15 Tanda Pria Menyukai Wanita Tapi Gengsi

Pria yang gengsi atau pemalu sangat sulit menyatakan perasaan suka kepada wanita sehingga kamu harus mengetahui tanda pria menyukai wanita, tapi gengsi mengatakannya. Alasan dia gengsi bisa bermacam-macam, mulai takut diolok oleh teman atau takut di tolak oleh kamu.

Supaya kamu tidak salah sangka kalau dia menyukai kamu, lihatlah tanda-tanda dia menyukai kamu. Namun, gengsi mengatakannya berikut ini:

  1. Sering Memberi Bantuan

tanda pria menyukai wanita tapi gengsi

sumber golife.id

Dia yang menyukai kamu pasti ingin membantu meringankan pekerjaan kamu dan memberikan perhatian lebih. Hal ini dilakukan agar kamu menyadari kehadirannya tanpa perlu mengatakannya.

  1. Suka Curi Pandang

tanda pria menyukai wanita tapi gengsi

sumber hai.grid.id

Kalau dia suka mencuri pandang saat kamu sedang melakukan suatu kegiatan, bisa jadi itu pertanda dia ingin memperhatikan dirimu. Namun, takut ketahuan karena gengsi menguasai dirinya.

  1. Dahulukan Kepentingan Kamu

tanda pria menyukai wanita tapi gengsi

sumber today.line.me

Kalau sedang bersama dirinya, dia pasti akan mementingkan kepentingan kamu terlebih dahulu baru memikirkan dirinya. Ini merupakan tanda kalau dia menyukai kamu, tetapi gengsi mengatakannya.

  1. Marah Tidak Jelas

tanda pria menyukai wanita tapi gengsi

sumber wow.tribunnews.com

Di saat kamu membutuhkan bantuan, dia pasti akan memberikan bantuan. Namun, dengan mulut yang tidak berhenti mengomel. Hati memang mulutnya memang tidak kompak karena ia malu mengakui isi hatinya.

  1. Takut Menatap Mata

tanda pria menyukai wanita tapi gengsi

sumber grid.id

Mata bisa menceritakan suasana hati lebih dari mulut. Mata juga menggambarkan alam bawah sadar dari seseorang. Saat dia suka padamu, tetapi gengsi atau malu. Dia akan memalingkan matanya dari matamu.

  1. Tahu Semua Tentang Kamu

tanda pria menyukai wanita tapi gengsi

sumber wolipop.detik.com

Secara diam-diam dia mengetahui semua detail tentang kamu, mulai dari warna kesukaan, makanan kesukaan, hingga tempat nongkrong favorit. Hal ini dilakukan agar dia bisa nyambung mengobrol dengan kamu nantinya.

  1. Selalu Ingin Dekat

tanda pria menyukai wanita tapi gengsi

sumber hipwee.com

Kalau kamu dan dia sedang berjalan bersama teman lainnya, perhatikan apa dia selalu ingin dekat dengan kamu. Kalau memang begitu, bisa jadi ia menyukai kamu. Namun, gengsi dan malu untuk mengatakannya.

  1. Tubuhnya Condong Maju

tanda pria menyukai wanita tapi gengsi

sumber fimela.com

Tubuh selalu bergerak sendiri tanpa kesadaran kita karena kita memiliki alam bawah sadar. Salah satu tanda bahwa dia menyukai kamu adalah tubuh yang condong ke depan tanpa disadari olehnya.

  1. Tersenyum Malu

Tersenyum Malu

sumber fimana.co.id

Dia juga selalu tersenyum ke arah dirimu. Namun, dengan raut muka yang malu. Ini bisa menjadi tanda kalau dia menyukai dirimu, tetapi masih malu untuk mengatakannya.

  1. Mencoba Memegang Tanganmu

Mencoba Memegang Tanganmu

sumber hipwee.com

Saat ada kesempatan dia akan mencoba memegang tangan kamu, tetapi dengan kondisi yang dianggap tidak sengaja. Bila hal ini sering terjadi, bisa jadi tanda kuat ia menyukai kamu. Namun, belum siap mengatakannya.

  1. Ingin Terlihat Gagah

Ingin Terlihat Gagah

sumber magazine.job-like.com

Kalau kalian sedang jalan berdua, dia akan membusungkan dadanya. Bila sedang duduk berdua, dia akan menegakkan posisi duduknya. Hal ini supaya dia terlihat gagah dan membuat kamu tertarik pada dirinya.

  1. Lebih Fokus dan Waspada

Lebih Fokus dan Waspada

sumber jeda.id

Kamu pernah naik motor berdua dengan dirinya? Kalau dia memperlambat laju motornya, mungkin ia ingin berbicara lebih lama dengan dirimu dan ingin kamu selamat. Dia akan lebih fokus dan waspada ketika bersama kamu.

  1. Terjadi Percakapan yang Mengalir

Terjadi Percakapan yang Mengalir

sumber today.line.me

Kamu dan dia memiliki percakapan yang tidak pernah ada habisnya. Dia selalu membuat percakapan yang seru dan sesuai dengan keinginan kamu. Ini juga merupakan salah satu cara agar pria bisa mendekati kamu.

  1. Bertanya Soal Pribadi

Bertanya Soal Pribadi

sumber lifestyle.kompas.com

Ada saatnya di sela-sela obrolan kalian, ia menanyakan soal pribadi. Bukan bermaksud untuk kurang ajar, dia hanya ingin mengetahui lebih tentang kamu. Dia bisa jadi suka. Namun, gengsi karena belum tahu banyak tentang dirimu.

  1. Sikapnya Aneh Tanda Cemburu

Sikapnya Aneh Tanda Cemburu

sumber liputan6.com

Saat kamu bertemu dengan cowok lain, coba lihat gelagatnya. Kalau dia bersikap aneh dan menunjukkan tanda cemburu, bisa jadi dia sudah menyukai kamu. Ingin mengatakan kalau ia cemburu, tapi kamu belum menjadi pacarnya.

Itulah 15 tanda pria menyukai wanita tapi gengsi untuk mengatakannya. Kalau dia terus menunjukkan tanda-tanda di atas, lebih baik kamu mulai terbuka kepada dirinya agar dia mau menyatakan perasaan.

mua parasayu