30 Rekomendasi Tempat Nikahan di Jakarta dan Sekitarnya

Salah satu persiapan penting dalam melangsungkan pernikahan yaitu menentukan tempat nikahan untuk menggelar acara. Hal ini menjadi sangat penting agar pelaksanaan acara pesta pernikahan dapat berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan. Sebenarnya banyak sekali tempat pernikahan di Jakarta yang dapat anda gunakan. Namun, terlepas dari itu semua, tempat resepsi pernikahan tentunya harus disesuaikan dengan tema pernikahan yang akan dilakukan.

Sebelum lanjut, ada sedikit informasi untuk calon mempelai pengantin. Jika anda sedang mencari make up artist profesional untuk prewedding, pesta dan rias pengantin. Anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berpengalaman dan berkualitas, tentu hasil riasan pada hari pernikahan akan tampak cantik memukau. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004 atau menghubungi website https://mua.parasayu.net/.

Rekomendasi Tempat Nikahan di Jakarta dan Sekitarnya

Menentukan tempat pernikahan memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Selain harga tempat pernikahan yang bervariasi, tempat pernikahan juga harus disesuaikan dengan tema pernikahan yang akan dilangsungkan. Bagi anda yang sedang mencari tempat nikahan atau gedung pernikahan. Berikut ini parasayu.net akan memberikan beberapa tempat yang layak untuk anda gunakan.

Tempat Nikahan Indoor

Jika anda ingin menggunakan tempat pernikahan didalam ruangan, berikut ini daftar tempat pernikahan yang dapat anda gunakan.

  1. Soehanna Hall

Tempat nikahan di area indoor yang pertama yaitu Soehanna Hall. Tempat pernikahan ini merupakan salah satu tempat di Jakarta yang biasa menggelar acara pernikahan dan lainnya. Dengan lokasi yang strategis, membuat tamu undangan tidak akan kesulitan untuk menemukan gedung ini. Adapun alamat dari Soehanna Hall yaitu The Energy Building, SCBD Lot Jl. Jend. sudirman kav 52-53 No.11A, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

  1. Balai Samudera

Selanjutnya ada gedung pernikahan Balai Samudera. Jika anda sedang mencari tempat nikahan di Jakarta Utara, Balai Samudera bisa menjadi pilihan untuk anda gunakan. Ditempat ini juga banyak vendor pernikahan yang sudah bekerja sama dengan pihak gedung. Jadi memudahkan anda untuk memilih vendor pernikahan mana yang ingin anda gunakan. Adapun alamat lengkap dari Balai Samudera yaitu Jl. Boulevard Bar. Raya No.1, RT.2/RW.9, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara.

  1. The Tribrata Dharmawangsa

Kemudian ada gedung yang bernama The Tribrata Dharmawangsa. Gedung dengan gaya arsitektur Yunani ini sangat cocok untuk menggelar acara pesta pernikahan yang mewah dan glamor. Semua kebutuhan mengenai pernikahan sudah tersedia disini, dari vendor dekorasi, catering, fotography dan yang lainnya semua tersedia. Selain itu, lahan parkir yang berada di tempat ini juga sangat luas.

Jika anda tertarik menggunakan gedung The Tribrata Dharmawangsa sebagai tempat pesta pernikahan, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Darmawangsa Raya, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

  1. Hallf Patiunus

Tempat pernikahan yang selanjutnya yaitu Hallf Patiunus. Tempat pernikahan ini berada ditengah kota Jakarta, sehingga tidak akan kesulitan untuk menuju tempat pernikahan ini. Selain itu, promo menggunakan paket catering bonus gedung juga sangat diminati oleh para klien.

Dari beberapa klien yang sudah menggunakan Hallf Patiunus sebagai tempat pernikahan, semua berpendapat sangat puas dengan pelayanan yang diberikan. Adapun alamat lengkap dari Hallf Patiunus yaitu Jl. Pati Unus No.F4, RT.4/RW.4, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

  1. Smesco Convention Hall

tempat nikahan

foto via xwork.co

Selanjutnya ada gedung pernikahan Smesco Convention Hall. Gedung ini sering digunakan untuk acara job fair dan pesta pernikahan. Dengan lokasi yang berada ditengah kota, membuat gedung ini tidak sulit untuk ditemukan. Selain itu, lahan parkir yang terdapat digedung ini cukup besar untuk menampung kendaraan tamu undangan. Adapun alamat lengkap dari Smesco Convention Hall yaitu Gedung Smeco Convention Hall, Sme Tower, Jl. Gatot Subroto No.Kav. 94, RT.11/RW.3, Pancoran, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

  1. Sainath Tower

Kemudian ada tempat pernikahan di Sainath Tower. Pada gedung ini terdapat ballroom yang bernama Silk Route Ballroom. Nah, ballroom ini yang sering menggelar acara pesta pernikahan. Dengan lokasi yang strategis membuat gedung ini tidak sulit untuk ditemukan.

Untuk lahan parkir yang terdapat digedung ini juga cukup besar, sehingga akan memudahkan para tamu dalam memarkirkan kendaraanya. Jika anda tertarik menggelar acara pernikahan di tempat ini, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Selangit No.10, RW.10, Gn. Sahari Sel., Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.

  1. La Seine Hall

Tempat nikahan yang selanjutnya yaitu La Seine Hall. Tempat pernikahan ini cukup dikenal oleh para calon mempelai pengantin. Dengan lokasi yang strategis menjadi keunggulan dari tempat pernikahan ini. La Seine Hall juga memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor.

Dengan pemandangan gedung pencakar langit menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih jika anda mengadakan pesta pernikahannya dimalam hari, lampu-lampu digedung pencakar langit menambah suasana menjadi lebih meriah. Adapun alamat dari La Seine Hall yaitu Jl. H. R. Rasuna Said Blok X-5 Cyber 2 Tower Lantai 17, RT.7/RW.2, Kuningan, Kuningan Timur, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

  1. Assembly Hall Menara Mandiri

Selanjutnya ada tempat pernikahan Assembly Hall Menara Mandiri. Jika anda sedang mencari ballroom yang bagus dan mewah di kota Jakarta, Assembly Hall Menara Mandiri salah satu diantaranya. Lokasi dari tempat ini juga strategis dan bisa diakses dengan munggunakan kendaraan umum.

Gedung ini juga dapat menapung ribuan tamu undangan. Jadi, jika anda berencana mengundang tamu dalam jumlah ribuan, anda tidak perlu khawatir. Selain itu area parkirnya juga cukup luas untuk menampung kendaraan tamu undangan.

Jika anda tertarik menggunakan gedung Assembly Hall Menara Mandiri, anda dapat mengunjungi alamat Assembly Hall Menara Mandiri, Jl. Jend. Sudirman No.Kav 54-55, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

  1. Manggala Wanabakti

Kemudian ada tempat pernikahan yang bernama gedung Manggala Wanabakti. Keunggulan dari gedung ini yaitu lokasi dan suasana pepohonan yang rindang diarea gedung. Gedung ini berlokasi diĀ  Jl. Gatot Subroto, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Sudah tentu lokasi ini sangat mudah untuk dituju. Selain itu, disekitar komplek Manggala Wanabakti juga terdapat pepohonan yang rindang dengan suasana sejuk.

Ditempat pernikahan Manggala Wanabakti terdapat tiga ruangan yang sering dijadikan tempat pesta pernikahan. Daya tampung ruangan dan fasilitasnya juga berbeda-beda. Sehingga anda dapat menyesuaikan dengan acara pesta penikahan yang akan diselenggarakan.

Pada gedung ini, sudah terdapat vendor-vendor pernikahan yang berkualitas. Sehingga anda tidak perlu repot untuk mencari vendor pernikahan diluar sana.

  1. Griya Ardhya Garini

tempat nikahan

foto via mantenan.co.id

Jika anda sedang mencari tempat pernikahan di daerah Jakarta Timur, anda dapat menggunakan gedung Griya Ardhya Garini. Gedung ini berada di komplek militer AU. Jadi secara keamanan gedung ini sangat baik untuk menggelar acara pernikahan.

Gedung ini juga mempunyai rekanan vendor pernikahan, seperti catering, dekorasi, fotography dan yang lainnya. Sehingga anda tidak perlu repot mencari vendor pernikahan diluaran. Jika anda tertarik menggunakan Griya Ardhya Garini, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Rajawali Raya, RT.5/RW.11, Halim Perdana Kusumah, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur.

  1. Graha Jala Puspita

Tempat nikahan indoor yang selanjutnya yaitu gedung Graha Jala Puspita. Jika anda sedang mencarai tempat pernikahan di Jakarta Pusat, anda dapat menggunakan Graha Jala Puspita. Gedung ini biasa menggelar acara pernikahan dan lainnya. Banyak dari klien yang pernah menggunakan gedung ini dan merasa puas akan pelayanan yang diberikan.

Selain itu, gedung ini sangat terawat dan mempunyai lahan parkir yang cukup luas. Jika anda tertarik menggunakan gedung Graha Jala Puspita, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Gatot Subroto No.Kav.101, RT.6/RW.3, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

  1. Gedung Dhanapala

Selanjutnya ada gedung Dhanapala. Gedung ini juga biasa digunakan oleh calon pengantin untuk menggelar acara pernikahan. Gedung yang mempunyai icon air mancur ini mempunyai kualitas gedung yang baik. Maka tidak mengherankan jika banyak calon mempelai menjadikan gedung sebagai daftar teratas untuk menggelar pesta pernikahannya.

Keunggulan lain dari gedung yaitu lokasinya yang strategis dan memiliki lahan parkir yang luas. Digedung ini juga terdapat beberapa vendor pernikahan yang sudah bekerjasama dengan pihak gedung. Jadi anda dapat dengan mudah untuk memilih vendor mana yang akan anda gunakan. Adapun lokasi dari gedung Dhanapala yaitu di Jl. Senen Raya No.1, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

  1. Puri Ardhya Garini

Tempat pernikahan yang selanjutnya yaitu Puri Ardhya Garini. Tempat pernikahan ini cukup mewah untuk menggelar pesta pernikahan. Lokasinya berada di Jl. Halim Perdana Kusuma, RT.7/RW.9, Halim Perdana Kusumah, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur. Adapun keunggulan lain dari Puri Ardhya Garini yaitu harga sewanya yang cukup terjangkau. Ditepat ini juga sudah terdapat vendor pernikahan yang bekerjasama dengan pengelola gedung. Sehingga anda tidak perlu repot untuk mencari vendor pernikahan diluaran.

Tempat Pernikahan Outdoor

Jika anda tertarik menggelar acara nikahan di area outdoor, tentu pemilihan tempat tidak boleh sembarangan. Nah, berikut ini ada beberapa tempat outdoor wedding Jakarta dan sekitarnya yang bagus untuk anda gunakan.

  1. Plataran Cilandak

Tempat nikahan outdoor yang pertama yaitu Plataran Cilandak. Plataran Cilandak masih dalam satu grup dengan plataran resort. Tidak mengherankan, jika Plataran Cilandak mempunyai fasilitas yang cukup lengkap untuk menggelar cara pernikahan dan yang lainnya.

Pada tempat pernikahan ini, terdapat beberapa rumah joglo, area taman , pendopo Bali, kolam renang dan yang lainnya. Jadi, jika anda menggunakan Plataran Cilandak sebagai venue pernikahan, anda dapat mengexplore lebih maksimal. Bagian mana yang akan anda gunakan.

Tempat ini juga cukup menampung kurang lebih 600 tamu undangan. Dan tentu saja lahan parkir yang terdapat ditempat ini juga cukup luas, yaitu dapat menampung kurang lebih 300 mobil. Jika anda tertarik menggunakan tempat ini, anda dapat mengunjungi alamat Plataran Cilandak di Jl. Durian No.26, Jagakarsa, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

  1. Azila Villa

tempat nikahan

foto via wedding market

Selanjutnya ada tempat pernikahan yang bernama Azila Villa. Bangunan Azila Villa berkonsep minimalis modern, dengan venue kolam renang sebagai unggulannya. Jika anda ingin menggelar acara intimate wedding, Azila Villa sangat cocok untuk anda gunakan. Adapun lokasi dari Azila Villa yaitu Jl. Damai PBSI No.2A, RT.11/RW.1, Cipayung, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur.

  1. Rumah Ranadi

Jika anda berencana mengelar pesta pernikahan dengan kosep garden party wedding, maka Rumah Ranadi cocok untuk anda gunakan. Tempat nikahan kental akan keraton jaman dahulu, namun tidak meninggalkan sisi tradisonlanya. Dengan pendopo atau bangunan yang berbahan kayu serta pemandangan yang asri, membuat pesta akan lebih terasa lebih spesial. Adapun alamat dari Rumah Ranadi yaitu Jl. Jeruk Purut Buntu No.67N, RW.3, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.

  1. Gedung Arsip Nasional

Tempat nikahan yang selanjutnya yaitu Gedung Arsip Nasional. Jika anda sedang mencari tempat pernikahan yang bisa indoor dan outdoor maka Gedung Arsip Nasional adalah jawabannya. Selain lokasi dari tempat pernikahan ini juga terletak ditengah kota Jakarta. Sehingga memudahkan para tamu untuk datang ketempat ini. Bangun bergaya eropa serta taman yang cantik, membuat pesta pernikahan menjadi lebih spesial.

Jika anda tertarik menggelar acara pernikahan disini, anda dapat mengunjungi Gedung Arsip Nasional di alamat Jl. Gajah Mada No.111, RT.1/RW.1, Krukut, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

  1. Sanggar De Batavia

Suasana asri nan hijau merupakan gambaran pertama yang dapat kita lihat ketika mengunjungi Sanggar De Batavia. Tempat ini memang salah satu tempat pernikahan yang sering digunakan oleh para calon pengantin. Dengan mengunsung tema garden wedding, tempat pernikahan Sanggar De Batavia merupakan pilihan yang tepat untuk anda gunakan. Adapun alamat dari Sanggar De Batavia yaitu Jl. Nurul Iman No.52, RT.4/RW.5, Cipedak, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

  1. Taman Kajoe

Selanjutnya adat tempat pernikahan yang bernama Taman Kajoe. Tempat ini sangat cocok jika anda menggelar pesta pernikahan outdoor. Dengan suasana yang asri dan hijaunya tanaman, membuat suasana pesta akan menjadi lebih meriah. Jika anda tertarik menggunakan Taman Kajoe, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Melati No.57, RT.4/RW.2, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

  1. Hidden Paradise

tempat nikahan

foto via rahneputri.com

Sesuai dengan namanya, Hidden Paradise merupakan tempat yang indah yang berada di sekitaran kota Jakarta. Meski tidak masuk dalam provinsi Jakarta, namun Hidden Paradise sangat dekat di akses dari kota Jakarta. Adapun alamat lengkapnya yaitu Jl. Kayu Putih Raya, Jl. Pd. Cabe Raya No.8, Cinangka, Kec. Sawangan, Kota Depok.

Hidden Paradise mempunyai keunggulan dari harga yang terjangkau dengan venue yang indah nan asri. Selain itu, ditempat ini juga terdapat vendor pernikahan yang dapat anda gunakan. Sehingga dapat memudahkan anda dalam menentukan vendor pernikahan yang akan menyelenggarakan pesta pernikahan anda.

  1. Felfest UI

Selanjutnya ada tempat pernikahan Felfest UI. Pada tempat pernikahan ini terdapat dua bagian yang dapat anda gunakan, yaitu indoor dan outdoor. Jika anda menggunakan area yang outdoor maka pemandangan danau dari Felfest UI akan memanjakan mata bagi yang melihat. Selain itu, hijaunya tanaman membuat tempat ini tampak begitu asri dan sangat serasi ketika anda menggelar konsep pernikahan garden party.

Jika anda tertarik menggunakan Felfest UI sebagai tempat pernikahan, anda dapat mengunjungi alamat Felfest UI di Kampus UI, Jl. Prof. DR. Miriam Budiardjo, RW.3, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

  1. Bumi Apsari

Kemudian, tempat indah yang dapat anda gunakan sebagai tempat wedding outdoor yaitu Bumi Apsari. Jika anda berencana menggelar pesta pernikahan outdoor dengan tamu undangan yang terbatas, maka anda dapat menggunakan Bumi Apsari.

Bumi Apsari sering digunakan sebagai venue pernikahan di Jakarta. Selain itu, ditempat ini juga sudah tersedia fasilitas yang lengkap untuk menggelar acara pernikahan. Dari ruang rias, sound system dan yang lainnya semua sudah ada ditempat ini. Adapun lokasi lengkap dari Bumi Apsari yaitu Jl. H. Baun No.42, RT.2/RW.1, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

  1. Omah Ndoro

Tempat nikahan yang selanjutnya bernama Omah Ndoro. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menggelar pesta pernikahan adat jawa di area outdoor. Gedung atau pendopo yang terdapat di Omah Ndoro sangat futuristik khas jawa dan semakin kental jika menggunakan tema pernikahan adat jawa. Jika anda tertarik menggunakan Omah Ndoro sebagai tempat pernikahan, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Radar Auri No.01, RT.4/RW.14, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Depok, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

  1. Pendopo Kemang

Tempat nikahan outdoor di Jakarta yang selanjutnya yaitu Pendopo Kemang. Jika anda mencari tempat intimate wadding, Pendopo Kemang bisa menjadi alternatif yang dapat anda gunakan. Keunggulan dari tempat ini yaitu loksinya yang strategis di Jakarta Selatan. Selain itu, di tempat ini terdapat vendor pernikahan yang sudah bekerjasama dengan pihak pengelola. Jika anda tertarik menggunakan gedung ini, anda dapat mengunjungi Pendopo Kemang di alamat Jl. Kemang Sel. No.101, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

  1. Galea Belangi

Kemudai ada tempat pernikahan yang bernama Galea Belangi. Jika anda sedang mencari tempat pernikahan di dekat kota Jakarta dan Bekasi, anda dapat menggunakan Galea Belangi. Tempat indah ini sering digunakan sebagai tempat pernikahan dan banyak dari klien yang sudah menggunakan tempat ini merasa puas akan pelayannya.

Dengan pemandangan yang indah dan lokasinya yang asri, tempat ini bisa menjadi alternatif untuk anda gunakan. Adapun alamat dari Galea Belangi yaitu Jl. Mabes 2 No.5, RT.001/RW.006, Jatimurni, Kec. Pd. Melati, Kota Bks.

  1. Rumah Alexandra Kemang

tempat nikahan

foto via tempo.co

Jika anda sedang mencari tempat nikahan di Jakarta Selatan untuk intimate wedding, Rumah Alexandra Kemang bisa menjadi tempat untuk anda gunakan. Pemandangan taman yang alami serta dipadungan dengan kolam renang merupakan beberapa keunggulan dari tempat ini. Jika anda tertarik menggunakan Rumah Alexandra Kemang sebagai wedding venue, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Kemang Selatan V No.3, RT.4/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

  1. Bumi Harum Manis

Tempat nikahan yang selanjutnya yaitu Bumi Harum Manis. Tempat pernikahan ini bisa menjadi alternatif untuk anda gunakan. Dengan tempat yang terawatan dan lokasi yang strategis, membuat Bumi Harum Manis menjadi pilihan yang baik untuk melangsungkan pernikahan. Selain itu, tempat ini juga mempunyai rekanan vendor yang berkualitas. Sehingga anda dapat memilih vendor pernikahan yang seseuai dengan selera anda. Adapun alamat dari Bumi Harum Manis yaitu Jl. Lb. Bulus Raya 1 No.62, RT.1/RW.1, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Tempat Resepsi Pernikahan di Restoran

Selain berfungsi sebagai restoran, pada sekarang ini banyak dari berbagai restoran yang biasa menggelar acara resepsi pernikahan ditempatnya. Berikut ini beberapa restoran untuk wedding yang dapat anda gunakan.

  1. Eastern Opulence

Restoran untuk wedding yang pertama yaitu Eastern Opulence. Restoran ini mempunyai menu yang menggugah selera dan yang penting restoran ini sudah berpengalaman dalam menggelar pesta pernikahan. Adapun alamat dari Eastern Opulence yaitu Jl. Cipaku I No.85, RT.1/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

  1. Omah Sendok Senopati

Selanjutnya ada restoran Omah Sendok Senopati yang sering dijadikan tempat nikahan. Selain sebagai restoran, Omah Sendok Senopati mempunyai paket pernikahan yang sering diselenggarakan ditempatnya. Dengan paket yang sediakan, seluruh kebutuhan wedding sudah disiapkan oleh tim dari Omah Sendok Senopati. Jika anda tertarik menggunakan tempat ini, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Taman MPU Sendok No.45, RT.8/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

  1. Bunga Rampai Restaurant

Tempat nikahan di restoran yang selanjutnya yaitu Bunga Rampai restaurant. Bangunan ini tampak klasik dengan design eksterior disekelilingnya yang menawan. Selain itu, restoran ini juga sering digunakan sebagai tempat pernikahan oleh para calon mempelai. Untuk anda yang tertarik melangsungkan intimate wedding di Bunga Rampai restaurant, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Teuku Cik Ditiro No.35, RT.10/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Nah itu dia beberapa rekomendasi tempat pernikahan yang layak untuk anda gunakan. Bagaimana apakah anda sudah menentukan tempat mana yang akan anda gunakan?

Bagi anda yang sedang mencari make up artist untuk rias pengantin dan yang lainnya, anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang profesional dan berpengalaman, tampil cantik dimomen spesial dapat kita wujudkan. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004 atau mengunjungi website mua.parasayu.net.