Tahukah kamu kalau ada banyak cara mengatasi rambut rontok faktor keturunan? Sebagian dari cara itu ada pada tulisan kita kali ini. Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita dan dengan rambut yang indah wanita akan tampak lebih cantik. Tingkat percaya diri bahkan bisa pula meningkat karena memiliki rambut indah terurai.

Sayangnya sebagai mahkota, rambut acap kali mengalami masalah. Bahkan rambut menjadi salah satu indikasi apa yang kita alami. Jika kita terlalu stress dalam berfikir, rambut meresponya dengan kerontokan. Begitu pula bila kita terlalu banyak berjemur di bawah sinar matahari. Tapi tenang saja, segala masalah rambut ada obatnya.

Termasuk kerusakan dan kerontokan rambut karena faktor keturunan. Ada sejumlah bahan yang bisa kamu gunakan untuk mengatasinya. Tak mahal, bahkan beberapa bahan di bawah ini bisa kamu temukan di dapur.

  1. Biji kemiri

Buat kamu yang suka ke dapur, sepertinya sangat akrab dengan bahan yang satu ini. Harganya murah dan mudah di dapat. Sangat cocok ditambahkan ke dalam beberapa jenis masakan. Tapi tahukah kamu kalau bahan ini ternyata bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok karena keturunan.

Hal ini tak lepas dari kandungan dalam biji kemiri yang dapat menyuburkan rambut sehingga rambut akan kuat dan tidak mudah rontok. Memang pada dasarnya rambut rontok karena faktor keturunan juga disebabkan karena produksi vitamin rambut yang minim. Untuk itu perlu ditambah tingkat produksinya.

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Cukup bakar kemiri hingga gosong. Lalu tumbuk sampai halus. Baru setelah itu peras hingga keluar minyak. Minyak kemiri inilah yang akan kita gunakan untuk mengatasi rambut rontok. Cukup oleskan pada rambut dan pijat dengan perlahan.

Baca Juga : Mengatasi Rambut Rontok Usia 40 Dengan Bahan Alami

Baca Juga : 4 Perawatan Rambut Rontok Di Salon Yang Dapat Kamu Lakukan
  1. Santan kelapa murni

Santan memiki kandungan lemak yang sangat bagus untuk pertumbuhan rambut. Bahkan santan memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk pertumbuhan rambut di kulit kepala. Sepertinya orang jaman dahulu mengerti betul manfaat minyak santan kelapa murni.

Bahkan ketika saya masih kecil, sering kali orang tua saya mengolesi rambut saya dengan santan kepala murni. Cara penggunaannya sangat mudah. Cukup olehkan minyak santan kelapa dan gunakan untuk memijat rambut secara perlahan. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih. Santan mampu menguatkan akar kulit kepala dan membuat warnanya berkilau secara alami.

  1. Minyak Zaitun

Berikutnya, kita juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kerusakan rambut akibat faktor keturunan. Saat ini minyak zaitun dapat dengan mudah kita temukan di toko atau apotik terdekat.

Kandungan yang dimiliki minyak  zaitun sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Dengan menggunakannya secara teratur rambut akan tumbuh dengan sehat dan tidak mudah rontok.

  1. Menggunakan kulit apel

Jika kita hobi memakan buah apel cara ini sangat cocok kita lakukan. Selain sehat dan tidak menimbulkan banyak efek samping apel sangat bagus untuk kesehatan kulit kepala. Cara penggunaanpun sangat mudah. Cukup beli apel yang sesuai dengan selera kita. lalu kupas dan pakai kulit apel untuk menggosok-gosokan pada kulit kepala secara perlahan. Buah daging apel bisa kita makan untuk menambah vitamin bagi tubuh.

Baca Juga : 7 Cara Perawatan Rambut Kering Pada Balita Yang Mesti Kamu Tahu

Baca Juga : Mengatasi Rambut Rontok Dan Gatal Dengan 7 Cara Ini
  1. Lidah Buaya

Saat ini kita memang jarang menemui tumbuhan yang satu ini. Bahkan tidak hanya namanya saja yang unik bentuk dari lidah buaya sendiri juga sangat unik. Cara pemakaianpun sangat mudah, cukup buang kulit lidah buaya dan ambil lendirnya usapkan pada kepala. Dan pijat dengan perlahan.

Nah itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok faktor keturunan dengan bahan yang sangat mudah didapat dan mudah pula diaplikasikan. Semoga bisa menyelesaikan masalah kamu.