Tips Sewa Gedung Pernikahan dengan Tepat

Apakah Anda sudah berencana untuk melangsungkan acara pernikahan? Jika iya, maka segera persiapkan pesta pernikahan, termasuk menyewa gedung dengan tepat. Untuk menyewa gedung pernikahan sendiri tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa. Ketahui dulu seperti apa saja tips sewa gedung pernikahan yang tepat.

Tips Sewa Gedung Pernikahan

Ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan saat ingin menggelar acara pernikahan. Gedung sendiri merupakan salah satu tempat yang tepat apabila ingin menyediakan lokasi yang lebih luas dan memadai untuk acara tersebut. Berikut beberapa tips menyewa gedung yang perlu Anda perhatikan:

  1. Cari jauh-jauh hari

Menyewa gedung untuk acara pernikahan sangat penting dilakukan jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan gedung yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Pasalnya, dalam memilih gedung tentu bukan perkara yang mudah. Anda perlu menyesuaikan tanggal pernikahan, vendor, dan lain sebagainya mengikuti ketersediaan gedung tersebut.

  1. Survei langsung

Jangan ragu juga untuk segera melakukan survey secara langsung. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam melihat dan mengetahui kondisi gedung tersebut secara nyata. Selain itu akan mudah dalam mendapatkan gambaran secara detail mengenai spesifikasi gedung nantinya yang akan digunakan.

  1. Pertimbangkan lokasi

Supaya lebih mudah, Anda bisa memilih gedung yang memang memiliki lokasi tidak jauh dari tempat tinggal. Baik itu tempat tinggal pasangan maupun Anda sendiri. Hal ini dilakukan agar nantinya Anda dapat lebih mudah dalam mengatur berbagai keperluan pernikahan. Selain itu, pastikan apakah lokasi gedung tersebut dapat diakses dengan mudah.

  1. Pilih area parkir yang luas

Memilih gedung untuk acara pernikahan juga perlu mempertimbangkan lokasi parkirnya. Terlebih apabila nantinya Anda berencana untuk mengundang banyak tamu. Jangan sampai beberapa tamu tidak mendapatkan area parkir yang memadai sehingga harus menitipkan kendaraan di pinggir jalan.

Pastikan untuk mempertimbangkan kapasitas area parkir agar sesuai dengan jumlah tamu undangan yang datang nantinya. Pastikan juga bahwa lokasi parkir tidak jauh dengan lokasi gedung yang disewa nantinya.

  1. Cek sirkulasi udara gedung

Gedung yang berkualitas akan memiliki sirkulasi udara yang berkualitas pula. Untuk itu, sangat penting bagi Anda memilih gedung yang memiliki sirkulasi udara berkualitas. Pasalnya, gedung tersebut nantinya akan dihadiri oleh banyak tamu undangan. Jika sirkulasi udara buruk maka tentu saja para tamu kurang merasa nyaman berada di lokasi tersebut.

  1. Pilih sesuai konsep pernikahan

Hal ini berarti Anda perlu menyesuaikan konsep pernikahan dengan gedung yang ingin dipilih. Apabila Anda ingin mengadakan sebuah pernikahan dengan tema Garden Party, maka pastikan bahwa gedung menyediakan area terlindungi sebagai titik kumpul saat terjadi perubahan cuaca yang tidak terduga nantinya.

  1. Cek fasilitas gedung

Selain beberapa hal di atas, sangat penting juga untuk mempertimbangkan fasilitas tambahan yang disediakan oleh gedung. Salah satunya seperti toilet yang mudah diakses dan nyaman untuk digunakan oleh pengantin maupun tamu undangan. Pilih juga gedung yang menyediakan ruang make up serta ruang ganti pakaian sehingga fasilitas yang didapatkan benar-benar lengkap untuk acara pernikahan.

  1. Perawatan gudang yang baik

Terakhir, jangan lupa untuk memperhatikan perawatan dari gedung yang ingin disewa tersebut. Perawatan yang baik pada gedung sendiri nantinya akan berpengaruh kepada fasilitas yang akan digunakan. Dengan perawatan yang baik tentu fasilitas yang tersedia akan dapat digunakan dengan lebih maksimal.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat ingin melakukan sewa gedung pernikahan. Berbagai tips tersebut perlu diterapkan semuanya agar nantinya Anda bisa memilih gedung dengan tepat dan sesuai kebutuhan.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mendapatkan jasa make up yang berkualitas, salah satunya seperti  jasa make up mua.parasayu.net. Jasa ini menyediakan jasa make up pernikahan mulai dari make up prewedding hingga make up tunangan.

makeup pernikahan adat sunda