Terlihat cantik dan menarik tentu merupakan impian setiap wanita. Kita tahu bahwa untuk mendapatkannya pun tidak mudah karena kita perlu melakukan perawatan tubuh. Nah salah satu metode perawatan yang popular adalah perawatan tradisional. Perawatan tubuh dengan metode tradisional merupakan perawatan yang dilakukan menggunakan alat dan bahan yang alami.

Penunjang Perawatan Tubuh Tradisional

Namun sebelum melakukan perawatan ini, kita diharuskan melakukan persiapan sesuai kesehatan kondisi badan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Hmm tak sembarangan bukan. Untuk itu untuk memperluas pengetahuan kalian mengenai metode perawatan satu ini, berikut 5 cara perawatan tubuh tradisional, inilah yang harus dilakukan.

  1. Mandi Menggunakan Susu

Cara pertama adalah mandi menggunakan susu. Mandi merupakan kegiatan membersihkan tubuh dengan cara menyiramkan air, menyemprotkan air, ataupun berendam di dalam air. Sekarang ini mandi bisa dilakukan dengan berbagai bahan dan wewangian seperti susu. Dengan mandi susu tentu kita tak hanya mendapatkan kulit yang sehat dan bersih saja guys, karena jika kita rutin melakukannya minimal 2 kali seminggu kulit kita akan semakin putih dan glowing.

Baca Juga : Cara Melakukan Perawatan Tubuh Ideal, Inilah 7 Tips Yang Bisa Kita Lakukan

Baca Juga : 5 Cara Perawatan Tubuh Yang Baik Agar Selalu Sehat dan Bugar
  1. Massage

Berbeda dengan cara perawatan sebelumnya yang dilakukan setiap hari, untuk massage tradisional ini bisa kita lakukan sekali dalam seminggu saja guys. Massage atau pijat dengan metode tradisional dipercaya dapat meningkatkan rasa percaya dirimu guys. betapa tidak karena kamu akan kelihatan lebih cantik setelahnya. Selain itu tekanan atau pijatan dalam perawatan ini juga disesuaikan dengan kondisi tubuh kita lho.

  1. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi atau pengelupasan kulit sebagai metode perawatan tradional dapat kita lakukan dengan mencuci wajah menggunakan ramuan alami yang bisa kita buat sendiri. Pada dasarnya mikrodermabrasi adalah menghilangkan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Hasilnya wajah akan terlihat lebih bersih dan bercahaya, bahkan dapat membantu menghilangkan noda hitam atau bekas jerawat. Perawatan ini sebaiknya dilakukan seminggu sekali saja ya guys.

  1. Perawatan Bibir

Selanjutnya adalah merawat daerah bibir. Banyak cara yang bisa kita lakukan salah satunya adalah menggunakan lip scrub. Lip scrub dipercaya dapat membuat bibir berwarna merah muda dan terasa lembut ketika disentuh. Nah untuk perawatan ini kita bisa membuatnya sendiri dirumah yaitu dengan mencampurkan satu sendok makan madu, gula, dan beberapa tetes jus lemon.

  1. Perawatan Rambut

Cara perawatan tubuh tradisional terakhir adalah dengan merawat daerah rambut. Setelah kita lelah beraktifitas kita bisa memilih cara perawatan ini untuk membuat otak lebih rileks dan rambutpun wangi. Cara perawatan inipun cukup mudah yaitu dengan memijat bagian kepala menggunakan minyak hangat. Selain itu dengan menggunakan metode ini dipercaya akan memperlancar peredaran darah daerah kepala kita guys.

Baca Juga : Perawatan Tubuh Saat Hamil Ketika Mengikuti Senam Kehamilan

Baca Juga : Inilah 7 Cara Perawatan Tubuh Yang Halal Bagi Muslimah
  1. Olahraga

Apapun jenis perawatan tubuh yang kita lakukan, mau tradisional ataupun modern, olahraga tak boleh ketinggalan. Tanpa melakukan olahraga, mau sebagus apapun perawatn tubuh yang kita lakukan, hasilnya tak akan pernah maksimal. Sebab hanya olahragalah yang mampu mengolah apa yang kita konsumsi menjadi sesuai dengan kebutuhan tubuh. Jika tidak, semuanya akan menumpuk dalam tubuh dan menjadi sumber penyakit.

Nah itulah beberapa penunjang perawatan tubuh tradisional yang bisa kita lakukan. Dari semua hal di atas, ada baiknya kita imbangi pula dengan konsumsi makanan yang sehat. Jika konsumsi makanan kita sehat dan seimbang, ditambah dengan olahraga dan perawatan tubuh yang tepat, pasti tubuh cantik dan sehat akan kita miliki.