Kumpulan Tema Pernikahan yang Unik dan Menarik

Pernikahan merupakan momen yang sakral seumur hidup sekali. Wajar rasanya jika banyak orang memimpikan sebuah pesta pernikahan yang memukau untuk dikenang sepanjang masa oleh kedua calon mempelai. Dari mulai tema pernikahan Islami, Adat hingga bridal dapat kita lakukan dengan tema resepsi tersebut. Banyaknya tema penikahan yang dapat kita tiru, akan mempermudah kita untuk mengaplikasikann momen bahagia yang kita inginkan. Pada ulasan kali ini, parasayu ingin memberikan kumpulan tema pernikahan yang unik dan menarik yang mungkin dapat menginspirasi anda.

Kumpulan Tema Pernikahan

Tema pernikahan dapat kita aplikasikan dengan baik dengan dukungan beberapa pihak. Mulai dari dekorasi hingga gaya makaup calon pengantin dapat di sesuaikan dengan tema pernikahan yang sudah kita pilih. Berikut ini ada beberapa tema pernikahan yang dapat anda tiru. Simak ulasannya di bawah ini.

  1. Tema Pernikahan Adat

kumpulan tema pernikahan

Salah satu tema pernikahan yang sering digunakan yaitu bertema adat. Banyaknya adat yang berada di Indonesia, membuat tema pernikahan banyak sekali ragamnya. Tema pernikahan adat biasa di gunakan oleh masyarakat tertentu dimana tempat calon mempelai berasal. Adapun beberapa tema pernikahan seperti, adat pernikahan Jawa, adat penikahan Sunda, adat pernikahan Betawi, adat pernikahan Melayu, adat pernikahan Batak dan lain-lainnya.

  1. Tema Pernikahan Islami

kumpulan tema pernikahan

Tema Pernikahan biasanya dilakukan orang calon mempelai yang beragama Isalam. Unsur dekorasi yang terdapat dalam tema ini biasanya di ambil dari timur tengah dan sekitarnya. Tidak hanya itu, tampilan makeup dan busananya juga disesuaikan dengan konsep Islami, seperti makeup pernikahan berhijab.

  1. Tema Rustic

kumpulan tema pernikahan

Salah satu tema pernikahan yang unik yaitu tema rustic. Kesan vintage akan sangat terasa dalam tema pernikahan ini. Warna dokorasi tema ini banyak menggunakan warna pastel dan motif bunga yang banyak. Tidak hanya sampai disitu, tema rustic juga banyak menggunakan unsur kayu dalam penempatan dekorasinya. Jika anda ingin mengadakan pesta pernikahan yang unik dan tampil beda, tama rustic bisa menjadi pilihan untuk anda gunakan.

  1. Tema Glamor

kumpulan tema pernikahan

Sesuai dengan namanya, kesan mewah akan sangat menonjol ketika anda menggunakan tema pernikahan glamor. Dengan dekorasi yang berwarna silver, putih dan gold akan menambah kesan mewah dalam pesta pernikahan. Biasanya tema glamor ini diaplikasikan di gedung, karena tema ini membutuhkan tempat yang luas. Jika anda mempunyai budget pernikahan yang berlebih, maka tema glamor perlu anda pertimbangkan dalam pesta pernikahan anda.

  1. Tema Klasik

kumpulan tema pernikahan

Tema pernikahan ini menjadi salah satu tema yang sering digunakan oleh kebanyakan calon mempelai. Dekorasi yang terlihat simpel namun mempunyai kesan sakral dan indah. Dan juga, tema klasik ini juga dapat diterima oleh semua umur dan golongan. Budget yang anda keluarkan juga sangat terjangkau, jadi wajarkan banyak yang menyukai tema klasik ini kan?

  1. Tema Minimalis

kumpulan tema pernikahan

Jika kamu ingin melangsungkan pernikahan dengan biaya yang sederhana, rasanya tema minimalis ini patut untuk kamu pertimbangkan. Karena budget yang anda keluarkan tidak sebesar dengan tema pernikahan yang lainnya. Dan juga tema pernikahan minimalis sangat cocok bagi anda yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan di rumah.

  1. Tema Pantai

kumpulan tema pernikahan

Biasanya calon mempelai yang melangsungkan pesta pernikahan bertema pantai merupakan mereka yang mempunyai kesukaan terhadap pantai. Tema pernikahan pantai biasanya di lakukan di daerah yang dekat dengan pantai. Jika anda tertarik menggunakan tema pernikahan di pantai adapun tipsnya yaitu gunakan ornamen yang mempunyai unsur biru, putih dan aqua. Karena warna-warna tersebut sangat serasi dengan pemandangan di pantai.

  1. Tema Outdoor

outdoor

Salah satu tema pernikahan yang di gemari oleh calon mempelai yaitu pesta pernikahan outdoor. Tema outdoor biasanya dilakukan di taman maupun hotel dan villa karna membutuhkan tempat yang lumayan luas dengan suasana alam yang natural.

  1. Tema Cherry Blossom

Cherry Blossom

Jika anda ingin melangsungkan pesta pernikahan dengan taburan bunga, maka tema pesta pernikahan cherry blossom merupakan pilihan yang tepat untuk anda gunakan. Taburan pohon dan bunga sakura akan mengelilingi ruangan pesta pernikahan dan membuat suasa akan lebih romantis.

  1. Tema Shabby Chic

Shabby Chic

Tema pernikahan yang selanjutnya yaitu shabby chic. Tema pernikahan ini merupakan salah satu tema pernikahan yang di favoritkan oleh kebanyakan wanita. Tema shabby chic ini sangat menonjolkan sisi romantis dan feminim, sehingga membuat kesan pesta pernikahan lebih terasa romantis.

Nah itu dia beberapa kumpulan tema pernikahan yang bisa anda aplikasikan dalam pesta pernikahan yang akan anda gunakan. Agar lebih maksimal di hari pernikahan, tampilan anda juga harus memukau. Menggunakan makeup yang cantik merupakan solusi yang tepat. Jika anda sedang mencari MUA yang profesional maka MUA Parasayu adalah jawabannya. Dengan MUA yang berpengalaman maka tampil cantik dengan makeup yang memukau bukanlah hal yang mustahil. Dapatkan paket wedding MUA Parasayu dengan harga yang terjangkau serta potongan harga hingga juataan rupiah.

makeup pernikahan adat sunda