Pernahkah kamu berfikir melakukan perawatan tubuh dengan garam? Garam adalah salah satu bumbu yang harus selalu tersedia didapur. Karena memang kalau masakan kurang ada garamnya, akan terasa hambar atau bahkan tidak berasa.

Kebanyakan wanita hanya tahu kalau garam hanya bermanfaat sebagai bumbu masak saja. Padahal, sebenarnya garam juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Khususnya untuk perawatan kulit. Mulai dari kuit kusam hingga kulit kering sekalipun bias diatasi dengan bahan yang satu ini.

Bentuk Perawatan Tubuh Dengan Garam

Berikut akan diberikan sedikit ulasan tentang cara untuk merawat tubuh khususnya kulit, dengan menggunkan bahan alami, yaitu garam.

  1. Perawatan kulit kering dan berminyak

Kulit kering dan juga berminyak adalah masalah yang tentunya sangat kamu hindari dikeseharianmu. Karena hal ini dapat membuat kecantikanmu tidak sempurna. Banyak hal yang bias kamu lakukan agar terhindar dari masalah kulitwajah yang satu ini, mulai dari perawatan alami hingga perawatan instant dengan menggunakan berbagai produk kecatikan. Cara alami yang bias kamu lakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan penyegar atau toner. Namun, toner yang digunakan berasal dari resep racikan sendiri dengan bahan dasarnya adalah garam. Adapun cara membuatnya adalah

  • Siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti: garam (1sdt), air hangat (400 mL), botol spray
  • Campurkan garam dengan air hangat hingga merata, lalu pindahkan larutan tersebut kedalam botol spray
  • Aplikasikan ke wajah kamu 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.
Baca Juga : Perawatan Tubuh Suntik Vitamin C, Bisa Sebabkan Penyakit Berikut

Baca Juga : 5 Perawatan Tubuh Langsing Alami Tanpa Obat Yang Terbukti Ampuh
  1. Perawatan kulit wajah berjerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Biasanya jerawat timbul karena tersumbatnya saluran kelenjar minyak oleh kotoran. Ada cara alami yang bias digunakan untk menghilangkan jerawat yaitu dengan membuat obat oles alami dengan bahan madu dan garam. Cara membuat obat oles ini tidak sulit, kamu hanya perlu menyiapkan garam (2 sdt) dan madu (4 sdt). Kemudian campurkan kedua bahan itu hingga merata, lalu oleskan pada wajah yang berjerawatdan tunggu hingga ±15 menit, dan bilas dengan air biasa.

  1. Perawatan tubuh (lulur)

Tubuh yang putih bersih dan juga halus sangatlah diidamkan para wanita. Hingga banyak rumah-rumah spa yang berdiri hingga saat ini. Adabanyak bahan alami yang bias digunakan sebagai bahan scrub, salah satunya adalah garam. Untuk bias mendapatkan scrub alami untuk kulitmu dari bahan yang satu ini tidaklahsulit bahkan bias dibilang sangat mudah. Karena, kamu hanya perlu mencampurkan garam (1/4 cangkir ) dengan minyak zaitun secukupnya. Setelah itu, kamu tinggal melulurkan ramuan tadi pada kulit kamu hingga merata dan rasakan manfaatnya.

  1. Perawatan kuku

Selain perawatan kulit, kamu juga perlu memperhatikan tampilan kuku kamu. Karena penampilan kamu pastilah kurang perfect jikan kuku kamu ternyata rusak. Pasti kamu bertanya-tanya gimana sih caranya merawat kuku? Tenang merawat kuku bias dengan garam. Caranya, siapkan air hangat ( 1 mangkuk), baking soda (1/2 sdt), air perasan lemon (3 sdt), dan garam (1 sdt). Campurkan semua bahan hingga merata, kemudan rendam jari tangan kamu, dan gosok kuku kamu menggunakan sikat yang lembut. Untuk hasil yang maksimal, lakukan langkah ini 2 kali dalam seminggu.

Demikian 4 bentuk perawatan tubuh dengan garam, semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi kamu untuk melakukan perawatan secara alami untuk tubuh kamu. Sekian, terima kasih.

Baca Juga : Lakukan 6 Hal Ini Untuk Perawatan Tubuh Agar Tetap Segar Dan Sehat