Tampil Cantik Menggunakan Hijab Syar’i Untuk Pesta

Dahulu, hijab hanyalah bagian dari fashion yang terpinggirkan. Pemakainya dianggap ketinggalan jaman. Dahulu juga hijab hanya cocok dikenakan saat di rumah saja. tapi kini berubah, bahkan model hijab syar’i pesta juga banyak dipilih.

Memutuskan mengenakan hijab syar’i bukanlah perkara yang mudah. Apalagi ketika kita sedang menghadiri pesta terkadang kita bingung mencari model hijab yang cocok. Sebab pesta umumnya terkenal dengan tampilan yang begitu anggun dan menawan. Lantas bagaimana dengan hijab syar’i? Eits jangan khawatir guys berikut beberapa tutorial hijab agar kamu tetap tampil cantik menggunakan hijab syar’i untuk pesta.

Tutorial Hijab Syar’i Untuk Pesta

  1. Hijab syar’i simple

Hijab Syar'i Untuk Pesta

Sumber Gambar : apkpure.com

Pertama jangan lupa untuk mengenakan ciput ninja. Kedua ambil hijab pashmina dengan ukuran besar. Ketiga kenakan hijab diatas kepala dengan posisi 3:1. Keempat ambil sisi yang panjang, tarik kebagian yang berlawanan menuju keatas kepala, dan bawa kembali ke depan. Terakhir sedikit rapikan dan pastikan hijabmu telah menutup dada. Selesai hijab pesta syar’i.

  1. Hijab syar’i mudah

Hijab Syar'i Untuk Pesta

Sumber Gambar : hijupcantik.wordpress.com

Model hijab ini mirip dengan hijab sebelumnya, bedanya untuk model ini kamu tak perlu membawa bagian yang panjang kembali lagi ke depan. Pertama kenakan ciput terlebih dahulu. Kedua kenakan hijab dengan posisi panjang sebelah 3:1. Ketiga ambil sisi yang panjang, tarik kearah yang berlawanan menujua keatas kepala. keempat biar sisi panjang tadi menjuntai kebelakang dan selesai.

  1. Hijab syar’i cantik

Hijab Syar'i Untuk Pesta

Sumber Gambar : aovelhasoueu.blogspot.com

Selanjutnya adalah hijab syar’I cantik. jangan lupa kenakan ciput ninja terlebih dahulu ya guys. kemudian ambil hijab pashmina dengan ukuran besar. Kenakan diatas kepala dengan posisi sama panjang. Setelah itu, ambil sisi sebelah kanan tarik ke kiri bagian dalam atas telinga dan sematkan peniti. Terakhir ambil sisi sebelah kiri tarik sedikit ke belakang dan sematkan peniti kembali. Sedikit rapikan dan selesai.

  1. Hijab syar’i anggun

Hijab syar’i anggun

Sumber Gambar : pinterest.com

Model hijab ini juga tak kalah cantik dengan model sebelumnya ya guys. seperti pada langkah-langkah sebelumnya pertama-tama yang musti kita lakukan adalah mengenakan ciput ninja. Lipat hijab menjadi segitiga dengan ukuran yang besar. Satukan kedua sisi hijab dengan menyematkan jarum dibagian bawah dagu. Kemudian ambil sisi sebelah kiri, tarik ke kanan dan sematkan peniti diatas pundak. Simple bukan? selain itu kamu juga terlihat anggun guys.

  1. Hijab syar’i formal

Hijab syar’i formal

Sumber Gambar : caramemakaijilbab321.blogspot.com

Pertama kenakan ciput ninja. Kedua ambil hijab pashmina dengan ukuran besar dan kenakan diatas kepala dengan posisi sama panjang. Satukan kedua sisinya dengan menyematkan jarum dibawah dagu. Kemudian ambil sisi sebelah kanan, tarik ke belakang dan biarkan tetap menjuntai. Ambil kembali sisi sebelah kiri, tarik ke kanan menuju atas kepala dan bawa kembali ke depan. Agar lebih rapi jangan lupa sematkan juga jarum dibagian depan tadi. Sedikit rapikan dan selesai. Coba lihat, kamu terlihat sangat cantik bukan.

  1. Hijab syar’i modern

Hijab syar’i modern

Sumber Gambar : allafia.blogspot.co.id

Model hijab syar’i untuk pesta terakhir adalah hijab syar’i modern. Pertama kenakan ciput ninja diatas kepala. kedua ambil hijab pashmina dengan ukuran besar, kenakan diatas kepala dengan posisi sama panjang. Ketiga ambil sisi sebelah kiri, bawa ke kanan atas telinga bagian dalam dan sematkan peniti. Keempat ambil sisi sebelah kanan, tarik ke kiri menuju bagian atas kepala dan bawa lagi ke depan dan sematkan peniti. Taraaa sekarang kamu sudah siap berangkat ke pesta menggunakan hijab pesta.

Nah itulah beberapa referensi agar kamu tampil cantik menggunakan hijab syar’i untuk pesta. Mungkin itu saja yang bisa kita bahas pada kesempatan kali ini jika kamu ingin mengetahui gaya ootd orang gendut berhijab dan style syar’i untuk kuliah kamu juga bisa membacanya di parasayu. Semoga bermanfaat dan see you.