Pernikahan merupakan hari special bagi manusia di dalam muka bumi ini. Tentunya di hari yang bahagia itu kamu, khususnya para ladies pasti ingin berpenampilan yang luar biasa dan cantik dari hari biasanya. Meski demikian, bukan berarti pria tidak harus melakukan perawatan. Dua-duanya perlu untuk melakukan.

Perawatan Tubuh Jelang Penikahan

Nah, kali ini akan kita bahas apa saja bentuk perawatan sebelum hari-H pernikahan. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Lulur dan body scrub

Melakukan lulur tubuh sebelum hari pernikahan merupakan hal yang biasa dilakukan oleh pengantin wanita. Produk kecantikan lulur pun mudah untuk kamu dapatkan. Sebaiknya kamu melakukan perawatan ini 3 bulan sebelum pernikahan dilaksanakan, dan dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Cara menggunakan lulur yaitu dengan menggosokan lulur pada kulit tubuh, kemudian putarlah searah jarum jam. Diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.

Meski kebanyakan bentuk perawatan yang satu ini dilakukan oleh perempuan. Tidak ada salahnya dilakukan pula oleh laki-laki.

Baca Juga : 5 Rahasia Tips Cantik Untuk Muslimah, Cantik Tanpa Perawatan

Baca Juga : 10 Tips Cantik Ala Citra Kirana, Ini Rahasia Cantiknya
  1. Message (pijat)

Tips yang kedua yaitu melakukan pemijatan tubuh 1 minggu sebelum pernikahan. Kamu dapat melakukan pemijatan tubuh di salon-salon kecantikan yang menyediakan jasa pemijatan.

Manfaat melakukan pemijatan yaitu untuk melancarkan aliran darah, sehingga badan kamu akan terasa vit, segar dan juga berseri. Selain itu, pemijatan juga membuat tubuh kamu menjadi rileks, sehingga stress pasca pernikahan pun akan hilang.

  1. Perawatan wajah

Hampir semua orang suka akan melakukan perawatan wajah, karena wajah membuat seseorang tersebut tampil dengan percaya diri. Begitu pula dengan pengantin, wajib melakukan perawatan wajah loh.

Misalnya dengan menggunakan masker wajah, melakukan facial di salon kecantikan dan lain sebagainya. Perawatan ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, komedo, jerawat, meremajakan kulit dan lain sebagainya. Jadi perawatan yang satu ini harus dilakukan baik wanita maupun pria ya.

  1. Melakukan manicure pedicure

Meski perawatan kuku ini terbilang kecil, tetapi jangan sampai lupa yah sob. Karena hal sepele bisa menjadi besar, apalagi di hari yang penuh kebahagiaan nanti.

Melakukan menicure pedicure ini dapat kamu lakukan dengan sendiri, dimana dengan melakukan hal tersebut maka kuku kamu akan menjadi bersih, halus dan lebih berkilau.

  1. Rawat daerah miss V

Bagi miss V melakukan perawatan di daerah kewanitaan sebelum pernikahan juga penting loh. Hal ini tidak hanya dilakukan ketika menjelang menikah ladies, akan tetapi untuk seterusnya.

Ada dua perawatan yang dapat kamu lakukan, yaitu dengan perawatan dalam dan perwatan luar. Untuk perawatan dari dalam kamu dapat mengkonsumsi ramuan herbal yang berkhasiat untuk membersihkan daerah V kamu. sedangkan dari luar kamu dapat memebrsihkannya secara rutin, misal menggunakan air rebusan daun sirih dan lain sebagainya.

  1. Perawatan dengan mandi susu

Ada banyak kandungan dan manfaat yang luar biasa bagi kulit yang terdapat dalam susu. Salah satunya adalah Vitamin A yang dapat membuat kulit kamu menjadi lebih kenyal. Asam amino dalam susu pun baik untuk kesehatan rambut dan juga kuku kamu.

Sedangkan asam laktat dapat melembutkan kulit, untuk melakukan regenerasi pada kulit yang sudah tua, dan masih banyak lagi yang akan kamu dapatkan manfaat positif lainnya dengan mandi susu.

Dari ke 6 perawatan tubuh jelang pernikahan di atas, sekiranya tips di atas dapat kamu coba dan rasakan sendiri sensasinya. Karena dalam melakukan perawatan tubuh tersebut, juga tidak terlalu banyak menguras kantong untuk melangsungkan  pernikahanmu kok.

Baca Juga : 8 Produk Maskara Yang Bagus, Wajib Kamu Coba