7 Permainan Pernikahan untuk Memeriahkan Pesta Pernikahan

Salah satu cara untuk memeriahkan suasana dalam acara pesta pernikahan yaitu dengan membuat permainan pernikahan. Permainan dalam acara pernikahan memang bukan suatu yang wajib. Namun jika anda menginginkan suasana pesta yang berlangsung tidak monoton, membuat games di acara pernikahan perlu anda gunakan.

Sebelum lanjut, ada sedikit informasi untuk calon mempelai pengantin. Jika anda sedang mencari make up artist profesional untuk prewedding, pesta dan rias pengantin. Anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berpengalaman dan berkualitas, tentu hasil riasan pada hari pernikahan akan tampak cantik memukau. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004 atau menghubungi website https://mua.parasayu.net/.

Rekomendasi Permainan Pernikahan yang Seru

Jika anda sedang mencari ide permainan untuk acara pesta pernikahan, berikut ini parasayu akan memberikan rekomendasi permainan yang seru untuk anda lakukan di acara pernikahan. Berikut rekomendasinya.

  1. Kontes Foto

Permainan pernikahan yang pertama yaitu kontes foto. Dalam permainan ini, pemandu acara akan memberikan informasi kepada tamu undangan yang ingin berpartisipasi. Kemudian foto tersebut akan di kirim kepada panita dan di akhir pesta akan di umumkan pemenangnya. Cukup simpel bukan? Meski simpel, permainan ini cukup membuat suasana menjadi meriah lho. Para tamu yang berpartisipasi akan berlomba mencari momen terbaik untuk memfotonya.

  1. Permainan Angkat Sepatu

Permainan ini merupakan salah permainan dalam pesta pernikahan yang sering dilakukan. Meski hanya kedua pengantin saja yang melakukan, namun keceriaan dalam permainan ini dapat dirasakan oleh para tamu yang hadir.

Cara melakukan permainan ini juga cukup mudah. Kedua pasangan pengantin akan duduk saling membelakangi. Kemudian, salah satu sepatu dari kedua pengantin tersebut saling di tukar. Kemudian, pemandu acara akan memberikan pertanyaan seputar kedua pengantin tersebut. Dan untuk menjawabnya cukup mengangkat sepatu. Gemana mudah bukan?

  1. Hula Hoop

Permainan pernikahan yang selanjutnya yaitu hula hoop. Meski bukan acara olahraga, namun permainan hula hoop yang diadakan dalam acara pesta pernikahan dapat mencairkan suasana lho. Kecerian akan terlihat ketika para peserta melakukan gerakan hula hoop, ada yang terjatuh ada yang kaku dan ada yang lainnya. Pokoknya seru deh. Adapun penilaian untuk menentukan yang juara yaitu peserta yang paling lama memaikan hula hoop yang jadi pemenangnya.

  1. Kuis Tebak-tebakan

Jika anda bingung untuk memaikan games seru di pesta pernikahan, coba deh menggunakan kuis tebak-tebakan. Permainan ini sangat mudah kok untuk di lakukan. Anda atau pemandu acara hanya melemparkan pertanyaan seputar pernikahan dan siapa yang berhasil menjawab dengan benar maka akan di berikan hadiah. Mudah bukan? Meski simpel, games kuis tebak-tebakan dapan membuat suasana pesta menjadi lebih seru.

  1. Mengirim Surat untuk Kedua Mempelai

Selanjutnya ada games pernikahan dengan mengirim surat untuk kedua mempelai. Permainan ini juga cukup mudah untuk di lakukan. Para tamu hanya diminta untuk membuat surat yang di tujukan untuk pengantin dan pada sesi yang sudah di siapkan kedua pengantin akan membacakan surat tersebut secara acak. Setelah itu pembuat surat tersebut diminta menghampiri kedua pengantin.

  1. Membuat Kontes Kecil-Kecilan

Pemainan pernikahan yang selanjutnya yaitu membuat kontes kecil-kecilan. Kontes ini dapat berupa kontes menyanyi atau menari. Para tamu undangan yang mengikuti kontes ini akan diberi bingkisan menarik sebagai hadiahnya. Meski hanya kontes kecil, namun hal ini akan membuat suasana pesta semakin cair dan meriah.

  1. Truth or Dare

Jika anda ingin menambah keceriaan di acara pesta pernikahan, anda dapat membuat permainan truth or dare. Permainan ini sangat mudah dilakukan. Caranya yaitu siapakan botol/pulpen sebagai pemutar, kemudian jika botol tersebut mengarah pada seseorang, maka seseorang tersebut harus memilih kejujuran (truth) atau tantangan (dare). Nah, jika seseorang tersebut gagal melakukan tantangan maka akan mendapatkan hukuman. Hukumannya bisa dengan menelepon mantan atau yang lainnya. Pastinya pernimainan ini bakal seru untuk di mainkan di acara pernikahan.

Nah, itu dia beberapa permainan pernikahan yang dapat anda gunakan untuk memeriahkan pesta pernikahan. Bagaimana, apakah anda sudah memilih permainan apa yang akan anda gunakan?

Jika anda sedang mencari make up artist untuk rias pengantin, anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berpengalam dan berkualiatas, tampil cantik dihari pernikahan dapat kita wujudkan. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu di nomor telepon atau WA 0895404100004.