Adakah tips cantik putih mulus yang bisa kita lakukan? Memiliki kulit yang putih mulus nan ayu, tentu menjadi dambaan tiap wanita. Bagi wanita, putih menjadi lambang kebersihan dan kecantikan. Banyak alternatif perawatan yang dapat dipilih. Mulai dengan rutin melakukan skin care secara pribadi, hingga perawatan canggih nan instan dengan mengunjungi klinik kecantikan yang tentu membutuhkan biaya tak sedikit.

Tips Cantik Putih Mulus

Kulit putih nan mulus sebenarnya bisa kamu miliki dengan melakukan perawatan sendiri, tanpa harus merogoh kocek yang besar. Kuncinya harus dilakukan secara rutin. Beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan untuk kulit putih dan mulus, diantaranya:

  1. Rajin membersihkan wajah

Kulit wajah biasanya menjadi bagian terpenting dari tubuh kita. Paparan sinar matahari dan debu polusi yang kita temui saat beraktivitas, menyebabkan kulit menjadi kusam. Agar terhindar dari kulit wajah yang kusam, kamu harus rajin membersihkan wajah, setidaknya  dua kali sehari saat pagi dan malam sebelum tidur. Kamu juga bisa memilih facial foam yang ringan untuk membantu mengangkat kotoran yang menempel di wajah.

Baca Juga : 7 Tips Cantik Merawat Wajah Dengan Sederhana Dan Efektif Yang Dapat Kamu Lakukan

Baca Juga : 5 Tips Cantik Jung So Min Yang Masih Jadi Rahasia
  1. Gunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya sangat penting untuk menjaga kulitmu tetap putih dan melindungi dari paparan sinar matahari yang bisa membakar kulit. Penggunaan tabir surya ini sangat dianjurkan terutama bagi kamu yang beraktivitas di luar ruangan.

Untuk kulit wajah, kamu bisa memilih krim tabir surya yang juga mengandung pelembab, sehingga selain melindungi dari sinar uv, juga membuat wajah kita tetap lembab. Kulit wajah yang lembab akan membuat make up kita awet menempel.

Sementara untuk melindungi kulit tubuh, kamu bisa memilih lotion yang mengandung SPF dan perlindungan tambahan terhadap sinar uv.

  1. Memilih make up yang tepat

Pemilihan produk make up yang tepat sangat mempengaruhi kulit. Pastikan kamu memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Segera hentikan pemakaian bila terjadi iritasi dan gejala lain yang menunjukkan ketidakcocokkan kulit dengan produk yang digunakan.

  1. Gunakan Pembersih dan Penyengar

Setelah seharian beraktivitas, pastikan kamu menghapus make up yang digunakan dengan pembersih dan penyegar. Sisa make up yang tidak dibersihkan bisa menghambat pori-pori kulit yang menyebabkan timbulnya jerawat.

  1. Perawatan dengan masker

Perawatan dengan masker juga menjadi alternatif untuk mendapat kulit putih dan mulus. Kamu bisa menggunakan masker secara rutin tiap satu atau dua minggu sekali untuk kulit dan wajahmu.

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Trik Makeup Sesuai Bentuk Wajah

Baca Juga : 8 Manfaat Susu Untuk Perawatan Kulit Wajah Dan Tubuh Yang Dapat Kamu Lakukan
  1. Guakan serum

Penggunaan serum pada wajah dan kulit tubuh bisa menjadi asupan tambahan untuk kulit kamu. Saat ini kamu dapat dengan mudah menjumpai beberapa lotion yang mengandung serum untuk kulit tubuh, juga produk serum untuk wajah. Penggunaan serum bisa menjadi alternatif tambahan agar mendapat kulit putih nan mulus.

  1. Makanan bergizi

Makan-makanan yang bergizi sangat berpengaruh pada kondisi kulit kita. Pastikan kamu memperhatikan konsumsi gizi setiap hari, untuk menunjang kulit tubuh yang sehat dan mulus selain perawatan yang kamu lakukan dari luar.

  1. Minum air putih

Rajin minum putih ternyata juga mampu membuat kulit kamu menjadi putih bersinar loh. Bila cairan yang dibutuhkan kulit dan tubuh mencukupi, maka kesehatan dan kelembapan kulit akan terjaga. Sehingga, setelah kamu melakukan serangkaian perawatan, pastikan kamu juga minum air putih yang cukup setiap harinya.

  1. Tidur yang cukup

Kulit sehat dan kencang, tentu akan membuat kulit tampak bersih, putih, dan sehat. Saat kamu kurang tidur, kulit akan mudah kusam dan mengendur. Tidur terlalu lama juga akan berefek sama dengan saat kurang tidur. Tidurlah yang cukup, 6-8 jam sehari.

Nah itulah 9 tips cantik putih mulus yang paling mudah yang bisa kita jadikan kebiasaan. Ingat, cantik tak hanya tampilan fisik saja.

Baca Juga : 8 Cara Merawat Wajah Secara Alami Untuk Berbagai Jenis Masalah Wajah

Baca Juga : 8 Tips Cantik Orang Jepang Yang Bisa Menjadi Pilihan Kamu Untuk Merawat Kulit dan Wajah