Kangen Mantan? Begini 10 Cara Agar Mantan Menghubungi Kita Kembali

Kamu harus tahu cara agar mantan menghubungi kita kembali kalau kamu ingin menghubungi duluan, tetapi gengsi. Wajar kalau kita masih ingin menghubungi mantan karena masih terbiasa berhubungan dengan dirinya.

Namun, terkadang rasa gengsi melanda diri karena tidak ingin terlihat belum move on. Kalau begitu, tentu kamu harus mengetahui caranya agar dia menghubungi kamu duluan. Coba 10 cara berikut ini:

  1. Tunjukkan Kalau Anda Tegar

cara agar mantan menghubungi kita kembali

sumber hot.liputan6.com

Wajar bila kamu masih sedih saat baru putus dengan dia. Namun, jangan menunjukkan kesedihan itu di depan dia. Sebaliknya, tunjukkan kalau kamu sudah tegar dan bisa hidup tanpa dirinya. Menunjukkan kesedihan agar dia merasa kasihan justru akan membuat dia semakin menjauh.

  1. Tunjukkan Kebahagiaan

cara agar mantan menghubungi kita kembali

sumber suara.com

Menunjukkan kalau kamu sudah bahagia tanpa dirinya bisa menjadi jalan awal berkomunikasi setelah putus. Namun, jangan memaksakan diri agar terlihat bahagia atau memamerkan di depan dirinya. Hal itu malah membuat dia risih dan menjauh dari kamu.

  1. Tunjukkan Kamu Bisa Move On

cara agar mantan menghubungi kita kembali

sumber today.line.me

Bila kamu menunjukkan kamu masih belum bisa move on dan tidak bisa hidup tanpa dirinya, dia akan terus menjauh karena merasa tidak nyaman dengan dirimu. Sebaliknya, tunjukkan kalau kamu sudah bisa move on dari dirinya. Hal ini justru membuat dia kagum dan penasaran.

  1. Jangan Menghubungi

cara agar mantan menghubungi kita kembali

sumber liputan6.com

Memang rasanya sangat sulit untuk tidak menghubungi dia, tetapi tahanlah sampai agak lama. Bila dia memang masih menyimpan rasa terhadap kamu, dia pasti akan menghubungi duluan saat dia sudah tidak tahan lagi menahan rindu.

  1. Jangan Memaksa Dia

cara agar mantan menghubungi kita kembali

sumber kafetemaram.wordpress.com

Kamu mungkin sudah merasa tidak tahan lagi sehingga menyindir dia lewat media sosial agar segera menghubungi kamu. Kalau dia masih belum ingin menghubungi kamu, jangan memaksa dirinya. Kalau kamu memaksa, dia justru akan semakin kesal.

  1. Buat Diri Anda Lebih Sibuk

Buat Diri Anda Lebih Sibuk

sumber liputan6.com

Daripada menghabiskan waktu meratapi dirinya, lebih baik anda mengembangkan diri dengan mempelajari sesuatu. Saat kamu sudah memiliki keahlian dan bahkan sukses, dia pasti akan kembali mengejar kamu. Namun, itu juga kalau dia masih menyimpan rasa.

  1. Sering Perlihatkan Diri

Sering Perlihatkan Diri

sumber merdeka.com

Dia bisa teringat dengan kamu dan kenangan kalian bila sering melihat kamu. Namun, jangan terlalu terlihat memaksakan diri selalu bertemu dengannya. Kamu juga bisa memasang foto di media sosial agar dia melihatnya.

  1. Pastikan Kamu Telah Berubah

Pastikan Kamu Telah Berubah

sumber hipwee.com

Kamu dan dia berpisah pasti karena suatu masalah, biasanya terjadi karena sikap dari kamu atau dia. Kamu bisa menunjukkan kalau sifat mengesalkan dari dirimu sudah berubah. Dengan begitu, dia jadi berpikir untuk kembali berkomunikasi dengan kamu lagi.

  1. Sedang Sendiri

Sedang Sendiri

sumber grid.id

Kalau kamu ingin dia kembali menghubungi kamu duluan, pastikan kalau kamu sedang sendiri. Jangan sampai kamu selalu terlihat berjalan dengan lawan jenis. Hal ini justru membuat dia berpikir kamu telah bersama kekasih yang baru dan enggan untuk menghubungi duluan.

  1. Ingatkan Cerita Kalian

Ingatkan Cerita Kalian

sumber merdeka.com

Media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter kini telah menjadi tempat curhat. Kamu bisa curhat di media sosial agar dia kembali mengingat cerita semasa kalian pacaran. Dia pasti akan segera menghubungi kamu setelah mengingat kenangan-kenangan yang indah.

Itulah beberapa cara agar mantan menghubungi kita kembali meski baru putus. Jangan terlalu memaksakan keadaan, bila dia sudah tidak memiliki rasa denganmu. Kalau kamu memaksa, dia justru akan semakin menjauh dari dirimu.