15 Manfaat Kolagen untuk Wajah

Ada banyak sekali manfaat kolagen untuk wajah yang harus kamu ketahui. Kolagen merupakan salah satu jenis protein yang baik bagi tubuh. Kolagen adalah salah satu bahan pembentuk protein yang tahan lama dan sulit larut di air. Kolagen bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit wajah jadi lebih baik. Kalau kamu masih ragu dengan zat yang satu ini, coba lihat 15 manfaatnya berikut ini:

  1. Mencerahkan Wajah

manfaat kolagen untuk wajah

sumber kawaiibeautyjapan.com

Wajah yang kusam merupakan masalah hampir setiap orang yang membuat kepercayaan diri menjadi turun. Kolagen bisa membantu kamu untuk kembali mencerahkan wajah yang sebelumnya telah kusam.

  1. Mencegah Keriput

manfaat kolagen untuk wajah

sumber timesindonesia.co.id

Keriput pada wajah merupakan salah satu tanda penuaan. Sebenarnya tanda penuaan memang wajar, tetapi yang ditakutkan bila muncul terlalu dini. Rajinlah memakai kolagen untuk mencegah keriput.

  1. Mengencangkan Wajah

manfaat kolagen untuk wajah

sumber siuntung.com

Kulit wajah yang mulai kendur merupakan momok menakutkan bagi wanita. Kamu bisa menggunakan kolagen untuk kembali mengencangkan wajah. Namun, kamu harus menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan manfaat ini.

  1. Menambah Kelembapan

manfaat kolagen untuk wajah

sumber review.bukalapak.com

Kelembapan wajah yang pas bisa membuat wajah kamu terhindar dari jerawat, kusam, dan komedo. Cobalah memakai kolagen pada wajah agar bisa mendapatkan kelembapan yang pas dan tahan lama.

  1. Mempercepat Penyembuhan

manfaat kolagen untuk wajah

sumber eventkampus.com

Kamu pasti pernah mengalami luka gores di seluruh bagian tubuh. Penggunaan kolagen bisa membantu mempercepat proses penyembuhan luka tersebut. Kamu juga bisa menggunakannya bila ada luka di muka.

  1. Bikin Wajah Jadi Halus

manfaat kolagen untuk wajah

sumber liputan6.com

Salah satu manfaat yang membuat kolagen banyak dicari adalah membuat wajah jadi halus. Tidak bisa dipungkiri kalau wajah yang halus merupakan idaman setiap wanita di dunia ini.

  1. Buat Kulit Kenyal

manfaat kolagen untuk wajah

sumber cewekbanget.grid.id

Kulit yang kenyal juga salah satu keinginan wanita. Daripada pusing mencari produk yang bagus untuk membuat kulit kenyal, lebih baik kamu mencari produk yang mengandung kolagen.

  1. Membuat Awet Muda

manfaat kolagen untuk wajah

sumber lacureindonesia.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau kolagen bisa menghilangkan tanda penuaan dini, kolagen tentu saja bisa membuat kamu semakin awet muda. Apalagi kalau kamu rutin menggunakannya.

  1. Buat Kulit Elastis

Buat Kulit Elastis

sumber manado.tribunnews.com

Kamu bisa menilai kulit yang sehat dari elastisitasnya. Kolagen sangat berguna untuk membuat kulit menjadi lebih elastis. Kamu bisa memakan atau memakaikan kolagen di wajah untuk mendapatkan kulit yang elastis.

  1. Membuat Wajah Lebih Tirus

Membuat Wajah Lebih Tirus

sumber balanganews.com

Manfaat yang satu ini bisa didapatkan karena kolagen membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga kamu mengonsumsi makanan lebih sedikit. Saat kamu mengonsumsi makanan lebih sedikit, tentu saja lemak akan berkurang.

  1. Mencegah Jerawat

Mencegah Jerawat

sumber liputan6.com

Kolagen memiliki fungsi untuk membersihkan muka dari berbagai kotoran yang menempel pada wajah. Hasil akhir dari menghilangkan kotoran adalah mencegah jerawat yang bisa timbul di wajah kamu.

  1. Menyembuhkan Luka Bakar

Menyembuhkan Luka Bakar

sumber lifestyle.kompas.com

Protein dan kolagen memiliki fungsi untuk memperbaiki sel yang rusak. Karena itu, zat ini sangat bagus untuk menyembuhkan luka bakar yang ada di wajah atau seluruh tubuh.

  1. Meringankan Radang

Meringankan Radang

sumber idntimes.com

Radang merupakan luka yang timbul di wajah karena beberapa penyebab, bisa jerawat atau luka lain. Kolagen akan cepat memperbaiki sel yang rusak saat terjadi radang di wajah.

  1. Menjaga Kesehatan Bibir

Menjaga Kesehatan Bibir

sumber intermezzofashion.wordpress.com

Bibir merupakan bagian penting di wajah sehingga harus rajin dirawat. Kolagen bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan bibir dari kekeringan bila kamu menggunakannya dengan rutin.

  1. Menyuburkan Alis Mata

Menyuburkan Alis Mata

sumber liputan6.com

Alis mata juga merupakan bagian yang bisa membuat wajah lebih cantik. Kolagen bisa membuat rambut tumbuh lebih subur. Alis mata merupakan jenis rambut yang lebih halus daripada rambut di kepala dan bisa dibuat lebat dengan kolagen.

Itulah 15 manfaat kolagen untuk wajah yang harus kamu tahu. Apakah kamu sudah pernah menggunakan kolagen? Kalau belum, cobalah untuk segera menggunakannya dan merasakan manfaatnya.