15 Cara Menghilangkan Selulit Di Betis, Paha, Bokong, dan Perut

Kamu pasti berusaha mencari cara menghilangkan selulit di betis, paha, bohong, atau perut jika memiliki tanda aneh tersebut. Banyak orang yang mengira kalau penyebab selulit adalah penumpukan lemak yang berlebihan.

Sebenarnya penyebab selulit di beberapa daerah tubuh adalah struktur jaringan kulit yang kurang halus. Apakah selulit bisa dihilangkan? Tentu saja bisa, cobalah 15 cara menghilangkan selulit di betis, paha, bohong, atau perut ini:

  1. Konsumsi Peptida Kolagen Bioaktif

cara menghilangkan selulit di betis

sumber aliexpress.com

Peptida Kolagen Bioaktif adalah sebuah zat yang memberikan tambahan kolagen kepada tubuh untuk memperkencang beberapa bagian tubuh yang muncul selulit. Kekurangan kolagen juga merupakan penyebab munculnya selulit. Sebenarnya banyak sekali lho manfaat kolagen untuk kecantikan, jika kamu ingin mengetahuinya kamu bisa membaca ulasannya manfaat kolagen untuk wajah.

  1. Pijat

cara menghilangkan selulit di betis

sumber halodoc.com

Pijat merupakan suatu metode yang dipercaya dapat mengencangkan kulit. Bila kamu mengalami selulit di bagian betis, pijatlah bagian betis. Begitu juga dengan bagian lainnya yang muncul tanda selulit.

  1. Pakai Wortel

cara menghilangkan selulit di betis

sumber perawatanmukaalami.blogspot.com

Kandungan vitamin A pada wortel sangat ampun untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan tanda selulit, terutama pada daerah bokong. Haluskan wortel dan campurkan dengan madu, kemudian oles dibagian selulit muncul.

  1. Gunakan Ampas Kopi

cara menghilangkan selulit di betis

sumber merahmuda.com

Kamu juga bisa membuta scrub alami untuk menghilangkan selulit. Salah satu bahannya adalah ampas kopi. Kandungan kafein dari ampas kopi berguna untuk membuat kulit menjadi kencang kembali. Kopi juga sebenarnya sangat baik untuk mencerahkan kulit, jika kamu tertarik menggunakan lulur kopi, kamu bisa membaca cara membuat scrub kopi yang baik dan benar.

  1. Memakai Minyak Zaitun

cara menghilangkan selulit di betis

sumber liputan6.com

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang banyak sekali. Vitamin C dan E yang banyak terkandung dalam minyak zaitun bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan selulit. Tambahan pijatan bisa membuat kulit menjadi lebih rileks dan kencang kembali.

  1. Pakai Minyak Kelapa

cara menghilangkan selulit di betis

sumber alodokter.com

Selain minyak zaitun, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menghilangkan selulit. Oleskan 2 sendok makan minyak kelapa ke bagian yang muncul selulit dan pijat perlahan.

  1. Manfaatkan Lidah Buaya

cara menghilangkan selulit di betis

sumber go-dok.com

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan perawatan rambut memang sudah tidak usah diragukan lagi. Selain itu, lidah buaya juga bisa menghilangkan selulit. Cukup oleskan lendir dari tanaman lidah buaya dan diamkan hingga mengering.

  1. Pakai Cuka Apel

cara menghilangkan selulit di betis

sumber duniaelektronik.net

Manfaat cuka apel untuk kecantikan memang sering gunakan dalam perawatan kecantikan. Kamu juga bisa memanfaatkan cuka apel yang mengandung banyak zat yang baik untuk membuat kulit kencang. Oleskan cuka apel ke bagian yang muncul selulit dan biarkan selama 24 jam.

  1. Pakai Pepaya Juga Bisa

pepaya untuk selulit

sumber teras.id

Pepaya mengandung beberapa vitamin dan zat yang berguna untuk mengencangkan kulit. Kamu dapat menghaluskan pepaya dan mencampurkannya dengan madu sebelum dioleskan ke bagian tubuh yang mulai menunjukkan tanda selulit.

  1. Lemon

lemon untuk selulit

sumber id.theasianparent.com

Lemon juga terbukti ampuh untuk menghilangkan tanda selulit, terutama di betis. Karena mengandung vitamin C yang banyak, lemon bisa membuat kulit menjadi kencang kembali dan mengurangi tanda selulit.

  1. Gunakan Garam Laut

garam laut untuk selulit

sumber today.line.me

Garam laut tidak hanya untuk dimakan, tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan tanda selulit. Garam laut mengandung banyak mineral. Kamu bisa oleskan langsung di badan atau dicampurkan ke air untuk mandi.

  1. Memakai Tomat

tomat untuk selulit

sumber sajiansedap.grid.id

Salah satu buah yang paling sering dimanfaatkan untuk kecantikan adalah tomat karena mengandung berbagai vitamin dan zat yang mengencangkan kulit. Kamu juga bisa mengoleskan tomat ke bagian tubuh yang muncul tanda selulit.

  1. Sikat Sampai Kering

Sikat Sampai Kering

sumber magazine.job-like.com

Selain menggunakan berbagai bahan, kamu juga bisa membantu menghilangkan tanda selulit dengan cara menyikat bagian tersebut hingga kering. Sirkulasi darah akan mengalir lancar pada bagian selulit yang disikat sampai kering.

  1. Perbanyak Konsumsi Air

Perbanyak Konsumsi Air

sumber lifestyle.okezone.com

Dehidrasi bisa membuat kulit menjadi tipis dan mengendur. Karena itu, rajinlah minum air putih agar selulit tidak muncul atau semakin parah. Tanda dehidrasi bisa terasa ketika kamu mulai haus.

  1. Cukup Berolahraga

olahraga untuk mengilangkan selulit

sumber cantik.tempo.co

Meski dikatakan kalau lemak bukan penyebab selulit. Namun, lemak tetap berperan dalam membuat tanda selulit muncul. Kamu juga harus rajin berolahraga untuk menghilangkan tanda selulit. Melakukan olahraga juga dapat membentuk bagian tubuh yang kita inginkan. Seperti olahraga untuk membesarkan payudara, kita dapat melakukan jenis olahraga seperti angkat beban dan push up.

Itulah 15 cara menghilangkan selulit pada betis dan bagian tubuh yang lainnya. Kombinasikan kebiasaan yang baik dengan penggunaan bahan-bahan alami yang mengandung banyak zat bermanfaat.