18 Isi Seserahan Pernikahan yang Sering Digunakan

Salah satu persiapan yang harus dilakukan oleh calon mempelai pria yaitu membawa seserahan pernikahan. Seserahan pernikahan disimbolkan sebagai kesanggupan dari calon mempelai pria untuk menafkahi dari calon mempelai wanita. Barang seserahan pernikahan biasanya mempunyai makna yang dalam dan sering disimbolkan sebagai harapan dan doa untuk kedua mempelai. Sering perkembangan zaman, barang seserahan yang diberikan oleh calon mempelai pria merupakan barang yang digunakan atau dibutuhkan oleh mempelai wanita.

Sebelum lanjut, ada informasi menarik untuk calon mempelai. Bagi anda yang membutuhkan make up artist untuk rias pengantin, anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang profesional, tampil cantik dihari pernikahan bukan sekedar impian. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi nomor telepon/WA 0895404100004.

Daftar Barang Seserahan Pernikahan

Seserahan nikah yang dibawa oleh calon mempelai pria, biasanya bermacam-macam. Dari mulai perlengkapan mandi hingga asksesoris untuk mempelai wanita, semua diberikan oleh calon mempelai pria. Bagi anda yang masih bingung untuk memberikan isi seserahan, pada ulasan kali ini parasayu akan memberikan macam-macam seserahan pernikahan yang dapat anda gunakan.

  1. Seperangkat Alat Ibadah

seserahan pernikahan

foto by keepo.me

Barang seserahan pernikahan yang pertama yaitu seperangkat alat ibadah. Bagi anda yang beragama Islam, tentu barang ini tidak boleh dilewat begitu saja. Memberikan barang seserahan seperangkat alat ibadah mempunyai makna yang mendalam. Adapun maknanya yaitu agar menjalani kehidupan rumah tangga harus berpegang terhadap ilmu agama. Baik itu ketika senang maupun sebaliknya.

  1. Set Perhiasan

seserahan pernikahan

foto by bridestory.com

Barang seserahan nikahan yang selanjutnya yaitu satu set perhiasan. Memberikan barang seserahan berupa perhiasan bukan tanpa makna. Memberikan barang perhiasan mempunyai makna agar calon mempelai wanita selalu bersinar sepanjang hidupnya.

Selain itu, memberikan barang perhiasannya juga banya sekali jenisnya. Dari mulai emas, perak, berlian dan yang lainnya. Dan untuk model juga dapat disesuaikan dengan selera calon mempelai wanita.

  1. Set Pakaian Wanita

seserahan pernikahan

foto by popbela.com

Jika anda sedang mencari barang yang akan dijadikan seserahan pernikahan, pakaian wanita jangan anda lewatkan. Pakaian wanita menjadi daftar barang yang harus anda siapkan untuk dihantarkan kepada calon mempelai wanita. Jenis pakaian wanita untuk diberikan kepada calon mempelai wanita juga banyak jenisnya. Dari mulai pakaian kerja, pakaian untuk dirumah atau pakaian lainnya bisa anda gunakan.

  1. Pakaian Dalam Wanita

seserahan pernikahan

foto by google.com

Barang perlengkapan seserahan yang selanjutnya yaitu pakaian dalam wanita. Meski ini sedikit sensitif, namun anda tidak perlu khawatir. Barang ini sudah umum diberikan kepada calon mempelai wanita. Anda dapat menanyakan ukuran pakaian tersebut kepada calon anda atau anda bisa menitipkan pembelian barang tersebut kepada calon anda.

  1. Perlengkapan Makeup

seserahan pernikahan

foto by tribunnews.com

Salah satu kebutuhan untuk mempercantik wanita yaitu seserahan perlengkapan makeup atau perlengkapan tatarias wajah. Barang ini jangan sampai ketinggalan ya. Seserahan pernikahan ini merupakan salah satu seserahan favorit bagi wanita. Selain itu, memberikan perlengkapan makeup juga mempunyai makna. Adapun maknanya yaitu agar perempuan dapat mempercantikan diri dihadapan pasangannya.

  1. Skincare Perawatan Wajah

seserahan pernikahan

foto by cepetnikah.com

Daftar seserahan pernikahan yang selajutnya yaitu skincare perawatan wajah. Sama halnya dengan perlengkapan makeup, barang seserahan skincare juga menjadi salah satu barang seserahan yang disukai oleh calon mempelai wanita. Terlebih dengan banyaknya ragam produk skincare, anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan produk skincare berkualitas.

  1. Set Produk Perawatan Tubuh

seserahan pernikahan

foto by shellasitumorang.blogspot.com

Masih seputar kecantikan, daftar barang-barang seserahan pernikahan yang selanjutnya yaitu satu set produk perawatan tubuh. Barang seserahan produk perawatan tubuh merupakan barang kegemaran kaum hawa. Jadi memberikan barang seserahan ini dapat membuat calon pengantin senang.

  1. Perlengkapan Mandi

seserahan pernikahan

foto by bridestory.com

Selanjutnya yaitu perlengkapan mandi. Barang seserahan ini merupakan kebutuhan dasar bagi seseorang untuk membersihkan tubuh. Sudah tentu barang ini masuk pada daftar barang yang akan diberikan kepada calon mempelai wanita.

  1. Perlengkapan atau Peralatan Hobi

seserahan pernikahan

foto by phinemo.com

Meski perlengkapan hobi bukan barang yang wajib diberikan sebagai seserahan nikahan. Namun perlengkapan hobi bisa menjadi alternatif untuk anda berikan. Sebagai contoh, jika calon mempelai wanita mempunyai hobi fotografi, anda dapat memberikan kamera atau barang hobi yang lainnya.

  1. Set Cincin

seserahan pernikahan

foto by wajibbaca.ocm

Barang seserahan nikah yang selanjutnya yaitu satu set cincin. Bukan tanpa makna dalam memberikan cincin sebagai barang seserahan. Cincin disimbolkan sebagai ikatan cinta yang langgeng dan ini merupakan harapan dari kedua mempelai untuk dapat hidup bersama sampai akhir hayat.

  1. Jam Tangan

seserahan pernikahan

foto by pinterest

Selanjutnya anda dapat memberikan jam tangan sebagai barang seserahan. Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang digemari oleh wanita. Selain itu, saat itu banyak merk jam tangan wanita yang mempunyai model yang elegan dan unik. Sehingga dapat memberi kesan spesial untuk calon mempelai wanita.

  1. Parfum

seserahan pernikahan

foto by bp-guide.id

Kemudian anda juga dapat memberikan barang seserahan berupa parfum. Barang yang satu ini biasanya selalu ada ditas wanita. Wajar rasanya, karena wanita selalu memperhatikan aroma tubuhnya. Jadi, memberikan parfum merupakan pilihan yang tepat dan bermanfaat bagi calon mempelai wanita, karena sering digunakan.

  1. Sepatu

seserahan pernikahan

foto by otwhalal.com

Barang seserahan untuk wanita yang selanjutnya yaitu sepatu wanita. Bagi sebagian wanita, sepatu merupakan aksesoris yang digemari. Maka tidak mengherankan jika sepatu menjadi salah satu barang koleksi dari wanita. Selain itu, model sepatu juga sangat beragam. Dari sepatu kantor, sepatu olahraga dan yang lainnya. Sehingga memudahkan bagi calon mempelai pria untuk memberikan sepatu yang bermanfaat bagi calon mempelai wanita.

  1. Tas

foto by cepetnikah.com

Daftar barang seserahan pernikahan yang selanjutnya yaitu tas wanita. Barang ini merupakan salah satu barang favorit dari calon mempelai wanita. Dengan banyaknya merk tas wanita serta modelnya, membuat anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan tas yang bagus dan berkualitas.

  1. Makanan Tradisional

foto by line.me

Barang seserahan nikah yang selanjutnya yaitu memberikan makanan tradisional. Memberikan makanan tradisional merupakan barang yang biasa dilakukan dikalangan masyarakat. Biasanya makanan atau kue tradisional yang dibawakan bertekstur lengket dan basah. Hal ini bukan tanpa makna, adapun makna dan doa dari memberikan makanan tradisional ini yaitu agar kedua pasangan tetap lengket hingga akhir hayat.

  1. Buah-Buahan Segar

foto by kamini.id

Selanjutnya, barang seserahan yang biasa dibawakan oleh calon mempelai pria yaitu buah-buahan. Memberikan buah-bauhan mempunyai makna mendalam. Adapun makna dan doa yang simbolkan dari buah-buahan yaitu agar pasangan yang melangsungkan pernikahan dapat membawa keberkahan untuk pasangan itu sendiri maupun orang-orang disekitarnya.

  1. Daun Sirih

foto by rumah-bumn.id

Daftar barang seserahan yang selanjutnya daun sirih. Meski tidak semua menjadikan daun sirih sebagai barang seserahan, namun disebagian daerah daun sirih sering dijadikan barang seserahan untuk pernikahan. Hal ini mempunyai makna kesejahteraan dan keselamatan dari pernikahan yang akan dilangsungkan.

  1. Bumbu Dapur

foto by cepetnikah.com

Selanjutnya yaitu bumbu dapur. Meski sebagian orang jarang melihat bumbu dapur yang dijadikan barang seserahan. Namun didaerah lain, bumbu dapur merupakan barang yang sering dijadikan sebagai barang seserahan. Dari merica, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah dan yang lainnya dikemas sedemikian rupa menjadi bentuk yang bagus untuk diberikan sebagai seserahan pernikahan.

Nah itu dia beberapa contoh seserahan pernikahan yang biasa digunakan oleh masyarakan pada umumnya. Jika anda akan melangsungkan pernikahan, ada baiknya anda mencicil barang-barang seserahan tersebut. Sehingga pada hari pernikahan, barang-barang yang akan dijadikan seserahan sudah terkumpul.

Rias Pengantin MUA Parasayu

Jika anda sedang mencari rias pengantin untuk acara pernikahan. Anda tidak bisa menggunakan MUA Parasayu. Make up Artist Parasayu sudah berpengalaman dalam merias pengantin, baik itu pengantin adat, hijab maupun nasional. Dengan MUA yang berkualitas dan berpengalaman, tampil cantik memukau dapat kita wujudkan. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menguhubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004 atau mengunjungi website mua.parasayu.net.