Mempunyai penampilan yang cantik memang selalu menjadi dambaan bagi wanita, baik remaja maupun wanita dewasa selalu berkeinginan tampil cantik didepan orang lain terlebih terhadap pasangannya. Tampil cantik memang menjadi kendala bagi sesorang yang sudah mulai berumur, kecantikan seakan memudar ketika umur sudah beranjak memasuki 30an. Terlebih jika kita tidak pandai merawat tubuh, sudah barang tentu tubuh akan terlihat menjadi kurang menarik. Melakukan perawatan kecantikan dapat menjadi solusi agar penampilan tetap menarik meski usia sudah memasuki usia 30an. Banyak perawatan kecantikan yang dapat membuat kita terlihat lebih muda dan cantik meski umur sudah tidak lagi muda. Untuk itu pada pembahasan kali ini, kita akan memberikan tips perawatan tubuh usia 30 an yang sederhana namun membuat kita cantik dan awet muda.

Perawatan Tubuh Usia 30 an

Seiring bertambahnya usia, kerutan diwajah akan mudah terlihat diwajah. Melakukan perawatan kecantikan memang menjadi solusi bagi kita untuk terlihat cantik, diusia yang sudah memasuki umur 30an melakukan perawatan kecantiakan bukanlah perkara mudah terlebih jika kita mempunyai kesibukan tersendiri yang sulit untuk ditinggalkan. Dibawah ini, kami berikan beberapa tips mudah melakukan perawatan tubuh usia 30an yang sederhana namun efektif untuk menjaga penampilan kita agar tetap terlihat cantik.

Melakukan Perawatan Wajah

Wajah merupakan aset yang penting untuk kita jaga, mempunyai wajah yang sehat dan cerah menjadikan tampilan kita terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Dengan melakukan perawatan wajah kita dapat meminimalis kerutan yang terdapat pada wajah. Adapun perawatan wajah sederhana yang dapat kamu lakukan seperti :

  1. Menggunakan Masker Wajah Anti Aging

Menggunakan masker wajah merupakan hal sederhana yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir kerutan yang terjadi diwajah. Dengan rutin menggunakan masker wajah, kita dapat menghilangkan garis halus serta mencerahkan wajah sekaligus. Menggunakan masker wajah sendiri tidak bigitu banyak memakan waktu dan juga untuk mendapatkan masker wajah juga cukup mudah, banyak sekali masker wajah yang dijual ditoko-toko atau rumah kecantikan yang dapat kamu beli.

Baca Juga : 6 Tips Cantik Kulit Sawo Matang Yang Dapat Menjadikan Kamu Terlihat Lebih Cantik

Baca Juga : Tips Cantik Di Usia 40 Tahun: Ini Rahasianya!
  1. Menggunakan Pelembab Wajah

Kulit wajah diusia 30an biasanya rentan sekali terjadi kerutan atau garis halus diwajah, menggunakan pelembab menjadi salusi yang tepat untuk melembabkan wajah sekaligus menghilangkan kerutan diwajah. Gunakan pelembab wajah yang mengandung antioksidan, retinol serta AHA yang dapat meregenerasi kulit agar kulit wajah tetap terlihat muda serta menjadikan wajah lebih cerah.

  1. Menggunakan Krim Malam

Meski terdengar sederhana, menggunakan krim malam bagi wanita yang berusia 30an sangat baik untuk perawatan wajah. Krim malam dapat memberi nutrisi pada wajah dan sekaligus melembabkan wajah, selain itu dengan kita rutin menggunakan krim malam dapat merangsang produksi kolagen dan membuat wajah menjadi lebih kenyal.

Perawatan Kulit dan Tubuh

Melakukan perawatan kecantikan tidak terlepas dari merawat tubuh dan kulit. Pada usia 30an tubuh dan kulit sering mengalami penurunan, berat tubuh yang tidak ideal serta kulit yang sudah tidak kencang lagi sering terjadi pada usia 30an. Untuk itu dalam melakukan perawatan kecantikan, kita juga harus pandai dalam merawat tubuh dan kulit. Adapun perawatan tubuh dan kulit yang sederhana untuk kamu lakukan yaitu :

  1. Rutin Menggunakan Lulur

Melakukan perawatan kulit menjadi salah satu hal yang penting dalam perawatan kecantikan. Dengan mempunyai kulit yang sehat dan bersih menjadikan tampilan kita terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, hal itu dapat kita wujudakan salah satunya dengan rutin menggunakan lulur. Dengan rutin menggunakan lulur, kita dapat dengan mudah membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh sekaligus dapat mencerahkan kulit.

Baca Juga : 11 Merek Lulur Produksi Lokal Yang Bagus Untuk Perawatan Kulit Tubuh
  1. Menggunakan Lotion

Pada usai memasuki 30an biasanya kulit akan mudah menjadi kering, untuk itu menggunakan lotion dapat menjadi solusi agar kulit tetap lembab. Dengan kita menggunakan lotion juga dapat mecerahkan kulit dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

  1. Rutin Melakukan Olahraga

Rutin melakukan olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan, dengan kita rutin melakukan olahraga juga dapat membentuk tubuh dan mengencangkan kulit. Pada usia yang sudah memasuki 30 tahun ke atas, kulit akan mudah kendur akibatnya penampilan kita juga menjadi kurang menarik. Untuk itu melakukan olahraga dapat menjadi solusi agar kulit kita tetap kencang dan tubuh juga dapat terbentuk dengan baik.

  1. Cukup Mengkonsumsi Air Mineral

Tubuh kita banyak mengandung air, kekurang cairan pada tubuh dapat mengakibatkan berbagai penyakit. Dengan mengkonsumsi air yang cukup dapat menjaga kesehatan kita sekaligus dapat menjadikan kulit kita tetap lembab. Oleh karena itu, mengkonsumsi air dengan cukup sangat diperlukan oleh kita.

  1. Mengkonsumsi Makan-Makanan Yang Sehat

Makananan sangat berpengaruh bagi tubuh kita, dengan mengkonsumsi makan-makanan yang sehat tubuh kita tidak akan mudah sakit. Mengkonsumsi makan-makanan yang sehat juga secara tidak langsung dapat mempengaruhi penampilan kita, dengan mengkomsi makan-makanan yang sehat dapat menjaga berat tubuh serta dapat mencerahkan kulit dari dalam tubuh.

Nah itu dia tips perawatan tubuh usia 30 an yang dapat kamu coba. Walaupun tips perawatan tubuh diatas sangat sederhana, namun jika kita rutin melakukan perawatan kecantikan, kita juga bisa terlihat cantik pada usia 30an. Semoga informasi ini bermanfaat ya dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : 9 Tips Cantik Wanita India Menggunakan Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah Dan Kulit

Baca Juga : 7 Perawatan Tubuh Ibu Hamil Yang Harus Diperhatikan Untuk Kebaikan Ibu dan Bayi Dalam Kandungan