Perawatan Kulit Wajah Buat Para Cowok Agar Tampil Keren

Tak dapat dipungkiri jika setiap orang ingin tampil sempurna di depan orang-orang. terlebih di depan pasangan atau orang yang disukai. Tak hanya cewek, para cowok juga ingin dilirik bahkan dipandang dengan senyum oleh pujaan hati. Banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan merawat kulit wajah.

Eits, jangan bilang kalau merawat kulit wajah bagi cowok itu hal yang memalukan. Sungguh, ini malah hal yang harus kamu lakukan kalau peduli sama kulit wajah kamu. Minimal terhindar dari wajah kusam, berminyak dan serangan jerawat juga komedo. Berikut adalah perawatan kulit wajah bagi kamu para cowok agar bisa tampil keren.

1. Hindari air panas saat mandi

Kulit wajah cowok

sumber kompas.com

Memang sangat menyenangkan saat lelah dan mandi dengan air hangat. Tapi ingat ya, bukan air panas. Karena air yang bersuhu tinggi, apalagi dalam waktu lama bisa membuat kulit kamu kering dan bersisik. Ih, mau mirip ikan? Nggak kan?

2. Memakai pelembab nggak dosa, kok. Malah bisa membuatmu terhindar dari penyakit kulit

Kulit Wajah Cowok

sumber fader.id

Nggak ada salah dan dosa lho kalau cowok memakai pelembab. Apalagi kini banyak pelembab yang dibuat khusus untuk kamu. Ini demi kesehatan kulit kamu juga. Karena kebanyakan cowok lebih sering menghabiskan waktu di luar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung. Untuk itu agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung yang mengandung sinar UV A dan UV B, gunakanlah pelembab khusus cowok yang mengandung tabir surya. Misal Power Defense Moisturizer SPF 20.

Agar lebih maksimal, gunakan pelembab sesuai jenis kulit kamu. Jika kulit wajah kamu sensitif, maka gunakan pelembab wajah untuk kulit sensitif agar aman saat digunakan.

3. Pilih pembersih wajah yang cocok buat jenis kulit kamu

Kulit Wajah Cowok

sumber watsons.co.id

Sama halnya dengan cewek, kulit wajah cowok juga memiliki berbagai jenis kulit. Seperti kulit wajah kering, berminyak bahkan sensitif. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah yang sensitif hindari pelembab yang mengandung sodium lauryl Sulfate. Karena pelembab ini akan membuat wajahmu kian kering. Pilihlah facial wash untuk kulit kering dengan ceramide, glycerin, sunflower untuk membuat kulit wajah kamu tetap lembab setelah bercuci muka.

4. Krim Cukur tak hanya membuat mencukur mudah tapi juga menjaga kelembaban kulit

Kulit Wajah Cowok

sumber brillio.net

Penggunaan krim cukur terkadang sepele. Tapi dengan menggunakan krim cukup bisa membuat kulit wajahmu lembab. Karena dengan menggunakan krim cukur, kulitmu akan merasakan sensasi sejuk sehingga bisa membuat kulit wajahmu tidak kering.

5. Berhenti menggosok wajah

Berhenti menggosok wajah

sumber lifestyle.bisnis.com

Agar wajah cepat kering, banyak orang yang menggosok wajahnya setelah mandi atau bercuci muka. Bahkan ada yang sampai berbunyi saking kerasnya. Plis, kamu jangan kayak gitu. Kenapa? Karena dengan menggosok wajah bisa membuat kulit kamu iritasi. Mulailah untu menepuk-nepuk wajah untuk mengeringkan bekas air.

6. Tak hanya cewek, cowok juga diserang keriput sekitar mata

Keriput disekitar mata

sumber lifestyle.okezone.com

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang paling dilihat oleh kamu atau orang lain. Jadi, dengan adanya keriput di sekitar mata bisa mengurangi rasa percaya dirimu. Maka menggunakan krim anti-aging tidak salah untuk dilakukan. Supaya kulit di sekitar mata kencang dan kantung mata sedikit berkurang.

7. Lindungi juga kulitmu dengan sunblock

pria menggunakan sunblock

sumber bukalapak.com

Wajah sudah oke dengan berbagai perawatan sederhana agar terhindar dari serangan jerawat, kulit kusam, kulit kering dan sebagainya. Tapi jangan lupa dengan kulit kamu. Apalagi buat para cowok yang suka menggunakan kaos lengan pendek dan celana selutut. Sangat penting bagi kamu untuk memakai tabir surya.

Selain merawat kulit agar tidak kering juga melindungi kamu dari bahaya paparan sinar matahari secara langsung. Jika kamu tidak mau repot, banyak kok produk sunblock untuk wajah dan badan jadi bisa lebih fleksibel dalam penggunaannya.

8. Gunakan masker alami

Gunakan masker alami

sumber lifestyle.kompas.com

Kalau kamu ingin memiliki wajah cerah dan mengucapkan selamat tinggal pada wajah kusam, menggunakan masker merupakan salah satu cara untuk mewujudkannya. Tapi kamu agak malu kalau harus membeli di toko? Tenang! Banyak masker alami yang bisa kamu buat untuk membuat wajah cerah dan bersih. Campuran putih telur dan jeruk nipis/lemon lalu ratakan di wajah dan diamkan selama lima belas menit. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan dapur lainnya seperti kopi, campuran gula dan madu, tomat dan bedak bayi, teh basi, dan masih banyak lagi. Yang pasti menggunakan masker alami tidak akan memberikan efek samping. Lakukan secara rutin ya.

Bagaimana? Cowok nggak salah dan dosa lho kalau mau merawat wajah. Apalagi kadang ada juga lho cowok yang pengen kaya cowok Korea Selatan. Yang ganteng, kulit putih mulus, dikejar banyak cewek. Mungkin juga cewek yang kamu taksir juga lagi suka melihat wajah-wajah bening para cowok Korea. Maka dari itu mulailah lakukan perawatan. Meski tidak langsung bening seperti para oppa/hyung Korea tapi setidaknya wajahmu menjadi cerah dan terhindar dari masalah seperti kusam, kering dan jerawat. Selamat perawatan dan buatlah dirimu sendiri menjadi keren.