Begitu banyak model perawatan tubuh agar putih dan mulus, mulai dari menggunakan bahan-bahan alami atau menggunakan perawatan tubuh masa kini. Mendapatkan tubuh dan mulus memang tidak mudah, butuh proses panjang dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan masker wajah atau lulur merupakan salah satu perawatan agar putih dan mulus. Bisa Juga menggunakan suntik vitamin C yang dapat dengan cepat membuat tubuh pitih dan mulus. Namun biasanya jika kita sering menggunakan suntik vitamin C akan merasa ketergantungan belum lagi resiko yang harus kita tanggun jika sering menggunakan suntik vitamin C.

Melakukan perawatan tubuh agar putih dan mulus bisa kita lakukan secara rutin disela-sela aktifitas kita lho, dalam melakukan aktifitas sehari-hari kita juga bisa sambil melakukan perawatan tubuh agar terlihat lebih putih dan mulus.

Perawatan Tubuh Agar Putih dan Mulus

Melakukan perawatan tubuh sederhana disela-sela aktifitas kita dapat membuat tubuh putih dan mulus, hanya saja perlu rutin untuk melakukannya. Beberapa perawatan dibawah ini dapat menjadikan tubuh kita terlihat lebih putih dan mulus.

  1. Menggunakan Lulur Seminggu Dua Kali

Disela-sela aktifitas kita yang padat, baiknya kamu sempatkan diri untuk melakukan luluran terlibih jika aktifitas kamu sering berada diluar ruangan. Dengan kamu rutin melakukan luluran, kotoran yang menempel pada tubuh akan mudah dibersihkan.

 Menggunakan lulur dalam perawatan tubuh juga dapat mencerahkan kulit, melembutkan serta dapat mengencangkan kulit kita.Menggunakan lulur dengan rutin minimal dua kali dalam seminggu, dapat mempercepat tubuh agar putih dan mulus.

  1. Menggunakan Masker Wajah Minimal Seminggu Sekali

Wajah merupakan aset kita, jadi sudah selayaknya kita menjaga dan merawatnya. Wajah yang kotor serta berminyak rentan akan penyakit kulit diwajah seperti jerawat. Menggunakan masker wajah bisa menjadi cara untuk melakukan perawatan. Dengan menggunakan masker, wajah kamu dapat terlindungi dari bahaya penyakit diwajah. Terlebih dengan kamu rutin menggunakan masker, dapat mencerahkan wajah kamu dan mengencangkan kulit wajah kamu.

Baca Juga : 7 Tips Perawatan Tubuh Cowok Yang Dapat Kamu Lakukan Agar Tampil Maksimal

Baca Juga : 8 Rahasia Perawatan Kulit Tubuh Orang Korea Tampil Tetap Cantik
  1. Hidari Terpapar Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari baik untuk memenuhi vitamin D, khususnya bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Walaupun demikian, sinar matahari juga dapat berefek negatif untuk kita, sinar matahari yang baik untuk memenuhi vitamin D yaitu sinar matahari dipagi hari.

Terlalu lama terpapar sinar matahari juga dapat menjadikan kulit kita menjadi kering, keriput, serta dapat merusak serat kolagen dan elastin. Belum lagi jika kita keseringan tertapar sinar matahari akan membuat kulit kita berubah warna menjadi kecoklatan. Untuk itu, hindari paparan sinar matahari langsung pada kulit, terlebih sinar matahari disiang hari agar kulit tetap sehat dan lembab.

  1. Rutin Menggunakan Lotion

Mempunyai aktifitas yang sering berada diluar ruangan membuat kita rentan terpapar sinar matahari. Sinar matahari dapat membuat kulit kita kering dan juga menjadikan kulit kita berubah menjadi kecoklatan.

Dengan kamu menggunakan lotion, kamu dapat meminimalisir kerusakan yang disebabkan dari sinar matahari dan bahaya lainnya yang berefek negatif untuk kulit. Menggunakan lotion juga dapat mencerahkan dan melembabkan kulit kita.

  1. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makan-makanan yang sehat secara tidak langsung dapat mencerahkan kulit kita, mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C mejadikan kulit kita terlihat lebih cerah dan sehat. Dengan rutin mengkonsumsi makan-makan yang sehat selain dapat mencerahkan kulit juga dapat menjaga kesehatan tubuh kita.

  1. Minum Air Sehari Minimal 2 Liter

Didaerah yang beriklim tropis seperti dinegara kita, sering terpapar sinar matahari sudah menjadi hal yang biasa. Sinar matahari terkadang membuat kulit kita menjadi kering dan kusam, nah hal ini bisa diatasi dengan kita rutin minum air minimal dua liter sehari. Dengan rutin mengkonsumsi air, membuat kulit kita akan terjaga akan kelembabnya.

  1. Rutin Dalam Berolahraga

Selain dapat menyehatkan, olahraga juga baik lho untuk mencerahkan kulit. Dengan rutin berolahraga, racun yang berada pada tubuh dapat dikeluarkan melalui keringat, kotoran yang menempel dan tersumbat pada pori-pori dikulit tubuh juga dapat dibersihkan dengan mudah.

Selain dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, olahraga juga dapat mengencangkan kulit serta mengeluarkan minyak berlebih dari wajah. Dengan rutin berolahraga secara tidak langsung kita melakukan perawatan yang dapat mencerahakan dan mengencangkan kulit.

  1. Rajin Membersihkan Tubuh dan Wajah

Aktifitas yang padat terkadang membuat kita malas untuk membersihkan tubuh. Malas membersihkan tubuh mengakibatkan kotoran yang menempel pada kulit kita terliahat kusam. Tidak hanya kusam, malas membersihkan tubuh juga membuat kulit kita rentan akan penyakit kulit, seperti gatal, jamur, jerawat dan sebagainya. Pada proses perawatan tubuh, baiknya kamu sering-sering membersikan tubuh, agar kotoran yang menempel dikulit dan wajah menghilang. Dengan rajin membersihkan tubuh dan wajah membuat kulit kita tetep terjaga kebersihan dan kelembabanya.

Nah itu dia aktifitas sehari-hari perawatan tubuh agar putih dan mulus. Dengan melakukan aktifitas sederhana diatas, kulit kamu akan terlihat lebih putih dan mulus sehingga akan membuat kepercayaan diri kamu meningkat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga : Konsumsi 9 Bahan Makanan Ini Dapat Mengecilkan Perut Buncit