawatan bagian paha agar terlihat lebih proposional, maka baiknya anda mengetahui terlebih dahulu hal apa saja yang membuat bagian tubuh tersebut membesar. Dibawah ini ada beberapa penyebab paha besar tanpa kita sadari.

  1. Faktor Gen atau Keturunan

Tubuh manusia biasanya dipengaruhi oleh gen bawaan turun-temurun dari orang tuanya. Sebagian wanita yang mempunyai tendon achilles pendek dan akan sulit untuk merubah hal tersebut. Alhasil, tulung bagian kaki mempengaruhi tubuh tersebut. Dan hal itu dapat terlihat dari beberapa bagian seperti paha dan betis yang lebih besar dari yang lainnya.

  1. Jenis Kelamin

Struktur tubuh wanita dan pria memang berbeda. Perbedaan ini sangat terlihat pada bagian-bagian tertentu. Salah satu bagian yang paling menonjol adalah bagian paha. Hormon estrogen yang terdapat pada wanita membuat lemak banyak tertibun pada bagian kaki. Jadi, wajar memang jika pada bagian kaki khususnya paha di tubuh wanita lebih banyak lemaknya dibanding pada tubuh pria.

  1. Pola Makan Tidak Sehat

Aktivitas yang padat terkadang menuntut semuanya agar lebih cepat, termasuk asupan makanan. Alhasil, banyak dari kita mengkonsumsi asupan makanan cepat saji yang kurang baik untuk tubuh. Selain itu, tanpa kita sadari makanan cepat saji membuat lemak dalam tubuh yang meningkat drastis. Dan tentu saja ini sangat tidak baik untuk tubuh. Pada wanita, lemak tubuh akan tertimbun dibagian kaki dan lengan bagian bawah. Maka sangat wajar jika orang sering mengkonsumsi makanan cepat saji terdapat lemak yang berlebih dibagian tersebut.

  1. Kurang Berolahraga

Seperti yang kita ketahui olahraga dapat membakar lemak yang menempel pada tubuh. Salah satu sebab mengapa bagian tubuh khususnya kaki mempunyai lemak berlebih yaitu kurangnya berolahraga. Untuk itu, ada baiknya anda melakukan olahraga dengan rutin untuk membakar lemak pada tubuh. Selain membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, olahraga juga dapat membentuk otot pada bagian tubuh tertentu.

  1. Banyak Duduk

Apakah anda mempunyai pekerjaan yang membuat anda berlama-lama ditempat duduk? Salah satu penyebab paha besar yaitu terlalu lama berkativitas di tempat duduk. Meski tidak langsung berefek, namun jika anda mempunyai aktivitas tersebut maka lambat laun tubuh bagian kaki khususnya paha akan membesar.

Cara Mengecilkan Paha Besar

Sebenarnya tidak sulit kok untuk mengecilkan paha yang besar. Namun, untuk mengecilkan tersebut butuh proses dan kesabaran. Bagi anda yang ingin mengecilkan paha, dibawah ini ada beberapa tips mengecilkan paha yang mudah dan alami untuk anda lakukan.

  1. Konsumsi Makan-makanan yang Sehat

Cara mengecilakan paha yang pertama yaitu dengan mangatur asupan makanan yang sehat dan tepat. Ini merupakan cara yang mudah untuk mengotrol berat tubuh. Seperti yang kita ketahui, makanan cepat saji merupakan salah satu asupan yang membuat tubuh menjadi melar. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi asupan yang sehat dan tepat, kita dapat mengontrol berat tubuh khususnya tubuh bagian paha.

  1. Diet

Salah satu yang membuat paha menjadi besar yaitu berat badan yang berlebih. Oleh karena itu, diet merupakan salah satu solusi yang baik untuk mengurangi berat tubuh secara keseluruhan.

  1. Olahraga

Setelah kita mengkonsumsi makan-makanan yang sehat serta diet yang ketat maka langkah selanjutnya yaitu dengan berolahraga. Ada beberapa olahraga yang bagus untuk mengecilkan paha atau membentuk otot paha agar proposional. Olahraga tersebut diantaranya yaitu lari, bersepedah, squat dan jump squat. Anda dapat memilih olahraga tersebut, dengan rutin melakukan olahraga tersebut maka secara perlahan-lahan bagian paha yang besar akan perlahan-lahan mengecil.

Nah itu dia penyebab paha besar dan cara untuk mengecilkan paha yang besar. Setelah anda mengetahui, maka untuk mendapatkan tubuh bagian kaki yang proposional bukanlah sekedar mimpi.

makeup pernikahan adat sunda

mua parasayu