Setiap manusia pasti ingin mempunyai kulit yang sehat dan lembut, melakukan perawatan tidak hanya sebatas merawat wajah saja namun melakukan perawatan juga harus memperhatikan kulit juga. Mempunyai kulit yang sehat dan lembut juga merupakan salah satu hal dalam menunjang penampilan kita. Aktivitas yang padat serta serta pola hidup yang kurang sehat secara tidak langsung dapat menjadikan kulit kita kering dan kusam. Untuk itu, pada pembahasan kali ini kita akan memberikan beberapa tips melakukan perawatan tubuh untuk kulit kering dengan cara sederhana namun sangat baik untuk perawatan kulit.

Perawatan Tubuh Untuk Kulit Kering

Pada usia diatas 30an rentan mengalami kulit kering, hal itu terjadi karena menurunnya tingkat elastisitas kulit yang disebabkan oleh produksi kolagen yang berkurang. Namun kulit kering tidak hanya terjadi pada seseorang yang sudah berusia 30an, usia remaja maupun dewasa juga dapat mengalami kulit kering. Melakukan perawatan kecantikan agar dapat menghindarkan kulit kita menjadi kering merupakan solusi yang tepat untuk kita lakukan. Untuk lebih lengkapnya yuk simak ulasan perawatan tubuh untuk kulit kering dibawah ini.

  1. Mengkonsumsi Makan-Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin E

Mungkin kita sering mendengar manfaat dari vitamin E, seperti manfaat untuk kesehatan jantung serta dapat melancarakan sirkulasi darah. Namun manfaat vitamin E tidak hanya sampai disitu lho, vitamin E juga sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Ketika kulit kita terlihat kering mengkonsumsi makan-makanan yang banyak mengandung vitamin E dapat menjadi solusi untuk kesehatan kulit kita. Makan-makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti sayur-sayuran hijau, kacang-kacangan dan sebagainya dapat menyehatkan sekaligus melembabkan kulit kita.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya baik dalam hal melakukan perawatan rambut, minyak yang kaya akan manfaat ini juga dapat menjadi solusi bagi kita untuk mengurangi kulit yang kering. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun sangat baik untuk menyehatkan kulit sekaligus membuat kulit menjadi lembab. Oleh karena itu, menggunakan minyak zaitun dalam melakukan perawatan kulit kering sangat baik untuk kita lakukan.

Baca Juga : Cantik Diusia 30an? Bisa Kok, Ini Dia Perawatan Tubuh Diusia 30an Yang Dapat Kamu Lakukan

Baca Juga : 6 Tips Cantik Kulit Sawo Matang Yang Dapat Menjadikan Kamu Terlihat Lebih Cantik
  1. Menggunakan Lulur

Aktivitas yang padat membuat kotoran dengan mudah menempel ditubuh, membersihkan tubuh dengan sabun saja tidak cukup untuk membersihkan kulit dari kotoran. Menggunakan lulur dapat menjadi sulusi bagi kita dalam membersihkan kulit, lulur merupakan salah sutu cara untuk membersih kotoran yang menbandel pada tubuh. Dengan menggunakan lulur kita dapat dengan mudah membersihkan tubuh sekaligus dapat menyerahkan dan melembabkan kulit tubuh yang kering.

  1. Menggunakan Handbody

Sering berada diluar ruangan membuat kulit kita cepat menjadi kering, untuk itu menggunakan handbody dapat menjadi salah satu cara perawatan kulit agar kulit tetap lembab. Selain dapat melembabkan kulit, dengan rutin kita menggunakan handbody juga dapat mencerahkan kulit serta melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

  1. Hindari Aktivitas Dibawah Sinar Matahari

Sering melakukan aktivitas dibawah sinar matahari langsung tidak hanya dapat menjadikan kulit kering namun juga dapat merubah warna kulit menjadi coklah kehitaman. Untuk itu dalam proses perawatan kulit kering, baiknya kita mengurangi aktivitas dibawah sinar matahari langsung agar dapat meminimalisir kulit menjadi kering dan berubah warna.

  1. Mengkonsumsi Air Mineral Dengan Cukup

Didalam tubuh orang dewasa terdapat 70% cairan, hal itu menandakan betapa pentingnya cairan untuk tubuh kita. Mengkonsumsi air mineral dengan cukup selain baik kesehatan juga baik untuk kulit kita. Dengan cukup mengkonsumsi air dapat menghindarkan kita dari dehidrasi sekaligus juga dapat membuat kulit menjadi melembab dan tidak mudah kering.

Baca Juga : 5 Perawatan Tubuh Iis Dahlia Yang Dapat Membuat Kamu Tambah Cantik

Baca Juga : 6 Perawatan Tubuh Paling Bagus Yang Sering Dilakukan Oleh Para Wanita
  1. Melakukan Olahraga

Kulit kering sering dialami oleh seseorang yang jarang melakukan olahraga, olaharaga tidak hanya baik untuk kesehatan namun olahraga juga baik untuk melembabkan kulit. Dengan rutin melakukan olahraga kita dapat dengan mudah membersihkan kotoran yang menempel dari tubuh serta mengeluarkan racun melalui pori-pori kulit, selain itu dengan kita rutin melakukan olahraga juga dapat mengencangkan kulit kita.

Nah itu dia 7 tips melakukan perawatan tubuh untuk kulit kering, dengan melakukan perawatan kulit dapat menjadikan penampilan kita juga lebih menarik. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.